Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pajak USU Medan (Pajus) : Pusatnya Tempat Belanja Fesyen Mahasiswa Kota Medan

Pajak USU Medan PAJUS

Karogaul.com - Untuk sebagian warga Kota Medan serta golongan mahasiswa Universitas Sumatera Utara( USU) Pajus( Pajak USU) bukan suatu yang asing lagi. Pajus ini diketahui selaku tempat belanja bermacam produk dengan harga yang murah banget seperti kata IndarKenz.

Berada di Jalur Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan saat ini Pajus makin bertranformasi memperkenalkan tempat belanja yang lengkap mulai ATK( perlengkapan tulis kantor), pernak- pernik, fesyen sampai kuliner.

Pajak USU Medan PAJUS

Belanja dengan harga murah merupakan kesenangan tertentu untuk para mahasiswa, terlebih mahasiswa perantauan yang kantongnya tidak sangat tebal. Jadi tidak heran, Pajus ini senantiasa ramai dikunjungi mahasiswa, tidak cuma mahasiswa USU saja, tetapi pula dari mahasiswa lain, juga para pelajar dan warga Kota Medan.

Di tempat ini banyak sediakan aneka macam produk kebutuhan mahasiswa semacam binder, novel tulis, map, dan atk-atk lainnya maupun keperluan yang lain semacam pakaian, sepatu, kacamata, pernak- pernik hp serta lain- lain.

Pajak USU Medan PAJUS
Pic via medantoday

Buat sekedar informasi, tadinya Pajus terletak di dalam zona kampus USU. Setelah itu Pajus hadapi bencana kebakaran pada tahun 2010 lalu. Dan setelah itu dipindahkan ke Jalur Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan.

"Pajus ini merupakan salah satu pasar yang populer di golongan mahasiswa ataupun warga dekat Medan. Di Pajus pula sediakan beberapa barang mulai dari mutu baik hingga ke mutu luar biasa ( replika).

Pajak USU Medan PAJUS
Pic via medanbisnisdaily

Pajak USU Medan PAJUS
Pic via poinping

Di hari- hari biasa Pajus biasa- biasa saja. Kegiatan orang lalu- lalang tidak terlampau ramai. Namun, coba saja ke Pajus sewaktu menjelang tahun ajaran baru. Baik tahun ajaran baru anak sekolahan ataupun anak kuliahan. Orang- orang berdesakan semacam khawatir tidak kebagian benda murah. Semua rasanya mau diborong habis.

Pajak USU Medan PAJUS
Pic via rentaknews

Tidak hanya tempat berbelanja seluruh kebutuhan perkuliahan, fesyen serta sebagainya. Di Pajus ini ada tempat makan yang banyak berjejeran di dekat Pajus. Jadi bila telah letih serta lapar habis berbelanja, kita dapat menikmati nikmatnya hidangan istimewa khas Kota Medan.

Pajak USU Medan PAJUS
Pic via tribun

Pajak USU Medan PAJUS
Pic medandailybisnis

Saat kalian berada di seputaran kota Medan maupun yang berkunjung ke Medan rasanya tidak salah buat berkunjung ke pajus serta melihat- lihat apa yang bisa jadi kamu perlukan serta kamu dapat menawar harga dimana mutu benda tidak kalah bagusnya dengan yang di jual di pasaran sana.

Pajus pajak USU, Medan
Alamat : Jl. Jamin Ginting No. 340 A - Padang Bulan, 20155 Medan
Jam operasional : 09:00-17:00

Kuliner Pajus Padang Bulan Medan

Pajus Padang Bulan Medan adalah salah satu kuliner khas dari Kota Medan yang sangat populer di kalangan masyarakat Sumatera Utara. Kuliner ini terbuat dari bahan dasar singkong yang diolah menjadi tepung dan kemudian dicampur dengan aneka bahan lain seperti gula, kelapa parut, dan daun pandan.



Pajus Padang Bulan Medan biasanya dijual oleh pedagang kaki lima di sekitar pasar tradisional atau di tempat-tempat tertentu yang ramai pengunjung. Harga dari Pajus Padang Bulan Medan cukup terjangkau, yaitu berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per buahnya.

Rasa dari Pajus Padang Bulan Medan sangat khas dan lezat. Kulit dari pajus ini terasa renyah dan gurih, sedangkan isian dalamnya terasa manis dan legit. Biasanya Pajus Padang Bulan Medan disajikan dalam ukuran yang kecil dan bulat seperti bola kecil.

Pajus Padang Bulan Medan juga memiliki nilai gizi yang cukup tinggi. Tepung singkong yang menjadi bahan dasar pajus mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga sangat cocok dikonsumsi sebagai sumber energi. Sedangkan kelapa parut yang digunakan sebagai bahan isian pada pajus mengandung lemak yang sehat dan juga serat yang baik untuk pencernaan.

Kuliner ini sangat cocok dijadikan sebagai camilan atau snack saat santai bersama keluarga atau teman-teman. Bagi Anda yang ingin mencoba kuliner khas dari Kota Medan yang lezat dan bergizi, jangan lupa untuk mencicipi Pajus Padang Bulan Medan saat berkunjung ke Medan.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Pajak USU Medan (Pajus) : Pusatnya Tempat Belanja Fesyen Mahasiswa Kota Medan" bagaiman nih sobat gaul yang udah sering kesini kasih komentarnya don . . .