Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjelajah Wisata di Puncak Bogor : 6 Destinasi Keren yang Wajib Kamu Kunjungi Disini


Karogaul.com - Untuk sebagian besar masyarakat Jakarta serta Bogor, jalan Puncak tidaklah rute yang asing. Dikala kamu mau berangkat ke Bogor ataupun kebalikannya ke Jakarta, jalan ini ialah jalan utama yang dapat ditempuh.

Tetapi, Puncak bukan semata- mata jalan yang menghubungkan Jakarta serta Bogor. Puncak pula dapat jadi destinasi wisata tertentu untuk kamu yang mau mencari spot liburan baru tanpa wajib jauh- jauh meninggalkan Jakarta ataupun Bogor.

Dilengkapi dengan lanskap yang asyik dan nuansa alam yang sejuk serta panorama yang asri, Puncak menawarkan banyak kesenangan serta suka cita buat mengembalikan mood kamu yang telah jenuh dengan kehidupan perkotaan.

Mulai dari curug sampai gardu pandang, inilah 5 wisata Puncak Bogor yang asyik serta layak jadi destinasi kamu selanjutnya. Cusss!

1. Telaga cozy yang Instagenik– Telaga Warna Puncak

Terletak dalam daerah Gunung Mas, Telaga Warna menawarkan posisi yang tenang, jauh dari keramaian, hawa fresh serta panorama alam yang luar biasa keren.


Image credit:@ivon. 93


Image credit:@tinanuragso

Dengan restoran di tepi hutan yang berhadapan langsung dengan Telaga Warna, sulit banget deh buat tidak ber- selfie ria sembari makan di mari!


Image credit:@win. dyh

Dipastikan, tidak terdapat orang yang hendak menolak bila ditawari liburan dengan panorama alam semacam ini!


Image credit:@irwanfirmino

Lokasi: Jalan. Raya Puncak– Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Jam buka: Tiap hari, 08. 00– 17. 00
Tiket: 7,5k/orang

2. Nuansa asyik buat bersantai– Puncak Pass

Bila kamu terjebak dalam kemacetan di jalan Puncak, tidak terdapat salahnya buat mampir sebentar di Puncak Pass. Tempat liburan di Puncak yang satu ini mempunyai spot asyik buat menikmati alam perbukitan Puncak.


Image credit:@yusuf_janggut04

Bukan cuma melihat hijaunya hamparan daun teh di segala bukit, kamu pula dapat memantau suasana kemudian lintas. Jadi, kamu dapat ketahui kapan buat mulai bergerak lagi!


Image credit:@abee_aries

Yang tentu, Puncak Pass dapat jadi spot asyik buat menenangkan hati sehabis dihajar keadaan jalanan yang macet parah. Tidak hanya itu, mata pula dapat diberikan vit yang pas ialah panorama yang asri.

Lokasi : Jalan. Raya Puncak Kilometer 90, Sindanglaya, Cianjur, Jawa Barat

3. Trekking serta tea walking asyik– Kebun Teh Cisarua

Siapa yang tidak kesengsem dikala memandang perkebunan teh yang hijau di kanan serta kiri jalur selama Puncak? Nah, jika telah demikian, kenapa tidak sekaligus berkunjung saja ke situ!


Image credit:@derrsu

Banyak perihal yang dapat dicoba di mari. Mulai dari menikmati secangkir kopi panas ditemani kemilan kesukaan sampai kegiatan yang sedikit berat semacam tea walk ataupun trekking di selama jalan perkebunan.
Image credit:@adanmafr

Apa juga kegiatan yang kamu seleksi, terdapat satu perihal yang harus dicoba tiap berkunjung ke kebun teh ini: difoto dengan latar belakang yang luar biasa keren!


Image credit:@armaikede

Posisi: Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat

4. Melayang di atas Puncak– Bukit Gantole

Inilah salah satu metode asyik buat menikmati Puncak merupakan dengan terbang di atasnya. Kegiatan anti- mainstream ini dapat dicoba dengan mendatangi wisata Puncak Bogor yang bernama Bukit Gantole.


Image credit:@rieshegar

Diperlukan nyali lebih buat berani berlari menyusuri lintasan saat sebelum setelah itu terbang dengan dorongan angin. Walaupun begitu, kamu dipastikan puas dikala menikmati panorama alam Puncak dari ketinggian.


Image credit:@taufixgunawan

Untuk kamu yang memilah buat senantiasa menginjakkan kaki di bumi, tidak harus mati style. Posisi ini pula mempunyai banyak spot asyik buat ber- selfie, lho!


Image credit:@verasyaira


Image Credit:@cita_rahmi

Posisi: Jalan Raya Puncak, Bukit Paralayang, Riung Gunung, Bogor, Jawa Barat

5. Keelokan yang tidak lagi tersembunyi– Wana Wisata Curug Cilember

Sebagian tahun yang kemudian, Curug Cilember bisa jadi masuk dalam jenis destinasi wisata tersembunyi di Bogor. Tetapi, posisi ini saat ini telah terus menjadi ngehits serta jadi salah satu tempat liburan di Puncak yang tidak boleh dilewatkan.


Image credit:@lerezzasupriatna

Maklum saja, Curug Cilember menawarkan keelokan yang tiada duanya. Alam yang masih asri, suasana hawa yang sejuk serta debit air yang deras dari air terjunnya jadi energi tarik utama Curug Cilember. Airnya pula dingin serta asyik buat berendam, lho!


Image credit:@jimen_ajah

Kamu pula dapat memandang bermacam- macam tipe kupu- kupu di Halaman Konservasi Kupu- Kupu yang posisinya tidak jauh dari curug ini. Hutan pinus yang rindang di sekitarnya pula asyik kok buat dijadikan spot difoto!

Halaman Konservasi Kupu- Kupu 


Image credit:@fariz_van_javaa


Image credit:@dfnasution

Lokasi : Jalan. Raya Puncak Kilometer. 15, Megamendung, Cisarua, Megamendung, Bogor, Jawa Barat
Jam buka: Tiap hari, 06. 00– 18. 00 wib
Tiket: 20k/orang

6. Menikmati sejuknya Air Terjun Bidadari

Apakah terdapat bidadari yang hendak kalian temui di situ dikala hujan serta terbit pelangi? Yang hendak kalian temukan merupakan keelokan air terjun setinggi tower pemancar yang mengalir begitu deras. Air terjun ini berasal dari hutan lindung di sekitarnya.

Air Terjun Bidadari
Pic : Foto dari wisnu widiarta

Di dasar air terjun ada kolam penampungan air yang lumayan luas serta suatu batu besar. Di kolam ini, kanak- kanak juga dapat turut berbaur sebab terdapat kolam spesial kanak- kanak yang airnya cuma setinggi lutut. 

Nah, itu ia sebagian destinasi wisata Puncak Bogor yang dapat bawa kalian lebih dekat dengan alam. Jadi, kapan kamu hendak liburan ke Puncak?