Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Sikulikap Sibolangit : Lokasinya Tidak Jauh Dari Berastagi

Air Terjun Sikulikap

Air Terjun Sikulikap ini memiliki 👉 tinggi sekitar 30 meter serta jarak dari monumen Berastagi ke lokasi wisata ini berkisar 11 Kilometer. Dikelilingi hutan tropis tempat MONKEY bergantungan👀😀 yang kadang berteriak bersahut- sahutan serta di dekat posisi ini ada bajing, burung gagak, phyton serta kupu- kupu berwarna- warni di dalam hutan yang lebat. 

Disepanjang jalur objek wisata ini bisa dinikmati jagung bakar serta rebus tepatnya di areal Penatapan Berastagi. Buat sampai ketempat ini bisa memakai bis besar ataupun kecil dengan tujuan Medan ataupun Berastagi serta rutenya seperti menuruni tangga dari jalur perbatasan Karo- Deli Serdang.👌

Air Terjun Sikulikap
Pic via mansyur barus

Kita hendak diajak buat menapaki jalur setapak yang seolah membelah hutan, ditemani riuhnya suara serangga serta pula menikmati udaranya yang sejuk. Ikuti ayo apa saja pesona yang mau didatangkan oleh Air Terjun Sikulikap, check this out!💑

Ragam wisata di Air Terjun Sikulikap💕

Air Terjun Sikulikap
Pic via mukhjiajj sembiring

Pesona keelokan yang hendak kalian miliki dikala berkunjung ke Air Terjun Sikulikap, yakni:👇

1. Spot Foto Sikulikap💃

Air Terjun Sikulikap
Pic via rika the eksploler

Banyak sekali spot gambar yang menarik yang bisa kalian temui di Air Terjun Sikulikap. Dikala kalian mulai merambah gerbang pintu masuk Air Terjun, kalian hendak mendapati beberapa gazebo yang tidak salah bila kalian pakai buat befoto.

Tidak hanya itu terdapat pula warung santapan yang terletak di atas ketinggian, sehingga menunjukkan panorama alam yang luar biasa. Selama jalur kalian hendak menciptakan spot- spot gambar yang menarik dengan latar belakang keelokan panorama alam alam.

Jangan kurang ingat pula buat difoto dengan latar balik Air Terjun Sikulikap, telah disediakan zona buat kalian difoto pas di depan Air Terjun💕. Tentu hasilnya sangat luar biasa.

Baca juga :

2. Camping Area Sikulikap💜

Air Terjun Sikulikap
Pic via zaza nasrhul huda

Air Terjun Sikulikap sediakan zona buat kalian bercamping bersama kawan- kawan👪, menikmati keelokan malam di Hutan Hujan Tropis. Kalian hendak merasakan hawa yang sangat sejuk, sebab memanglah terletak di dataran besar.

Kalian bisa mendirikan tenda di tempat yang telah disediakan, lokasinya tidak terlalu jauh dari Air Terjun Sikulikap, kalian masih dapat mendengar suara deburan aliran airnya.

Bermalam dengan atmosfer berbeda💕,
diiringi suara hewan serangga ditambah deburan air terjun, diselimuti dinginnya hawa seolah menaikkan pengalaman yang berbeda buat kalian menikmati keelokan alam.

3. Air Terjun Sikulikap💤

Air Terjun Sikulikap
Pic via muhammad rizky

Air Terjun Sikulikap memiliki besar dekat 30 m, dengan aliran airnya yang bersumber dari Taman Hutan Rakyat( Tahura) Bukit Barisan yang ialah salah satu kawasan Hutan Lindung juga terletak di tengah Hutan Hujan Tropis. Hingga tidak heran bila masih dikelilingi oleh deretan pepohonan yang menjulang besar, serta memiliki hawa yang sejuk.

Air Terjun Sikulikap mempunyai aliran debit air yang lumayan deras, jadi kalian tidak dianjurkan buat berenang langsung dibawah curahan air terjun. Disamping itu Air Terjun Sikulikap tidak memiliki kolam yang lumayan lebar.

Sebab mempunyai debit air yang lumayan deras kalian masih dapat merasakan cipratan airnya walaupun kalian terletak di samping air terjun. Pas di depan Air Terjun ada suatu tempat buat kalian yang mau mengambil gambar dengan berlatar keren Air Terjun Sikulikap.

Sepanjang kalian terletak di kawasan Air Terjun Sikulikap kalian hendak menikmati harumnya aroma tumbuhan pinus sebab lokasinya pas terletak di dasar Penatapan Doulu.☺

4. Panjat Tebing Sikulikap👐

Air Terjun Sikulikap
Pic via hanifah ingah januari

Berolahraga ekstrim banyak sekali macamnya, salah satunya yakni Panjat Tebing Sikulikap. Panjat Tebing ataupun dalam sebutan asing diucap Rock Climbing ialah salah satu dari sekian banyak berolahraga alam leluasa serta satu bagian dari mendaki gunung yang tidak dapat dicoba dengan metode berjalan kaki melainkan wajib memakai perlengkapan serta teknik- teknik tertentu buat dapat melewatinya.

Air Terjun Sikulikap
Pic via sinabung jaya

Di zona Air Terjun Sikulikap tepatnya di samping aliran air terjunnya, ada bilik batu cadas dengan sudut kemiringan tegak ialah 90 derajat😎. Ini ialah tantangan Panjat Tebing yang lumayan berat.

Posisi ini ialah opsi kesukaan buat melaksanakan berolahraga Panjat Tebing, banyak sebagian komunitas ataupun federasi yang menaungi para atlet Panjat tebing buat melaksanakan latihan di mari.

Bila kalian mau berupaya salah satu berolahraga ekstrim ini, kalian wajib dilengkapi dengan kemanan yang cocok dengan ketentuan yang berlaku dalam berolahraga Panjat Tebing.

Sarana Wisata Sikulikap💢

Air Terjun Sikulikap
Pic via agustan hutagaol

Sarana yang terdapat di Air Terjun Sikulikap telah mencukupi, diawali tersedianya ;
👉 Lahan parkir, 
👉 Warung- warung santapan, 
👉 Gazebo tempat kita bersantai, 
👉 serta Wc umum.

Air Terjun Sikulikap
Pic via calvin sukma nugraha

Air terjun Sikulikap
Lokasi : Jalan. Jamin Ginting Kilometer. 5, 4 Desa Doulu, Tanah Brastagi, Martelu, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Kode Pos 20357.
HTM : 5 rb/orang (roda 2 : 10 rb) | (roda 4 : 20 rb)
Jam Buka : 24 Jam