Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pajak Induk Medan : Pasar Tradisional Sayur Mayur dan Aneka Buah di Lau Cih Kota Medan

Pajak Induk Medan : Pasar Tradisional Sayur Mayur dan Aneka Buah di Lau Cih Kota Medan
Pasar Induk Medan 

Keberadaan Pasar Induk Medan sangatlah penting bagi masyarakat kota Medan dan sekitarnya karena pasar ini menjadi tempat utama untuk memperoleh kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga di supermarket atau toko swalayan lainnya. Selain itu, pasar ini juga menjadi pusat distribusi ke berbagai daerah di Sumatera Utara dan sekitarnya.

Namun, meskipun pasar ini memiliki peran yang penting bagi masyarakat, Pasar Induk Medan juga memiliki beberapa masalah, seperti kemacetan lalu lintas dan sanitasi yang kurang baik. Hal ini menjadi perhatian pemerintah setempat untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kondisi pasar.💕

Pemerintah setempat telah melakukan beberapa upaya untuk memperbaiki kondisi Pasar Induk Medan, seperti pengaturan lalu lintas di sekitar pasar, peningkatan sanitasi, dan penambahan lahan parkir yang lebih memadai. Selain itu, pemerintah juga berupaya untuk memberikan pelatihan dan pendidikan kepada pedagang pasar dalam hal pengelolaan keuangan, pemasaran, dan manajemen usaha.

Pasar yang telah berumur kurang lebih 5 tahun ini yang sering diucap atau disebut Pasar Induk Lau Cih Medan di pasar ini sanggup menampung kurang lebih berkisar 4. 000 orang dagang dengan menyediakan sebanyak 820 unit grosir, 320 unit sub- grosir serta 60- an unit stand wisata buah. 

Pasar Induk Lau Cih Medan
Pic via asarpua

Pasar Induk laucih medan ini mulai ditetapkan/diresmikan pada tanggal 19 Juni 2015 serta memanglah mempunyai sensasi tertentu. Di sepanjang jalur atau jalan mengarah Pasar Induk, wisatawan hendak disambut alam fresh hijau serta tumbuhan karet kepunyaan masyarakat sekitar di kiri kanan jalan. 

Tidak heran Pemerintah Kota (Pemko) Medan membangun Pasar Induk lau cih medan ini sebagai salah satunya pusat perdagangan sayur mayur serta buah- buahan di daerah Sumut.

Keberadaan Pasar ini terletak atau berlokasi di daerah warga Karo. Lokasinya yang strategis di tengah hamparan luas ruang terbuka hijau di Selatan Kota Medan. Berbatasan langsung dengan Kab. Deli Serdang mengarah atau menuju Kab. Karo.

Dikala ini dari 3. 300 lapak, bila dibanding jumlah pedangan, baru terisi kurang lebih 30 persen saja walaupun pada praktiknya banyak orang dagang yang mempunyai ataupun menempati lebih dari satu lapak.😉
Pasar Induk Lau Cih Medan
Pic via kompasid
Pasar Induk Lau Cih Medan
Pic via kompasid

Tiap hari diperkirakan lebih dari 2. 000 ton sayur mayur serta buah-buahan yang dibongkar, dengan perputaran transaksi milyaran yang berputar di pajak induk lau cih ini. Bergantung harga komoditas sesungguhnya. 

Misal; pas harga cabai Rp 70rb/ kg, pasti nilai transaksi lebih besar daripada dikala harga cabai Rp 20rb/kg, Ketertarikan masyarakat pada pangan lokal pula terus menjadi baik. memngingat meningkatnya konsumsi di beberapa pangan lokal yang yang bertambah dari tahun ke tahun.

Pasar Induk Lau Cih Medan
Pic via kompasid

Pasar Induk Lau Cih Medan
Pic via kompasid

Perihal yang positif yang lain yakni banyak anak muda masuk ke dunia pangan di zona hilir difasilitasi oleh terus menjadi mudahnya layanan teknologi. Oleh sebab itu pemerintah butuh mendesak dengan membagikan dorongan fitur teknologi supaya ketertarikan anak muda pada zona pangan kian bertambah.

Supaya anak muda pula tertarik masuk ke zona hulu, pemerintah pula butuh membangun infrastruktur semacam irigasi serta jalan serta subsidi fasilitas produksi yang memadahi semacam pupuk serta bibit unggul, tidak hanya juga teknologi.

Pasar Induk Lau Cih Medan
Pic via kompasid

Oleh karena itu maka di piring santapan, hendak terus menjadi banyak produk lokal yang dimakan atau kita santap serta terus menjadi banyak orang kebagian rejeki.

Pasar Induk Lau Cih Medan
👉Alamat: Kelurahan, Kemenangan Tani, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 20135
👉Jam buka: 24 Jam

Dalam menghadapi era perdagangan modern dan globalisasi, Pasar Induk Medan tetap menjadi pusat perdagangan yang penting bagi masyarakat dan daerah sekitarnya. Diharapkan dengan perbaikan dan peningkatan kondisi pasar, Pasar Induk Medan dapat terus berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan pedagang dan masyarakat di sekitarnya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Pajak Induk Medan : Pasar Tradisional Sayur Mayur dan Aneka Buah di Lau Cih Kota Medan" buat sobat gaul yang penasaran sesekali bolehlah kelen coba jalan jalan kesini . . .💕

Mejuah-juah💕