Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tamsya ke Danau Toba Jangan Lupa Mampir ke Bukit Sibea Bea - Pemandangannya Indah dan Instagramble Banget

Bukit Sibea-Bea

Karogaul.com - Sumut memiliki tempat wisata baru yang ikonik, tepatnya di Setiap hari Boho, Kabupaten Samosir. Energi tarik utamanya merupakan bisa terdapat suatu arca Yesus Kristus setinggi 61 m di puncak Bukit Sibea- bea.

Bukit Sibea-Bea
Photo by@andrearrasuli

Kini wisata ini sudah bisa di akses oleh umum, Bukit Sibea- bea udah dipenuhi wisatawan setiap hari- harinya. Keelokan alam hijau berpadu bersama dengan Danau Toba mampu dinikmati berasal dari sini Jalan trek berkeloknya juga menyuguhkan pesona yang menawan sobat gaul.

Bukit Sibea-Bea
Photo by@lacuna_xbayu

Buat kamu yang menginginkan melancong ke Bukit Sibea- bea di Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, yakinkan mengenali data lengkapnya dahulu. Ikuti sepenuhnya berikut ini, ya!


1. Letak, jam operasional, serta harga tiket

Bukit Sibea-Bea
Photo by@dianssihite

Buat menemukan gambar yang ciamik di bukit ini, kalian butuh mampir ke alamat di dasar ini:
Letak: Partungko Naginjang, Kecamatan Setiap hari Boho, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara
Jam operasional: masing- masing masing- masing hari, 24 jam
HTM: Rp5. 000

2. Rute menuju Bukit Sibea- bea

Jarak dari Kota Medan mengarah Bukit Sibea- bea lumayan jauh, ialah 177 km. Diperkirakan butuh kala tempuh selama 4 jam 30 menit buat datang di situ. Tetapi, rute inilah yang sangat sering di lalui.

Bukit Sibea-Bea
Photo by@erwinnegaraa

Masuklah ke Jalur Sei Deli, lalu lanjutkan hingga ke Jalur Guru Patimpus. Setelah itu, menjajaki Jalur Jamin Ginting ke Jalur Barusjahe di Dolat Rayat. Lanjutkan ke Jalur Besar Kabanjahe Merk.

Bukit Sibea-Bea
Photo by@oktina_mutiara_saragih

Sehabis hingga di Jalur Sidikalang- Seribudolok, teruskan ekspedisi ke Jalur Lintas Barat Sumatra hingge ke Partungko Naginjang. Bukit Sibea- bea ada di segi kanan jalur bersama dengan jalanan berkelok.

3. Terdapat apa saja sih di Bukit Sibea- bea?

Bukit Sibea- bea sebetulnya belum seluruhnya rampung dibentuk, tetapi keindahannya udah dapat kita nikmati semenjak saat ini. Perbukitan bersama dengan jalanan berkelok yang pernah viral ini terletak di dekat Danau Toba.

Bukit Sibea-Bea
Photo by@siti_nurjannah0

Tur mengarah puncak bukit hendak terasa menyenangkan serta berkesan banget. Banyak spot yang di jumpai di sebagian titik pandang selama jalanan berkelok ini. Gak kudu tancap gas, lumayan lama- lama sembari menikmati keelokan alam.

Bukit Sibea-Bea
Photo by@minawirawan

Menikmati panorama alam sunrise serta sunset di mari bakal jadi berbeda dari yang yang lain. Lanskap Danau Toba bersama Pulau Samosir di tengahnya jadi latar yang memanjakan mata sobat gaul. Yakinkan jikalau ke Bukit Sibea- bea kamu mampir hingga sore hari dan saksikan view yang membuatmu bakalan terkesan.

Bukit Sibea-Bea
Photo by@beatrixjanet

Tidak hanya itu, luangkan pula buat difoto di mari. Banyak orang yang menyita gambar bersama latar jalanan berkelok, hasilnya luar biasa indah, lho.

4. Proses pembangunan bakal rampung terhadap 2022

Bukit Sibea- bea nantinya bisa jadi suatu destinasi wisata rohani, di karenakan tercantum arca Yesus Kristus setinggi 61 mtr. di puncaknya. Arca ini hendak jadi arca Yesus Kristus paling tinggi di dunia, mengalahkan Christ the Redeemer di Brasil.

Bukit Sibea-Bea
Photo by@delpi_sinambela

Arca berikut di perkirakan hendak berakhir dibentuk pada September 2021. Sebaliknya, penyusunan posisi wisata secara merata baru hendak rampung terhadap Juni 2022 mendatang. Wah, bisa jadi destinasi wisata ikonik di Sumatra Utara yang paling hits, nih!

5. Panduan Tiba ke Tempat Wisata

Biar liburanmu dan rekreasimu di Bukit Sibea- bea tetap asik serta seru, terapkan sebagian panduan petuaalangan tersebut. Kondisi bisa amat ramai waktu akhir minggu, supaya kamu nyantai, datanglah di hari biasa buat menghindari kerumunan itu sobat gaul.

Bukit Sibea-Bea
Photo by@sirkuitmtr_pku

Saat sebelum berangkat, cek dulu suasana atau keasaan kendaraanmu sobta gaul. Perjalananmu cukup jauh, belum lagi mesti melalui jalanan menanjak yang berkelok jadi butuh persiapan dan fisik yang fit sobat gaul.

Bukit Sibea-Bea
Photo by@putryalfarezie

Datanglah pagi hari sekali buat memandang sunrise. Jika pengin nikmati indahnya sunset, tiba lebih sore sedikit. Jangan merambah kawasan arca Yesus Kristus, di karenakan sanggup mengusik proses pembangunan. Jauhi menggerogoti sampah sembarangan. Tempat wisata ini senantiasa belum resmi di buka, udah kewajiban kami buat merawatnya.

Seperti itu Kabar wisata lengkap tetnang Bukit Sibea- bea di Sumatera Utara buat panduan liburanmu selanjutnya sobat gaul. Jangan lupa jugat buat menjaga & memelihara kelestarian dekat wilayah wisata, ya! janga lupa follow instagram karo gaul.