Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nyenangin Keluarga di Taman Legenda Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah



Karogaul.com - Kalau mendengar Taman Mini Indonesia Indah, mungkin yang terbenak di pikiran kamu pertama kali adalah anjungan-anjungan dari 33 provinsi di Indonesia. Ternyata, TMII nggak cuma hanya itu, lho! Ada Taman Legenda Keong Emas yang patut kamu kunjungi.

Di sini, kamu bisa menikmati berbagai wahana di 6 zona, yaitu Zona Dinosaurus, Zona Karnaval, Zona Budaya, Zona Edukasi, Zona Museum, dan Plaza Legenda. Seru banget, ya?

HTM: Rp85.000 per orang*
Jam buka: 10.00 – 17.00 WIB (weekdays); 09.00 – 18.00 WIB (weekend)
Alamat: Jalan Raya TMII, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, DKI


Taman Legenda Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah

Wahana Keong Mas TMII

Saat berkunjung ke taman rekreasi Keong Mas, Anda akan disuguhi berbagai wahana permainan dan edukatif yang seru. Agar Anda tidak bingung untuk mencoba jenis wahana yang mana, berikut ini rekomendasi wahana yang ada di Keong Mas TMII.

Petualangan Dinosaurus

Lokasinya tidak terlalu jauh dari gerbang masuk Taman Legenda Keong Mas. Pada pintu masuk wahana Petualangan Dinosaurus, pengunjung akan disambut seekor dinosaurus bersayap. Saat berkunjung di petualangan Dinosaurus, seolah-olah Anda akan diajak ke masa lalu untuk berpetualang menjumpai berbagai spesies dinosaurus berukuran besar. Beberapa patung dinosaurus akan bergerak seperti menggerakkan anggota tubuhnya dan mengeluarkan suara bila terdapat pengunjung yang mendekat atau melewatinya. Hati-hati bila dinosaurus dapat menyemburkan air ke pengunjung secara tiba-tiba.


Sebenarnya taman dinosaurus tidak terlalu luas. Waktu menyusuri lintasan taman dino ini hanya sekitar 15 menit saja. Namun anak-anak akan merasa senang karena dapat dikenalkan wujud berbagai spesies dinosaurus yang seakan-akan hidup. Di ujung lintasan wahana petualangan dino, anak-anak akan menemukan area pasir untuk bermain. Di dalam pasir terdiri dari tulang belulang dinosaurus. Pengunjung seakan diajak menjadi peneliti fosil dinosaurus.

Teater Imax Keong Mas

Teater Imax Keong Mas sebagai satu di antara tempat yang dicari pengunjung. Pasalnya gedung raksasa berbentuk Keong Mas ini menawarkan pemutaran film dengan teknologi canggih. Tujuan didirikan gedung pertunjukan ini sebagai sarana wisata edukasi bagi anak-anak. Pengunjung yang menyaksikan film dengan teknologi sinematografi modem proyektor Imax, seolah-olah seperti berada di dalam film tersebut. Tema film yang ditayangkan masih dalam lingkup pendidikan, kebudayaan Indonesia, dan kekayaan alam.

Kereta Gantung



Wahana permainan menegangkan yang dapat Anda rasakan yaitu Kereta Gantung. Fasilitas wisata ini akan memacu adrenalin bagi pengendara. Kereta Gantung berjalan bergelantungan pada tali lurus dan hanya menampung 4 orang. Dari dalam Kereta Gantung, Anda akan dipamerkan pemandangan Taman mini dan danau buatan dalam bentuk peta Indonesia dari atas.

SKyWorld



Skyworld adalah wahana baru di TMII yang menyajikan ilmu pengetahuan tentang dunia luar angkasa. Anda akan dimanjakan dengan berbagai gambar dan foto astronomi. Tak hanya itu, merasakan pengalaman berkeliling ke ruang jelajah antariksa di antara planet-planet akan memberikan sensasi tersendiri.

Museum


Keong Mas TMII sengaja dibangun untuk tujuan edukasi. Melalui pembangunan museum, harapannya generasi muda tidak akan melupakan sejarah. Keong Mas TMII memiliki 14 museum dengan tema ilmu pengetahuan, budaya, dan teknologi. Jenis museum yang dapat dikunjungi mulai dari museum bertema transportasi, keprajuritan, perangko Indonesia, pusaka, telekomunikasi, iptek, Timor Timur, dan museum Al Quran.


Taman Legenda Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah


Taman Legenda Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah



Demikianlah info mengenai Taman Legenda Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah, apakah kamu tertarik untuk mengunjunginnya sahabat gaul ?