Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sei Bingei Rafting - Menaklukkan Arum Jeram Sembari Berseluncur Ria di Air nan Jernih

Sei Bingei Rafting

Karogaul.com - Sungai Bingei, ataupun yang diucap Sei Bingei oleh warga dekat, mempunyai banyak jeram menantang, tetapi di lokasi tertentu airnya lumayan tenang.Terdapat sebagian opsi rute yang ditawarkan. Rute yang universal merupakan Namo Nangka sampai Bendungan Namu SIra- sira. dengan lama pengarungan menggapai 2 jam. Kamu bisa pula memilah rute yang lebih panjang, dari Desa Lau Seridi sampai Bendungan Namu SIra- sira.

Sei Bingai Rafting
Photo via Huda_z

Air sungai ini betul- betul jernih. Pada bagian sungai yang tenang, Kamu dengan bebas bisa memandang bawah sungainya. Salah satu“ wahana” yang ada di sungai ini hendak bawa Kamu meluncur dari ketinggian nyaris 9 m dengan kemiringan 45 derajat. Sangat sesuai untuk siapapun yang mau menaikkan kandungan adrenalinnya.

Sei Bingai Rafting
Photo via Fauzymarbun,Wahyu_ws08

Bagi Anda yang ingin menikmati rasanya menjadi Tarzan rimba, jangan lewatkan flying fox, yang juga tersedia di tempat ini.

Sei Bingai Rafting
Photo via Hendro_thai

Hulu sungai di Pegunungan Bukit Barisan memahat banyak air terjun indah yang hendak menawan segala indera Kamu. Serta tiap- tiap air terjun ini mempunyai keunikan serta keindahannya tiap- tiap. Meski cuma tercatat 3 air terjun di mari, tetapi sesungguhnya catatan air terjun unik di dekat Medan jauh lebih panjang lagi.

Tetapi terdapat yang butuh diwaspadai wisatawan, ialah aliran air yang dapat jadi deras dengan seketika bila terjalin hujan di atas gunung. Jadi, wisatawan wajib senantiasa waspada supaya tidak hanyut terbawa aliran sungai.

Sei Bingei Rafting
Pic via tiketcom

Sei Bingai Rafting
Harga : Mulai dari Rp250.000,- (rafting package), Rp10.000,- (flying fox)
Lokasi: Jalan Perkebunan, Durian Lingga, Sei Bingai, Belinteng, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
Cara ke Sana:
Dari Medan, pergilah mengarah Kota Binjai. Sesampainya di Kota Binjai, berbeloklah ke Jalan Let. Jend. Jamin Ginting serta teruskan perjalanan Kamu hingga menjumpai pertigaan kecil di dekat Jembatan di Desa Namu Sira- Sira. Tempat ini berlokasi kurang lebih 20 kilometer dari Binjai.

Sei Bingei Rafting
Pic via Instagram/ dedyzt

Sei Bingei Rafting
Pic via via Instagram/ dedyzt

Sei Bingei Rafting

Waktu yang dibutuhkan dari titik keberangkatan di Namo Nangka hingga Bendungan Namu Sira-sira sekitar 7 Km dalam 2 jam. Sementara jika ingin lebih lama, kalian bisa memilih jalur lain yang berangkat dari Desa Lau Seridi hingga Jembatan Bendungan Namu Sira-sira, yaitu 10 Km. Di sini, kalian akan merasakan sensasi meluncur dari ketinggian 9 meter dengan tingkat kemiringan 45 derajat.

Demikian ulasan singkat mengenai "Sei Bingei Rafting - Menaklukkan Arum Jeram Sembari Berseluncur Ria di Air nan Jernih" apakah soabt gaul berani mencobanya, bareng teman man rafting jau lebih seru lho sobat gaul !