Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Batu Manda Belubus Payakumbuh : Menggapai Langit dari Atas Batu Raksasa

Bukit Batu Manda Belubus Payakumbuh

Karogaul.com - Wisata ini terletak di Belubus, merupakan objek wisata baru yang terdapat di Kabupaten 5 Puluh Kota, Sumatera Barat. Belubus ataupun Balubuih merupakan Jorong/ Desa di Kenagarian Sei. Talang, Kecamatan Guguak Kabupaten 5 Puluh Kota.

Bukit Batu Manda Belubus Payakumbuh

Desa ini ada suatu batu besar dengan dimensi dekat 10( panjang) x 5( lebar) x 10( besar) m yang diucap Batu Manda. Batu manda sendiri merupakan batu tua yang di anggap memiliki serta mempunyai kekuatan mistis di antara batu yang lain yang pula terletak di kawasan bukit batu manda ini semacam Batu Bakoca, Batu Biliak, Batu Manggigia serta Batu Palano.

Bukit Batu Manda Belubus Payakumbuh

Batu ini dapat dinaiki ataupun didaki lewat celah yang ada di balik batu. Batu ini sangat unik, sebab posisinya yang terletak di puncak bukit dengan ketinggian lebih kurang 550 mdpl. Ini ialah spot utama yang wajib harus di kunjungi oleh wisatawan, dengan naik diatas batu ini wisatawan bisa memandang keelokan alam yang terdapat di sekitarnya semacam jajaran perbukitan, pepohonan yang hijau serta sekumpulan rumah penduduk maupun cuma hanya difoto serta tamasya.



Daya Tarik Wisata

Tempat ini belum lama jadi pembicaraan di media sosial, sebab banyak wisatawan yang sempat mendatangi tempat ini mempostingnya ke media sosial semacam Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dll.

Tidak hanya menikmati keelokan alam dari puncak batu manda wisatawan jua bisa menikmati hijau nya air di telaga kecil yang berda pas di kaki bukit ini. Telaga ini tercipta sebab pengeringan danau yang terdapat di sini, sebab dahulunya telaga ini ialah danau buatan yang luas pada tahun 90- an, tetapi dengan berjalan nya waktu danau buatan tersebut berangsur angsur mengering serta saat ini cuma tersisalah telaga kecil.

Akses Lokasi

Buat menggapai tempat ini wisatawan wajib menempuh jarak yang tidak jauh cuma dekat 15 kilometer dari pusat Kota Payakumbuh ataupun dekat 30 menit perjalanan lewat jalur Tan Malaka Kearah Suliki. Tujuan wisata baru ini bisa jadi rujukan baru untuk kamu yang mau refreshing. Tidak afdol rasanya jika kamu liburan ke Sumatera Barat Paling utama yang liburan Ke Kabupaten 5 Puluh Kota jika tidak mengujungi objek wisata ini.




Demikianlah informasi mengenai Wisata Ini Bukit Batu Manda Sumbar. silahkan dishare supaya lebih banyak yang mengenali objek wisata baru di Payakumbuh ini. Thks....