Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Gundaling Berastagi - Dari Puncaknya Nikmati Hawa Pegunungan yang Segar nan Indah

bukit gundaling berastagi
Photo via Merisintatrisnadayu, Rewandika4

Karogaul.com - Bukit Gundaling ialah tempat sangat tepat buat menikmati segarnya hawa pegunungan Berastagi. Betul, Berastagi, tempat termahal dalam game dominasi!“ Puncak” nya masyarakat Medan ini memanglah mempunyai hawa pegunungan yang asri serta menyegarkan.

Bukit Gundaling
Photo via Mutantitan

Dari puncaknya, Kamu bisa menikmati keelokan Gunung Sibayak serta Sinabung, 2 gunung berapi indah yang dipastikan menyajikan panorama alam spektakuler.Saksikan pertunjukan si matahari kembali ke peraduannya di balik gunung di kala senja. Betul- betul sangat dianjurkan!

Bukit Gundaling
Photo via Roberdmanihuruk

Mau merasakan sensasi menunggang kuda, ataupun hanya penasaran mau berupaya menaiki delman? Kamu pula bisa menikmatinya di sini

Bukit Gundaling
Harga: Rp3. 000,- per orang,
Alamat: Jalur Gundaling, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
Cara ke Sana: Bukit Gundaling terletak dekat 3 kilometer dari Kota Berastagi. Dari bundaran Kota Berastagi, keluarlah mengarah Jalur Gundaling serta simak jalur itu mengarah ke Bukit Gundaling.



Selain menikmati pemandangan, wisatawan juga bisa bersantai di pondok-pondok yang disediakan. Namun tetap harus merogoh kocek. Kalau pandai menawar, satu pondok bisa dihargai sekitar Rp 30 ribu.Sambil bersantai, pengunjung juga bisa menikmat berbagai makanan ringan seperti mie instan; nasi goreng ;dan banyak lainnya. Ditambah minuman penghangat seperti bandrek, kopi atau pun teh.

Bukit Gundaling Berastagi
Pic via internet

Bukit Gundaling Berastagi

Namun sayangnya, Karo memang harus banyak berbenah. Di Gundaling, para pengelola belum memiliki kesadaran pariwisata. Sampah masih berserakan di mana-mana. Lokasi parkiran pengunjung juga belum tertata dengan baik.

Pemkab Karo harus bekerja ekstra keras untuk membenahi pariwisatanya. Apalagi Karo menjadi salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Demikianlah ulasan singkat tentang "Bukit Gundaling Berastagi - Dari Puncaknya Nikmati Hawa Pegunungan yang Segar nan Indah" kapan nih sobat gaul eksplorasi tempat indah ini ?