Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang : Dikelilingi Pegunungan dan Perbukitan dengan Menyuguhkan Susana Alam yang Indah

Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang

Karogaul.com - Pesona Indonesia menaruh potensi keelokan alam yang begitu  luar biasa, sehingga banyak di antara lain alamnya jadi destinasi wisata terkenal. Untuk yang mau bermain air sembari menikmati eloknya alam maka destinasi wisata ini harus kalian kunjungi.

Tak salah lagi, Sumatera Barat tidak pernah akan habis cara buat memuaskan para pengunjungnya dengan aneka macam tempat wisata yang begitu memanjakan mata dan selalu penuh kesan. 

Di Padang yang kaya hendak keelokan alam yang berbentuk pegunungan, kawah, perbukitan, hutan, danau serta masih banyak lagi buat dinikmati para turis. Salah satu spot wisata yang sayang banget buat dilewatkan kala kalian berkunjung ke Padang merupakan wisata air terjun.

Lokasi Wisata Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang

Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang
Foto oleh andrian_pamula


Foto Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang

Destinasi Wisata ini Terletak pas di pinggir jalur raya trans Sumatera yang menghubungkan Kota Padang dengan Bukit Besar, tepatnya di Nagari Singgalang, Kec. 10 Koto, Kab. Tanah Datar, Prov. Sumatera Barat.

Ketinggian airnya yang bermacam-macam atau variatif, dingin serta jernihnya air serta pula posisi yang asri serta sejuk membuat wisata air terjun ini sangat menarik buat kita kunjungi.

Objek wisata alam Air terjun Lembah Anai ini mempunyai ketinggian kurang lebih 35 M dengan debit air yang deras. Jadi harus tetap waspada dan hati-hati saat berada disini.

Aliran air terjun ini berasal dari Sungai Batang lurah yang terdapat di atas air terjun ini. Sehingga di dikala masa hujan, aliran debit air terjun ini hendak terus menjadi begitu cukup deras.

Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang
Foto oleh feryfebrizon

Cocok dengan namanya" Air Terjun Lembah Anai" nama tersebut cocok buat menggambarkan seluruh keelokan alam dari air terjun ini. Air Terjun ini dikelilingi pegunungan ataupun perbukitan yang menaikkan atmosfer alam begitu nikmat.

Daya Tarik Wisata Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang

Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang
Foto oleh tomybudiarto

Pasti hendak sangat gampang menciptakan wisata air terjun ini, disebabkan lokasinya sangat gampang ditemui ialah di pinggir jalur. Pasti dengan posisi semacam ini yang gampang digapai oleh para turis luar wilayah ini hendak jadi nilai lebih untuk mereka.

Air Terjun Lembah Anai
Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang

Indahnya panorama pemandangan alam air terjun dari tepi jalur jadi nilai jual tertentu. Turis bisa menikmati atmosfer alam yang menenangkan tanpa butuh bersusah payah masuk ke dalam hutan. 

Tiket murah serta akses yang gampang menjadikan wisata ini selaku salah satu tempat peristirahatan untuk turis yang melintas di kawasan ini.

Selaku wilayah yang terdapat di dataran besar, pasti mempunyai hawa yang sejuk. Keadaan ini sangat diburu oleh turis yang tinggal di kota buat berkunjung. Hawa yang dingin serta sejuk hendak membuat benak kita terus menjadi segar.

Kegiatan Wisata Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang


Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang
Foto oleh @masitagt

Aktivitas seru serta mengesankan yang dapat Kamu jalani di Air Terjun ini Lembah Anai ini merupakan mandi serta berenang. 

Air Terjun Lembah Anai yang mempunyai kolam di bawahnya memanglah membuat kalian dapat melaksanakan aktivitas mandi serta berenang dengan sesuka hati. 

Dengan airnya yang jernih serta bersih, pasti hendak membuat 2 kegiatan ini hendak sangat mengasyikkan. Tidak hanya mengasyikkan, mandi serta berenang di Air Terjun ini hendak sangat membuat badan merasakan kesegaran.

Air Terjun Lembah Anai
Foto Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang

Air Terjun Lembah Anai
Foto Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang

Air Terjun Lembah Anai ini terletak di areal perbukitan ini hendak membuat hawa di sekitarnya jadi lebih sejuk dan segar. 

Dari kesegaran hawa yang terdapat di kawasan wisata Air Terjun ini membuat Kamu juga dapat melaksanakan aktivitas bersantai serta rileksasi dengan maksimal. Sambil bersantai, kalian bisa menikmati dan merasakan panorama alam indah dari Air Terjun lembah Anai ini. 

Dengan seluruh perihal yang sanggup membuat aktivitas bersantai serta rileksasi ini maksimal, hingga kalian yang tiba ke mari bawa jenuh serta penat, hendak mendadak lenyap serta sirna kedua perihal ini.

Air Terjun Lembah Anai
Foto Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang

Air Terjun Lembah Anai
Foto Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang

Terakhir, aktivitas seru yang dapat kalian jalani di Air Terjun Lembah Anai ini merupakan fotografi. Dengan keelokan serta pesona Air Terjun dan areal perbukitan di sekelilingnya hinggkalian hendak menyesal apabila tidak mengabadikannya momen - momen kerennya dengan kamera. 

Yakinkan saja kalian wajib bawa kamera dengan resolusi yang baik supaya hasil foto Kamu jadi lebih maksimal.

Menikmati Kuliner di Pinggir Kolam.

Pesona Air Terjun Lembah Anai ini tidak cuma terdapat pada titik air terjunnya, maupun kejernihan air kolam yang berasal dari air terjun ini. 

Kemampuan Air Terjun ini pula pula dimanfaatkan oleh penjual santapan buat memudahkan turis yang pingin mencicipi kuliner. Kuliner yang ada bermacam- macam tipe dan harga yang murah. Tetapi senantiasa wajib jaga kebersihan!....

Air Terjun Lembah Anai
Foto Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang

Akses ke Lokasi Wisata Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang

Air Terjun Lembah Anai terletak pas di pinggir jalur yang menghubungkan Kota Padang serta Kota Bukittinggi. 

Buat menggapai tempat tersebut dari Kota Padang sangatlah gampang, dapat ditempuh Perjalanan sepanjang lebih- kurang satu jam memakai angkutan universal, kendaraan individu ataupun kereta api pariwisata.

Air Terjun Lembah Anai
Foto Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang

Tetapi buat yang mau kemari aku sarankan supaya lebih aman supaya bawa kendaraan individu. Untuk turis yang bawa kendaraan Pribadi, di tempat wisata air terjun Lembah Anai ini sediakan areal parkir yang lumayan luas.

Gimana pinginkan kemari?.... Nah itu merupakan statment yang tidak butuh lagi wajib dijawab. Seluruhnya tentu pingin buat menikmati Pesona Air Terjun Lembah Anai ini, Kalian yang udah penasaran?. Datang dan lihatlah sendiri pesona air terjun ini.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang - Dikelilingi Pegunungan dan Perbukitan dengan Menyuguhkan Susana Alam yang Indah" apakh sobat gaul tertarik untuk mengunjunginnya ?