Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit PLTA Silalahi : Pemandangan Beton Tebing Waffle yang Unik dan Hits di Silalahi

Bukit PLTA Silalahi

Karogaul.com - Desa Silalahi menaruh tempat- tempat wisata yang menarik buat dicoba. Meski Desanya tidak luas, Desa yang terletak di pinggir danau toba ini jadi tempat wisata terbaik di kabupaten Dairi.

Selalu saja terdapat tempat- tempat yang unik buat diexplore, seperti itu metode buat menggambarkan tempat ini. 

Sehabis hits spot Batu Nauli Basa, spot batu yang terletak di perbukitan silalahi yang menunjukkan panorama alam Tao Silalahi. Saat ini terdapat lagi suatu spot gambar wisata yang keren habis di Desa Silalahi.

Lokasi Wisata Bukit PLTA Silalahi.

Bukit PLTA Silalahi
pic by: instagram/@rachmad_fauzy

Bukit PLTA Silalahi
Pic : handa hasibuarn

Terletak di ujung desa Silalahi, Tepatnya di Bukit PLTA Lau Renun Silalahi, Desa Silalahi III, Kec Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. 

Di tempat ini, kamu hendak menciptakan suatu bilik ataupun Tebing perbukitan yang di beton dengan tampilan yang begitu unik, membuat siapapun yang memandang tidak tabah buat naik serta berswafoto.

Semacam kita tahu, PLTA Renun Silalahi ini pula ialah energi tarik sendiri kemampuan destinasi wisata. Banyak Siswa- Siswi sekolah yang melaksanakan Study Tour ke PLTA Renun Silalahi ini.

Daya Tarik Wisata.

Bukit PLTA Silalahi Bukit PLTA Silalahi
pic by: instagram/@rosvitadamanik

Meski tidak sebagai tempat wisata, Bukit PLTA Silalahi ini sangat sayang buat kalian lewati dikala kalian berkunjung ke Silalahi. 

Dari jarak jauh, panorama alam Bukit PLTA ini mempunyai wujud semacam Wafer Tanggo. Diucap semacam itu, karna dari segi wujud, serta warna nyaris menyamai ( Waffle Tanggo). Sehingga banyak wisatawan turis menamakan tempat ini Bukit Waffle Tanggo.

Bukit PLTA Silalahi
Pic : Reydo Pratama

Bukit PLTA Silalahi
Bukit PLTA Silalahi

Lokasi Bukit PLTA Silalahi ini lokasi tidak terletak di dalam Perusahan PLTA Silalahi ataupun lebih tepatnya Posisi itu berbeda. 

Sehingga buat kalian yang mau explore tempat ini. Kalian gak butuh wajib mikir- mikir buat ijin masuk ke tempat tersebut. Serta pastinya kalian yang tiba ke tempat ini sangat bebas buat explore Bukit ini.

Tracking Seru Bukit PLTA Silalahi.

Bukit PLTA Silalahi
pic by: instagram/@hesti_girsang20

Buat mengarah ke bukit ini, kamu cukup berjalan dekat 100 m untuk sampai ke Bukit Waffle Tanggo ini. Sesampai di kaki bukit ini. Kamu hendak sangat kagum memandang ini tempat ini. Satu kata menggambarkannya dikala kamu telah hingga di kaki bukit ini. Wow," tempat ini sangat sangat keren".

Sehabis kamu telah sampai, kamu dapat menaiki bukit tersebut. Sebab susunan bilik bukit yang telah di beton berupa petak serta berjigjak- jigjak. Pasti kamu yang mendaki bukit ini sangatlah gampang buat hingga ke puncak Bukit Tersebut. Terus menjadi besar kamu mendaki bukit ini, terus menjadi jelas kamu menikmati panorama alam keelokan Tao Silalhi dari atas Bukit PLTA Silalahi ini.

Aktivitas yang Mengasyikkan Bukit PLTA Silalahi.

Bukit PLTA Silalahi
pic by: instagram/@kartykaa_purbaa

Tempatnya yang keren plus indah, pasti sangat menarik untuk kita Para Juru foto maupun Para Fotografi. Wujud Bukit yang unik serta indah, pasti sangat gampang menciptakan hasil gambar yang bagus.

Ngomongin aktivitas Bukit PLTA Silalahi.

Bukit PLTA Silalahi
Pic: pariwisatasumut

yang mengasyikkan dari tempat ini telah tentu yakni berswafoto. Lantaran Spot difoto jadi energi tarik lebih dari tempat ini, hingga mayoritas turis yang tiba lebih tertarik difoto.

Sembari menunggu matahari terbenam, di atas bukit kamu dapat bersantai sembari menikmati keelokan panorama alam Tao Silalahi yang memesona dengan bukit barisan yang membentang luas menaikkan terus menjadi indah serta memanjakan kamu buat betah lambat - laun melihat matahari terbenam di atas puncak Bukit PLTA Silalahi ini.

Bukit PLTA Silalahi
Bukit PLTA Silalahi

Buat kamu yang lagi liburan di Silalahi, Bukit PLTA Silalahi( Bukit Wafer Tanggo) ini jangan lupa buat kalian singgahi, Rasanya tentu nyesal bila kamu ke Silalahi tidak singgah berpotret- potret di Bukit Tebing Waffle ini.

Demikianlah ulasan signakt mengenai "Bukit PLTA Silalahi : Pemandangan Beton Tebing Waffle yang Unik dan Hits di Silalahi" apakah kamu tertarik untuk mengunjunnginya ?