Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Jalan Jalan di Kota Bogor : Jangan Lupa Singgah ke Tempat Makan yang Keren ini !

 Pelangi Café & Resto

Karogaul.com - Hanya berjarak kurang lebih sejam dari Jakarta, kawasan Sentul Bogor memanglah destinasi yang cocok buat menghabiskan akhir pekan maupun semata- mata nangkring buat mencari suasana baru. Hawa yang sejuk dan masih bebas polusi jadi tenaga tarik utamanya.



Terlebih belum lama mulai menjamur tempat- tempat makan yang bukan cuma menawarkan santapan lezat namun pula view yang mempesona. Nah buat kamu yang sudah tidak sabar ingin mengajak keluarga maupun orang tersayang buat memanjakan mata dan perut, langsung saja intip deretan resto dan cafe di Sentul yang mempunyai panorama alam kece ini.

1. Ada kolam renang dan pura, rasanya seperti di Bali: Mandapa Kirana


Photo Via Chloee_chia, Nari-Nuraeni

Baru beroperasi akhir tahun 2020 setelah itu, kehadiran Mandapa Kirana Resort ini langsung mencuri atensi. Bukan cuma karena desain tempatnya saja yang kece abis, namun pula panorama alam alamnya yang sekilas mirip Pura Lempuyang Luhur di Bali.

Tanpa perlu menginap di resortnya, kamu pula tetap bisa menikmati keelokan di dekat Mandapa Kirana ini dengan menjajaki program One Day Vacation. Kamu hendak diajak menikmati panorama alam Gunung Pancar di kejauhan, berenang, difoto di Candi Bentar( gapura), hingga berjalan kaki ke Air Terjun Bidadari yang jaraknya cuma 20 menit dari resort ini.

Mandapa Kirana
Photo Via Izonk_silence, Nadi_ngopi, Eatlovebogortv

Mandapa Kirana
Photo Via Saifullah53ifunk, Fennymrsalbert, Lilisjune, Mendyyangelo

Cuma mau kulineran sambil memanjakan mata? Coba saja menyantap aneka hidangan lezat di area restorannya. Kamu bisa pilih menu Grill Salmon khas Mandapa Kirana yang akan bikin lidah bergoyang.

Mandapa Kirana
Photo Via Princessprince.blog, Fifi_culinary

Mandapa Kirana Resort
Tiket Masuk: Rp50.000/per orang (bisa ditukar makanan) | Makanan & Minuman, mulai Rp30.000 | Renang, Rp200.000
Alamat: Jl. Raya Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810.
Jam Operasional: 10.00 – 19.00 (Weekday) | 08.00 – 20.00 (Weekend)
Telepon/Reservasi: 0812 8826 1918

 2. Ngopi asyik di tengah “rumah kaca”: Popolo Coffee Sentul

Masih dengan tema open ruang, Popolo Coffee jadi salah satu aset cafe unik di Bogor yang sayang apabila tidak dikunjungi. Nah, dikala ini Popolo tidak hanya ada di pusat Kota Bogor saja, namun kamu pula bisa menjumpai cabangnya yang terletak di kawasan Sentul ini. Lokasinya tidak sangat jauh dari Pasar Ah Poong, sehingga bisa disinggahi buat kamu yang ingin mencari suasana berbeda. Café yang dikelilingi dengan dinding kaca transparan ini memiliki berbagai vertical garden serta aneka tanaman pot hijau yang menghiasi tiap- masing- masing meja sehingga menaikkan kesan hijau dan alami.

Popolo Coffee Sentul
Photo Via Abem46, Tuningsoebagjo

Popolo Coffee Sentul
Photo Via Degembulers, Luciaratup, Mytaviandhi

Di mari, kalian dapat berupaya bermacam hidangan kopi, mulai dari espresso sampai varian campuran menu semacam affogato serta brogato. Buat mengisi perut, kalian dapat mencicipi lasagna- nya yang lezat. Opsi makanannya memanglah sangat terbatas, makanya tempat nangkring yang satu ini lebih pas buat kumpul- kumpul menawan ataupun selaku tempat reuni.

