Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Tapian Puti : Bebatuan yang membentuk Kolam Kecil Karena Aliran Air Perbukitan

Pemandian Tapian Puti

Karogaul.com - Padang jadi salah satu kota di Indonesia yang mendunia, Tidak hanya kulinernya yang mendunia "NASI PADANG", kota ini menaruh banyak kemampuan destinasi wisata yang sayang buat dilewatkan.

Kamu yang lagi liburan ke kota padang ataupun juga yang berdomisili, harus nih buat berupaya satu pemandian alam yang keberadaannya itu sangat memesona serta unik. Untuk warga kota Padang, pemandian alam ini uda gak asing lagi buat didengar. Pemandian alam ini dinamai Tapian Puti.

Lokasi Wisata Pemandian Tapian Puti

Pemandian Tapian Puti
pic by: instagram/@ardiesensei

Objek wisata pemandian alam Tapian Puti ini terletak di Sikabu Bukik, Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat.

Sesampai di posisi pemandian alam ini, kalian hendak terpesona dengan keelokan yang ditawarkan kepada kita. Indah serta Unik, Seperti itu satu kata menggambarkan keberadaan objek wisata pemandian Tapian Puti ini.

Daya Tarik Wisata Pemandian Tapian Puti

Pemandian Tapian Puti
pic by: instagram/@yuda_youd

Ada 7 tingkatan tempat pemandian yang sangat menyenangkan buat di coba, dimana tiap tingkatnya ada air terjun dengan kolam- kolam yang tercipta secara natural di antara batuannya. Airnya yang jernih bercorak kebiruan serta airnya yang dingin serta fresh menjadikan tempat ini banyak didatangi turis. Turis yang tiba kemari juga sangat puas menghabiskan berliburnya ditempat ini.


Pic : flamela

Kawasan wisata Tapian Puti ini ialah aliran air dari atas bukit yang mengalir turun ke dasar membentuk sebagian air terjun kecil dengan kolam- kolam kecil di dasar air terjunnya. Kolam- kolam batu yang terdapat di tempat ini tercipta secara natural, yang bila dilihat, wujud kolam batu tersebut lubangnya seperti lubang game papan Congkak. Kolam natural ini pula menaikkan kesan energi tarik dari wisata ini.

Air yang mengalir berasal perbukitan. Bersamaan waktu, aliran di atas bebatuan ini membentuk kolam. Hingga itu, kalian hendak menciptakan air terjun kecil di masing- masing pergantian tingkatan.

Kegiatan Wisata Pemandian Tapian Puti


pic by: instagram/@ardiesensei

Di Pemandian Tapian Puti ini Kamu dapat melaksanakan banyak perihal yang hendak membuat liburan Kamu jadi seru serta mengasyikkan. Kamu dapat mandi serta berendam sepuasnya di dalam kolam- kolam yang mempunyai dimensi serta ciri yang berbeda.

Mandi serta berenang. Dengan airnya yang jernih serta bersih, pasti hendak membuat 2 kegiatan ini hendak sangat mengasyikkan. Tidak hanya mengasyikkan, mandi serta berenang di Air Terjun ini hendak sangat membuat badan merasakan kesegaran.



Sehabis puas berendam di tiap kolam, pasti sangat segar dikala kita bersantai di posisi Tapian puti ini. Dari kesegaran hawa yang terdapat di kawasan Tapian Puti ini membuat Kamu juga dapat melaksanakan aktivitas bersantai serta rileksasi dengan maksimal. Sambil bersantai, Kamu dapat menikmati panorama alam yang indah di tempat ini.

Untuk Kamu pencinta selfie ataupun fotografi, di mari ada spot yang sangat sesuai dijadikan selaku latar balik gambar Kamu. Dengan keelokan Tapian Puti dan kawasan hijau yang fresh serta asri alam di sekitarnya, hingga Kamu hendak menyesal apabila tidak berswafotoria di Wisata Tapian Puti ini.



Legenda Tapian Puti.

Terlepas dari keelokan serta keunikan yang dimilikinya, nyatanya pemandian alam ini mempunyai cerita legenda tertentu yang menggambarkan cerita Malin Deman serta Gadis Bungsu. Konon katanya tempat ini dahulu ialah tempat pemandian yang biasa digunakan oleh 7 gadis khayangan. Warga setempat yakin kalau ke 7 gadis tersebut mandi di tiap- tiap 7 tingkatan kolam tersebut. Seperti itu sebabnya mengapa tempat ini dinamakan Tapian Puti yang maksudnya pemandian para gadis.

Akses Ke Lokasi Wisata Pemandian Tapian Puti

Pemandian Tapian Puti
pic by: instagram/@ rizqinnafi_k

Pemandian Tapian Puti

Objek wisata pemandian alam Tapian Puti ini terletak di Desa Sikabu, Lubuk Alung. Posisi Tapian Puti ini berjarak kurang lebih dekat 25 Km dari sebelah timur kota Pariaman, ataupun dekat 40 Km dari Kota Padang.

Gimana pinginkan kemari?.... Nah itu merupakan sesuatu statment yang tidak butuh lagi  dijawab. Sobat gaul tentu pingin liburan ke Tapian Puti ini. Nah buat kamu yang udah penat hendak kegiatan keseharian yang meletihkan serta perlu liburan. Jangan kurang ingat buat menghabiskan akhir minggu kalian liburan ke objek wisata Tapian Puti ini.



Demikian pembahasan mengenai liburan kita kali ini sobat gaul. Mudah- mudahan kabar wisata ini dapat berguna untuk kita, Aku berharap serta pasti nyatanya liburan kamu mengesankan serta mengasyikkan..... Happy Holiday.....