Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Seribu Bunga Celosia Bandungan - Kawasan Spot Foto Paling Ngehits di Semarang

Taman Seribu Bunga Celosia Bandungan
Taman Seribu Bunga Celosia Bandungan

Karogaul.com - Lagi mencari inspirasi buat feed baru di Instagram? Taman Bunga Celosia di kawasan Bandungan nyatanya dapat jadi alternatif pas buat mengisi warna- warni baru di Instagram kalian.

Taman Seribu Bunga Celosia Bandungan adalah sebuah tempat wisata yang terletak di kawasan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Seperti namanya, taman ini terkenal dengan keindahan ribuan bunga celosia yang mekar di dalamnya. 

Bunga celosia merupakan salah satu jenis bunga hias yang sangat populer di Indonesia, dengan warna-warna cerah yang memukau.

Taman Seribu Bunga Celosia Bandungan dibuka untuk umum pada tahun 2015 dan sejak itu telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit di kawasan Semarang. Taman ini memiliki luas sekitar 2 hektar dan terdiri dari beberapa area yang berbeda, seperti area bunga, area kolam ikan, dan area bermain anak.

Taman Seribu Bunga Celosia Bandungan
Photo Via Shintyanevi, Adiaryan, Jimmy_pra

Lokasinya tidak sangat rumit, kok. Zona wisata ini searah dengan rute wisata ke Candi Gedong Songo. Dari SPBU Gedong Songo mengarah ke arah candi sepanjang 100 m serta kamupun hendak menciptakan tempat ini.

Taman Seribu Bunga Celosia Bandungan
Photo Via Naura_amelia_shafina, Shintyanevi, Bowojephank21

Area bunga adalah yang paling menarik di Taman Seribu Bunga Celosia Bandungan. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan ribuan bunga celosia yang tersusun rapi dan terawat dengan baik. Bunga celosia di taman ini biasanya ditanam dalam bentuk pola-pola tertentu yang membentuk gambar atau kata-kata tertentu. Pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang bunga celosia yang cantik.

Selain itu, di area kolam ikan, pengunjung bisa menyaksikan berbagai jenis ikan yang dipelihara dengan baik dan terawat. Ada juga area bermain anak yang menyediakan berbagai permainan dan wahana untuk anak-anak.

Taman Seribu Bunga Celosia Bandungan juga menyediakan beberapa fasilitas lain untuk kenyamanan pengunjung, seperti toilet, kantin, dan tempat parkir yang luas. Tiket masuk ke taman ini tergolong murah dan terjangkau.

Sebagian spot gambar yang ditawarkan seakan mewakili hasrat kalian yang mau berkelana dunia. Mulai dari replika Arca Merlion di Singapore, Tower Eiffel di Paris, Kincir Angin di Belanda, sampai macam warna- warni bunga menawan ditawarkan di mari.

Taman Seribu Bunga Celosia Bandungan
Spot foto yang menyenangkan

Banyak pilihan spot fotonya

Serta jangan salah, kendati tidak terletak lereng kaki pegunungan, kalian masih dapat menghisap hawa fresh di mari. Ingin liburan bersama keluarga, kolega, ataupun solo traveling sangat sesuai buat mengisi waktu di akhir minggu.Nah, yang sangat berarti jangan kurang ingat siapkan kamera terbaik kalian buat berswafoto ya!

Taman Seribu Bunga Celosia Bandungan
Taman 1000 Bunga

Taman Bunga Celosia
Tiket Masuk : Rp20. 000( Weekday) Rp25. 000( Weekend)
Lokasi : Jalan. Wisata Gedong Songo Kilometer 05, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. 
Kontak : 0822 13tak 08 4893
Jam Buka : 07. 30– 17. 30

Dalam beberapa tahun terakhir, Taman Seribu Bunga Celosia Bandungan telah menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Semarang. Selain pengunjung lokal, banyak juga wisatawan dari luar kota yang datang ke taman ini untuk menikmati keindahan bunga celosia yang menakjubkan. 

Taman Seribu Bunga Celosia Bandungan merupakan tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman, sambil menikmati keindahan alam yang menakjubkan.