Popolo Coffee Sentul
Photo Via Yusticiana_af, Faniatamimii, Anak.kuliner, Octathursina

Popolo Coffee Sentul
Harga: Makanan mulai Rp32.000 | Minuman mulai Rp22.000
Alamat: Taman Budaya Sentul, Jl. Siliwangi No.1, Sentul City, Bogor.
Telepon: (0251) 754 5475 | 0811 119 912
Jam Operasional: Senin-Sabtu, 09.00 – 18.00 | Minggu tutup.

3. Warna warni seru di sore hari: Pelangi Café & Resto

Di mari tempat yang sangat cocok buat memanjakan mata serta perut. Panorama alam hijau di sekitar restonya betul- betul buat mata sejuk serta hati adem. Terdapat 2 zona tempat duduk yang dapat kalian seleksi. Zona indoor dengan bangunan bernuansa etnik ataupun di zona outdoor yang lebih Instagramable. Bayangkan saja, hamparan rumput sintetis bercorak hijau kian menawan berhias bean bag warna warni. Duh rasanya pengen langsung rebahan aja deh!

Pelangi Café & Resto
Photo Via Abudeven

Eh jangan cuma tidur-tiduran atau foto-foto, di sini ada banyak menu yang wajib kamu cicipi. Dari mulai makanan tradisional seperti colenak hingga chicken burger semuanya ada. Saran, kalau datang ke sini sebaiknya jangan dalam keadaan sangat lapar karena banyak peminatnya sehingga pelayanannya sedikit lama.

Pelangi Café & Resto

Pelangi Cafe & Resto
Harga: Mulai Rp15.000
Alamat: Jl. Bukit Pelangi Jl. Kp. Sawah, Gn. Geulis, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16711.
Telepon: 0822 6063 3335
Jam Operasional: Setiap hari, 10.00 – 21.00

4. Teduhnya bersantap di kebun: Resto Kebun Teduh

Tidak usah meragukan keindahan pemandangan di Resto Kebun Teduh ini, karena kamu dapat melihat pegunungan yang menjulang dan menghirup udara segarnya. Ditambah, sembari menikmati indahnya pemandangan sekitar, kamu akan dibuat berdecak kagum dengan pilihan makanan dan minuman yang bervariasi.

Resto Kebun Teduh
Photo Via Mimisumiati1267

Resto Kebun Teduh
Photo Via Andriani2206, 4nd3md

Ya, semuanya terlihat enak dan sangat cocok untuk menghabiskan waktu seharian bersama keluarga maupun teman-teman kamu. Dengan berkunjung ke restoran ini, dijamin akan terasa seperti telah liburan.

Resto Kebun Teduh
Photo Via Restokebunteduh

Salah satu menu andalan di sini adalah sop buntut-nya yang begitu gurih dan empuk. Cocok sekali dinikmati saat cuaca sedang dingin-dinginnya.

Resto Kebun Teduh

Dan seperti namanya, makan di sini bukan hanya suasananya saja yang teduh, namun juga hati dan pikiran kamu.

Resto Kebun Teduh
Harga: Sekitar Rp50.000 untuk paket nasi timbel komplit
Alamat: Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor (Jln. Bukit Angsana Hijau Sentul City).
Telepon: 0812 8760 4395
Jam Operasional: 10.00–18.00 (Weekdays); 10.00–20.00 (Weekend)


5. Serunya nongkrong di tepi sungai (bisa nginep juga lho!): Griya Pendopo Ciherang

Staycation ataupun semata- mata nangkring di tempat bersuasana back to nature rasanya lezat banget buat menjernihkan benak. Suara gemercik aliran sungai, hembusan angin di antara pepohonan, dan hawa yang sejuk jadi obat ampuh buat melenyapkan tekanan pikiran. Di wilayah Sentul, Bogor, tepatnya dekat 6 kilometer dari Jungleland ke arah Curug Leuwi Hejo terdapat tempat baru di mana kalian dapat menciptakan itu seluruh; namanya Griya Pendopo Ciherang.

