Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gubug Terapung Pantai Ora - Menawarkan Keelokan Alam Yang Tiada Duanya

Gubug Terapung Pantai Ora

Karogaul.com - Yap, Ora beach ataupun Pantai Ora terletak di Pulau Mengerikan, Maluku Tengah. Inilah surga dunia pantai indah di Maluku. Tidak butuh jauh- jauh ke luar indonesia buat memperoleh atmosfer yang damai dengan panorama alam alam( spesialnya pantai) yang sangat indah sobat gaul.

Gubug Terapung Pantai Ora
Photo via instagram@itammanis. motret

Pantai Ora memanglah sangat menawarkan keelokan alam yang tiada duanya, satu lagi fakta buat para turis diluar situ kalau indonesia memiliki pantai yang indah.Ini salah satu fakta kalau Indonesia sangat kaya dengan keelokan alamnya bila ingin dilindungi dengan baik. Untuk para turis, di pantai ini sudah disediakan resort- resort yang berdiri di atas pantai dengan air yang sangat jernih. 

Gubug Terapung Pantai Ora

Resort- resort disini berupa rumah panggung dengan material kayu sehingga memunculkan atmosfer aman buat bersantai melenyapkan penat ataupun beban benak. Tempat ini sangat memanjakan pengunjungnya yang mau mencari ketenangan benak.

Gubug Terapung Pantai Ora
Photo via instagram@nurkholis. photography

Tidak hanya itu, panorama alam alamnya pula tidak kalah bila dibanding dengan pantai Lanikai Oahu di Hawaii ataupun Pulau Maladewa. Paling tidak kita tidak wajib jauh- jauh berangkat ke luar negara sebab nyatanya Indonesia juga memiliki keelokan seragam.

Gubug Terapung Pantai Ora
Photo via instagram@13ican

Muhammad Ali, owner penginapan, berkata, tidak hanya snorkle, wisatawan pula dapat melintasi Sungai Salawai buat memandang proses pembuatan sagu, pengambilan buah kelapa, ataupun memandang bermacam- macam tipe burung di muara sungai di Teluk Sulaiman.

Gubug Terapung Pantai Ora
Photo via instagram@_handrijay.

Pantai Ora berdekatan dengan Saleman. Dapat ditempuh lewat laut dari Saleman ataupun dari Jalur Trans Mengerikan. Penginapan berlokasi di antara permukiman penduduk yang nyaris 40 persen di antara lain membangun rumah di atas laut. Penginapan ini juga dibentuk di atas laut dengan terumbu karang serta ikan karang berbagai warna menghiasi bawah laut sobat gaul.

Owner penginapan, berkata, tidak hanya snorkle, wisatawan pula dapat melintasi Sungai Salawai buat memandang proses pembuatan sagu, pengambilan buah kelapa, ataupun memandang bermacam- macam tipe burung di muara sungai di Teluk Sulaiman.

Gubug Terapung Pantai Ora
Photo via instagram@bela_dt

Turis pula dapat trekking melintasi hutan yang masih lestari di balik Negara Sawai, mengarah Pusat Pembelajaran serta Rehabilitasi Binatang di Dusun Masihulan, Sawai, tempat memandang penangkaran burung kakaktua mengerikan serta nuri mengerikan. Jangan kurang ingat memandang gua, air terjun, ataupun menghabiskan malam di pondok, di tengah hutan, yang terencana dibentuk oleh Ali.

Gubug Terapung Pantai Ora

Yang jadi tugas kita merupakan senantiasa melindungi keelokan alamnya supaya tidak pudar oleh sebab tangan- tangan jahil yang tidak bertanggungjawab. Di pantai ora ini, tanaman karang- karang serta hewan- hewan lautnya masih berjumlah banyak serta masih terpelihara dengan baik, bisa jadi sebab tempat ini belum sangat terekspos sehingga belum banyak yang tiba serta mengganggu sobat gaul.

Demikianlah ul;asan singkat tetang "Gubug Terapung Pantai Ora - Menawarkan Keelokan Alam Yang Tiada Duanya" apakah sobat gaul tertantang untuk mengekspose wisata indah ini ?