Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Dua Warna Sibolangit - Belerangnya Bagus Untuk Kesehatan Kulit

air terjun 2 warna

Karogaul.com - Desa suka makmur mempunyai air terjun yang lumayan unik. Air terjun dengan 2 gradasi warna, di mana di bawahnya bercorak putih abu- abu, sebaliknya air terjun yang jatuh nampak bercorak biru muda. Bukan cuma warna, temperatur airnya juga berbeda di mana air yang bercorak putih hendak terasa lebih hangat.

air terjun dua warna
Photo via Sekitarnusantara

Air terjun ini mempunyai ketinggian 100 m serta terletak di ketinggian dekat 1. 400m di atas permukaan laut. Ditambah dengan kerimbunan hutan di sekelilingnya, membuat air terjun ini layak buat didatangi.

Air terjun Dua Warna sibolangit
Photo via Azimshafee

Konon air di mari memiliki belerang yang baik buat kesehatan kulit. Tetapi, tidak dianjurkan buat meminumnya, sebab hendak beresiko.

Air terjun Dua Warna sibolangit
Photo via Sang.pemula,Ozygojex

Akses ke air terjun ini lumayan susah. Oleh karenanya, dianjurkan buat mengenakan sepatu serta baju yang aman buat trekking. Jangan takut, seluruh rasa letih dipastikan terlunasi sehabis hingga di mari.

Air Terjun Dua Warna
Lokasi : Desa Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
Cara ke Sana: Air terjun ini terletak di dekat Jalur Raya Sidikalang– Medan. Air terjun ini bisa dicapai dalam waktu 2– 3 jam berjalan kaki dari pintu utama Bumi Perkemahan Sibolangit.

Air Terjun Dua Warna Sibolangit
Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Sarana di Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Sarana yang terdapat di obyek wisata Air Terjun 2 Warna Sibolangit memanglah tidak sangat banyak ataupun lengkap, tetapi terdapat sebagian yang dapat kamu temui, semacam di antara lain merupakan;

Lahan parkir
Untuk kamu yang bawa kendaraan individu baik mobil ataupun motor, kamu tidak butuh takut dengan permasalahan parkir sebab di situ sudah disediakan zona parkir yang cukup luas serta pula mencukupi.

Gazebo
Dengan dibangunnya gazebo- gazebo di situ, kamu dapat dengan santai duduk- duduk sambil menikmati panorama alam air laut yang jernih, hamparan pasir putih nan indah serta pula langit biru.

Penginapan
Di dekat zona obyek wisata ini, untuk kamu yang perlu tempat penginapan dapat mencari yang cocok dengan budget serta kebutuhan kamu.

Mudah- mudahan kedepannya, pemerintah ataupun bisa jadi dari pihak swasta dapat lebih mengelola obyek wisata ini dengan baik serta membangun fasilitas- fasilitas yang lain yang dapat tingkatkan energi tarik untuk turis lokal ataupun asing.

Air Terjun Dua Warna Sibolangit
Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Demikianlah informasi mengenai "Air Terjun Dua Warna Sibolangit ". apakah sahabat gaul berminat untuk mengunjunginnya, jamin 1000 persen gak bakalan nyesel deh . . .