Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Hobbit di Bandung - Inilah Farmhouse Susu Lembang Pasti Bahagia Lihat Suasananya

farmhouse susu

Karogaul.com - Bandung memanglah tidak pernah kehilangan tempat wisata baru. Sehabis diramaikan oleh Kampung Gajah, Dusun Bambu serta Floating Market, saat ini terdapat tempat wisata yang baru dibuka akhir tahun 2015 kemudian.

Farmhouse Susu Lembang berlokasi di Jalur Raya Lembang, jika dari arah Bandung terdapat di sebelah kanan jalur saat sebelum masuk kota Lembang. Tidak hendak gampang terlampaui sebab bagian depannya lumayan besar dengan tulisan kuning bertuliskan FARMHOUSE Susu Lembang serta jalur masuk yang kadangkala dapat antri hingga ke jalanan. Kebun bunga serta panorama alam hijau di kebun belakang

Rumah Hobbit di Bandung
Rumah Hobbit di Bandung

Begitu masuk dari jalur raya, wisatawan hendak langsung dikenakan tiket masuk sebesar Rp20. 000 per orang yang nantinya dapat diganti dengan susu murni Lembang ataupun sosis. Tempat penukarannya terletak di depan zona masuk sehabis para wisatawan parkir. Buat susu murni, konter penukarannya berbentuk bangunan berupa tangki susu raksasa. Pilihannya terdapat yang original, coklat serta strawberry. Sebaliknya sosis dapat diganti di foodtruck yang parkir di sebelahnya.

Rumah Hobbit di Bandung
Rumah Hobbit di Bandung

Tidak hanya sosis serta susu murni Lembang, Farmhouse ini sesungguhnya sangat menonjolkan wisata selfie. Teruji dengan banyaknya spot- spot menawan yang dapat dipakai buat difoto baik dengan tongkat selfie ataupun silih difotokan. Sebagian spot terkenal buat difoto menawan di antara lain gedung dengan style arsitektur rumah Belanda yang dihiasi lampu khas Maroko di berandanya, lorong jalur yang dihiasi bangunan ber- facade batu semacam di Eropa, dan kebun bunga di bagian balik yang pula mempunyai latar balik kota Bandung di kejauhan. 

Di kebun depan terdapat lorong yang dihiasi tumbuhan, sumur dengan air yang meluap, apalagi di salah satu sudut terdapat zona“ kunci gembok cinta” di mana para wisatawan dapat membeli kunci gembok, menuliskan harapan, memasang kunci gembok di pagar serta membuang kuncinya. Haduh…seru banget ya!

Rumah Hobbit di Bandung
Rumah Hobbit di Bandung

Kemarin waktu kami ke situ merupakan hari Senin, tetapi nyatanya pengunjungnya lumayan ramai. Terbayang jika ke situ dikala akhir minggu dong? Katanya sih jika lagi penuh banget hingga mereka terpaksa melaksanakan sistem buka tutup dari depan( zona masuk kendaraan) biar tidak over capacity. Di spot- spot gambar yang menawan jangan heran jika wajib antri bergantian saking banyaknya yang mau difoto.(Thanks buat model gambar–Landra dari IMS Net Televisi)

Rumah Hobbit di Bandung

Belum lama ini Farmhouse Susu Lembang pula sediakan sewa kostum ala Belanda( Rp 75. 000/ jam) biar wisatawan dapat difoto menawan memakai kostum tersebut sembari berkelana farmhouse. Kami pula pernah berupaya sewa, Adam sesuai banget pake pakaian semacam itu…. hahaha! Kostumnya lengkap banget, tidak hanya pakaian pula terdapat pernak- pernik lain semacam payung, topi, dll. Jadinya nanti di fotonya sangat meyakinkan jika kalian lagi di BelandašŸ˜‰

Rumah Hobbit di Bandung
Rumah Hobbit di Bandung

Jika lapar, tidak harus takut sebab di situ terdapat jus bar, coffee shop sampai restoran yang sangat menawan bidang dalamnya. Tidak hanya tipe santapan yang bermacam- macam mulai dari western food sampai santapan Indonesia, wisatawan pula lagi- lagi dapat wisata selfie di dalam restoran dengan keramik kuno yang menawan dan chandelier berwarna- warni yang menggantung di tengah ruangan. Jangan kurang ingat mampir pula ke toko souvenirnya. Di situ banyak banget aksesoris lucu yang terbuat oleh para pengrajin lokal di segala Indonesia, serta terdapat pula sebagian produk impor.

Rumah Hobbit di Bandung
Rumah Hobbit di Bandung

Telah berakhir hingga di situ? Oh belum. Masih terdapat satu zona lagi yang aku suka di Farmhouse Susu Lembang ialah petting zoo. Semacam kebun fauna mini di mana wisatawan dapat berhubungan dengan sebagian hewannya. Kemarin aku pernah pegang- pegang sugar glider, landak putih serta kasih makan kelinci. Aduh…lucu banget! Bagus pula buat bimbingan kanak- kanak. Tidak hanya itu masih terdapat kuda, domba, kura- kura, serta kayaknya areanya masih hendak terus dibesarkan. Tidak harus bayar lagi jika ingin pegang ataupun gambar ataupun kasih makan hewan- hewan tersebut. Suka deh!

Rumah Hobbit di Bandung

Terakhir, spot gambar sangat terkenal di Farmhouse Susu Lembang adalah….. Rumah Hobbit! Walaupun tidak sehijau latar balik di New Zealand, spot ini boleh banget lah buat gambar ala- ala Hobbiton. Rumahnya tidak dapat dimasuki, wisatawan hanya dapat gambar di depannya saja. Tetapi antriannya….. alamaaak…. jika telah siang panjang sekali. Siap- siap silih bantu fotoin ya sebab seluruh orang tentu pengen terdapat fotonya di depan Rumah Hobbit Bandung itu. Oh ya, jangan takut, ga harus bayar lagi koq buat gambar di spot istimewa yang satu ini.

Rumah Hobbit di Bandung

Jadi, jika ke Bandung, ayo sekaligus main- main ke Lembang! Jika perlu saran penginapan di Lembang kami memiliki sebagian catatan akomodasi di Lembang. Selamat liburan!

Farmhouse Susu Lembang
Alamat : Jalan Raya Lembang 108( sebelum kota Lembang)
Jam buka : Tiap hari 09: 00– 21: 00 Wib
Harga tiket masuk : Rp20. 000( tercantum voucher buat diganti susu ataupun sosis free)
Harga sewa kostum : Rp75. 000 per jam

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di blog PergiDulu