Tempat ini ialah restoran yang terintegrasi dengan penginapan serta tamasya air( kolam renang& sungai) di tengah alam. Tetapi kalian tidak butuh menyewa pendopo kok buat menikmati“ kemewahan” ini. Dapat membeli tiket masuk ataupun bersantap di restorannya yang menyuguhkan view spektakuler.

Griya Pendopo Ciherang
Photo Via Nan_dito, Delviyenty

Griya Pendopo Ciherang
Photo Via Leniayui, Didik-Suwarno

Griya Pendopo Ciherang
Photo Via By.ncan, Ronaldotmsilalahi

Griya Pendopo Ciherang
Tiket Masuk: Rp25.000 (anak) – Rp30.000 (dewasa) | Kolam renang, Rp55.000 (anak) – Rp60.000 (dewasa) | Villa mulai Rp950.000/malam
Alamat: Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor.
Telepon: 0812 1108 1813 (WA)

6. Tempat nongkrong murmer di Bogor dengan view spektakuler: Taman Fathan Hambalang

Griya Pendopo Ciherang
Photo Via Mfm_ihsan

Mendengar kata“ Hambalang” tentu yang terbersit langsung permasalahan yang menggemparkan tanah air, tetapi di Halaman Fathan Hambalang anggapan kalian hendak berganti 180 derajat. Halaman yang didominasi oleh bangku- bangku bercorak putih ini terletak di posisi Agrowisata Villa Bukit Hambalang. Berlokasi di atas suatu bukit, Halaman Fathan Hambalang menyuguhkan panorama pegunungan serta hamparan hijau yang indah. Apalagi bila ke mari di pagi hari kalian dapat melihat lautan awan pula!

Taman Fathan Hambalang
Photo Via Azendatuch, Dheanurmalita, Tedirachman

Tersedia berbagai sajian makanan dan minuman dengan harga yang ringan di kantong untuk menemanimu menikmati indahnya alam dan bersenda gurau. Oh ya lebih baik ke sini di sore hari, karena view sunsetnya syahdu banget!

Taman Fathan Hambalang
Photo Via Samantha_angelic

Taman Fathan Hambalang
Tiket Masuk: Rp5.000 | Makanan, Rp5.000 – Rp18.000
Alamat: Hambalang, Kec. Citeureup, Bogor 16810 (patokan Kantor Desa Hambalang).
Telp.: 0877 8200 8283
Jam Operasional: Senin-Jum’at, 10.00 – 19.00 | Sabtu & Minggu tutup

7. Bersantai di tepi jurang? Siapa takut!: Warung Jurang

Serem amat sih kok ada warung di tepi jurang? Mungkin pertanyaan itu muncul di kepalamu saat mendengar nama tempat makan ini. Tenang, kenyataannya nggak seseram itu kok.

Warung Jurang
Photo Via _Mhmdangga152, Wacana2club

Paling asik emang ke sini di sore hari, sambil menikmati lembayung senja yang romantis. Makanya, kalo bisa sih jangan sendirian, nanti malah tambah galau!

Warung Jurang
Photo Via Afadilaa, Deva_radit17, Edyagus.m, Patim_salsabila

Untuk ke sini jalanannya agak sempit dan menanjak, jadi persiapkan kendaraanmu dengan baik.
Sesuai namanya, jangan harapkan menu yang “aneh-aneh” di sini, karena mereka hanya menyajikan menu sederhana, seperti pisang goreng, kopi, mie rebus, nasi goreng, sosis bakar, ayam penyet, dan lain-lain.

Warung Jurang
Harga: Mulai Rp10.000
Alamat: Jl. Raya Air Terjun Bidadari KM 86, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor.

Jadi demikianlah mengenai "Jalan Jalan di Kota Bogor : Jangan Lupa Singgah keTempat Makan yang Keren ini !" apakah kamu sudah siap untuk mengunjunginnya ???