Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Curug Asri nan Indah di Bogor yang Bikin Kamu Betah Berlama - Lama Berenang Disini


Gambar: amrzerlett on Instagram & Nadhofa Walannae on Unsplash

Karogaul.com - Deretan curug di Bogor ini mampu buat raga dan kepala lebih tenang! Bogor bukan hanya populer dengan kulinernya, tetapi juga air tejun ataupun yang dalam Bahasa Sunda diucap curug! 

Terdapat banyak banget curug di Bogor, dari yang kecil sampai yang berukuran sedang. Kalian juga dapat mengunjunginya sembari menikmati trekking di tengah alam, sebab sebagian besar masih tersembunyi dengan akses yang tidak gampang.

curug
Pic : DolanIndonesia

Dan bila kalian mau mendatangi bermacam air terjun ataupun curug di bogor ini, enggak perlu takut nyasar pula sebab saat ini kian banyak paket tour ke curug di Bogor yang mempermudah kalian mendatangi tempat- tempat wisata alam ini.

Tidak hanya terdapat pemandu, perizinan( bila diperlukan) juga umumnya telah diurus, jadi kalian tinggal jalan aja.

1. Curug Cilember


Curug Cilember dapat dibilang salah satu curug di Bogor yang cocok buat didatangi oleh keluarga sekalipun sebab telah dikembangkan dengan baik, dengan bermacam sarana wisata yang ada. Kalian apalagi dapat naik zipline bike yang menantang ataupun belajar menembak di sini, lho.

Curug Cilember
Pic : IDNtimes

Buat Curug Cilember sendiri mempunyai ketinggian yang lumayan besar dibandingkan curug di Bogor biasanya yang relatif sedang, serta panorama alam yang indah! Panorama alam makin keren lagi seandainya kalian tiba di waktu debit air besar, sebab panorama alam air terjun di sini semakin indah.

Oh ya, tidak hanya curug utama, terdapat 7 curug yang lain lho yang terletak di zona wisata Curug Cilember. Jadi kalian dapat memandang lebih dari satu air terjun dalam satu trip sekalian.

2. Curug Leuwi Hejo


Gambar:@jejak_penjelajah on Instagram

Curug Leuwi Hejo merupakan salah satu curug sangat terkenal di Bogor. Mempunyai aliran air yang lumayan deras dengan kolam bercorak biru kehijauan, curug ini memanglah indah walaupun ukurannya tidak begitu besar.

Enggak heran jika curug ini terkenal di golongan turis! Lokasinya enggak jauh dari zona wisata alam yang lain di dekat Gunung Pancar, Sentul, jadi kalian dapat mendatangi sebagian spot sekalian di sini.

3. Curug Cibaliung


Gambar:@amrzerlett( Kanan) on Instagram

Nah, Curug Cibaliung ini pula tidak jauh lokasinya dari Curug Leuwi Hejo, apalagi dapat dibilang wujudnya lumayan mirip! Memiliki kolam dengan air biru kehijauan yang menawan, serta menyegarkan buat dijadikan tempat berenang. Tebing batu di sekitarnya pula mempunyai pahatan yang menawan, membagikan latar belakang yang keren buat difoto.

4. Curug Ciburial


Gambar:@ipulsoedibjoe on Instagram

Curug Ciburial pula terletak di zona yang tidak jauh dari Curug Leuwi Hejo serta Curug Cibaliung- bisa dibilang, cuma beda belokan saja, bahkan. Bila dilihat dari Google Maps, apalagi dapat nampak jika ketiganya juga berasal dari satu aliran sungai yang sama.


Pic : Pagguci

Yang unik merupakan, Curug Ciburial ini mempunyai 2 aliran yang cuma terpaut beberapa meter, dengan yang satu nampak semacam perosotan dengan arus lebih besar, sedangkan yang satu lagi arusnya lebih kecil. Tetapi bila teliti, kalian dapat mengambil gambar dari 2 angle yang berbeda di sini, jadi seakan mendatangi 2 tempat berbeda!

5. Curug Hordeng serta Curug Kembar


Gambar: Nadhofa Walannae on Unsplash

Kedua curug ini Klook masukkan dalam satu poin sebab memanglah lokasinya sangat bersebelahan satu sama lain. Keduanya pula dapat didatangi sekalian dengan Curug Ciburial, sebab jalan masuknya yang sama.

Cocok namanya, Curug Kembar mempunyai 2 aliran berbeda yang sama derasnya, membagikan panorama alam 2 air terjun berbeda. Sedangkan Curug Hordeng mempunyai aliran yang lebih melebar, sehingga kala deras, nampak semacam hordeng ataupun gorden.

6. Curug Bidadari


Gambar: Ng Kok Kit on Shutterstock

Curug Bidadari merupakan salah satu curug sangat besar di area Bogor, dengan debit air yang deras buatnya membagikan panorama alam air terjun yang luar biasa. Curug ini pula telah lumayan terkenal sebab zona di dekat air terjun telah dikembangkan sehingga jadi zona wisata yang ramah keluarga.

7. Curug Nangka


Gambar: Marcelfre on Shutterstock

Berbeda dengan kebanyakan curug yang lain dalam catatan ini yang terletak di zona Sentul ataupun di sebelah timur Kota Bogor, Curug Nangka terletak di Sukajadi, Tamansari, Bogor, ataupun di sebelah barat energi Kota Bogor. Aliran airnya berasal dari Gunung Salak yang tidak jauh dari situ, serta wujud air terjunnya juga sangat besar dengan aliran air yang lumayan deras.


Pic : Javarha

Sebab terletak di kaki gunung, di dekat Curug Nangka masih banyak hewan liar semacam kera. Walaupun begitu, zona wisata alam ini telah lumayan dibesarkan dengan banyaknya sarana, sehingga wisatawan dapat senantiasa merasa nyaman.

Yakinkan buat mendatangi Curug Daun serta Curug Kawung, 2 curug yang lebih kecil tidak jauh dari Curug Nangka.

8. Curug Pangeran


Gambar: Aji Wijaya on Shutterstock

Semacam Curug Nangka, Curug Pangeran pula terletak di kaki Gunung Salak. Walaupun tidak setinggi Curug Nangka, Curug Pangeran mempunyai debit air yang lumayan deras serta air di mari sangat dingin! Brrr, mengasyikkan banget buat berenang.


Pic : SeringJalan

Zona wisata Curug Pangeran pula telah lumayan baik dibesarkan, sehingga kalian hendak dapat dengan gampang menciptakannya. Lokasinya pula tidak sangat jauh dari zona tiket masuk, cuma dekat 300 m.

Artikel: Klook-Rezky Agustyananto