Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kampung Korea Bandung : Wisata Kekinian Buat Pencinta K-Pop 'Little Seoul Bandung'



Karogaul.com - Pada tahun 2018, terdapat tempat wisata terkini di Bandung, namanya Little Korea ataupun Kampung Korea Bandung, bisa jadi bakalan menyaingi Little Korea Jakarta ya. Tetapi, saat sebelum terdapat Kampung Korea di Bandung, sudah terdapat wisata kuliner Little Seoul Bandung berbentuk Chingu Cafe serta Chagiya Korean Suki& BBQ dan Dongdaemun Street. Kalian dapat sewa hanbok di Bandung dikala tiba ke Cingu Cafe Bandung.

Kampung Korea Bandung

Warga Bandung bisa jadi lagi menantikan launching Kampung Korea serta Kampung Sunda Cibiru. Kedua tempat wisata baru di Bandung itu bakalan membuat kota Bandung kian kaya hendak tempat wisata kekinian serta ngehits di golongan anak muda.

Bila tadinya sudah terdapat Kampung Jepang Bandung, kemudian Little Cina( Chinatown), serta Kampung Tulip dan Kampung Eropa, saat ini Kampung Korea juga lagi dibentuk.

Kampung Korea Bandung
Pic via Choirul Akhmad

Kampung Korea Bandung
Pic via awak palala

Nah, saat sebelum Kampung Korea berakhir, di Bandung juga sesungguhnya telah terdapat tempat wisata ala- ala korea untuk pencinta K- Pop, namanya Little Seoul Chingu Cafe yang di dalamnya terdapat Chagiya Bandung dan yang sangat menarik terdapat miniatur Dongdaemun Street yang sangat fenomenal.

Lokasi Kampung Korea Bandung

Kampung Korea Bandung
Pic via dr R Prabowo HP

Alamat Little Seoul Bandung, Chingu Korean Fan Cafe ataupun Chagiya Korean Suki and BBQ dan Dongdaemun Street terletak di Jalan. Sawunggaling Nomor. 10, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Kontak No telepon little seoul yang bisa kalian mendatangi: Phone:+62 22 20523072.

Posisi Little Seoul Kota Bandung terletak kurang lebih 3- 4 kilometer saja dari Stasiun Bandung, lumayan dekat bukan.

Nah, jika kalian lagi liburan piknik ke Bandung, harus banget nih nangkring di Little Seoul, paling utama buat kalian para pencinta korea serta pula K- Pop.

Rute Jalur Mengarah Chingu Cafe Little Seoul

Kampung Korea Bandung
Pic via Hanifidiani

Bila kalian mau mendatangi Chingu Cafe ataupun Little Seoul, kalian dapat amati dahulu denahnya pada peta berikut ini dari Stasiun Bandung:

Bila bawa kendaraan individu, kalian dapat mengambil rute melalui Jalur Pajajaran ataupun melalui Selatan di Jalur Kebon Jati. Sebaliknya bila mau naik angkutan universal dari Stasiun Bandung, kalian tinggal bilang saja sama supir angkot ingin ke Jalur Sawunggaling.

Buat kemudahan, kalian dapat naik Gojek, Grab, ataupun Taksi Online di Bandung supaya gak ribet nanya- nanya angkot. Gak hingga 10 ribu rupiah, kalian telah dapat hingga ke posisi Chagiya Korean Suki & BBQ.

Harga Tiket Masuk serta Jam Buka

Kampung Korea Bandung
Piv via Kiki Foto

Sesampai di Seoul Mini Bandung, kalian bakalan ditanya, ingin makan di sebelah mana, indoor ataupun outdoor. Bila mau makan di areal indoor, kalian dapat makan di Chingu Cafe, sebaliknya buat zona outdoor yang korea banget, kalian dapat menikmati atmosfer Chagiya Suki & BBQ di sebelah kanan pintu masuk ataupun Dongdaemun Street di sebelah kiri pintu masuk.

Tiket masuk little seoul Bandung gratis

Dikala wisata ke Mini Seoul bandung, kalian gak hendak dikenakan bayaran tiket masuk, lumayan pesan santapan saja ataupun jajanan khas Korea dengan menu serta harga yang lumayan bersahabat.

Jam buka Little Seoul

Kampung Korea Bandung
Pic via poison ovy

Bila mau lebih bebas menikmati kecantikan jalan- jalan Korea dalam wujud mini yang terdapat di Bandung, datanglah dikala lagi gak ramai. Tempat wisata kuliner di Bandung ini umumnya ramai dikala makan siang, jadi datanglah saat sebelum itu ataupun di atas jam 2.

Jam operasional Little Seoul mulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Menikmati atmosfer kota Seoul mini Bandung di malam hari bisa jadi jadi pengalaman tertentu untuk kalian pencinta korea.

Harga Menu Chagiya Bandung

Kampung Korea Bandung
Piv via satrya purnama

Kampung Korea Bandung
pic via faizal ardiansyah

Sarana utama dari Little Seoul Bandung merupakan tempat kuliner dengan hiasan potret- potret jalur Dongdaemun dan atmosfer koreanya yang instagramable banget. Chagiya korean suki & BBQ bandung city, West Java, menawarkan aneka menu korea banget dengan cita rasa utama rasa pedas serta gurih, jadi Indonesia banget lah rasanya.

Harga menu santapan di Chagiya Bandung pasti bermacam- macam banget, antara 10 ribu rupiah hingga dengan 150 ribu rupiah dari santapan ringan, snack, santapan berat, sampai minuman. Harga menu little seoul Bandung masih ramah di kantong turis, serta bisa jadi gak semahal Little Korea Jakarta.

Kampung Korea Bandung
Pic via Balian Prentolaharso

Wisata korean street di Bandung pasti bakalan memanjakan banget buat kalian penggemar korea, gak hanya santapan serta gambar mengenakan pakaian khas Korea, kalian pula bakalan dimanjakan dengan atmosfer tempat makannya yang korea banget, tercantum metode bayarnya yang mengenakan mata duit Korea Won.

Wahana serta Sarana Litle Seoul Bandung Chingu Cafe
Semacam tempat wisata serta kuliner yang lain, Litle Seoul Kota Bandung sediakan wc laki- laki serta perempuan buat kenyamanan wisatawan.

Kampung Korea Bandung
Pic via Raihan Khairan

Tempat parkir juga disediakan.
Terdapat 3 tempat utama buat menikmati kuliner: Chingu Cafe, Chagiya Korean Suki& BBQ, dan Dongdaemun Street.

Chagiya Korean Suki & BBQ
Di mari kalian dapat memesan santapan khas korea Suki serta pula BBQ dengan rasanya yang pasti korea banget deh.

BBQ terdiri atas daging sapi serta daging ayam yang lezat banget. Jika kalian pencinta korea, tentu bakalan betah berlama- lama di mari.

Dongdaemun Street

Kampung Korea Bandung
Pic via @dandiani

Atmosfer jalanan ala kore langsung tersaji di Dongdaemun Street, terdapat pula lukisan 3D yang menggambarkan seolah- olah kita terletak di jalanan Korea, asik buat gambar menggunakan hanbok dengan harga sewa 30 ribu rupiah per 15 menit.

Baju khas Korea ini dibawa langsung dari Korea.

Kampung Korea Bandung
Pic via Ariani tri utari

Dongdaemun Street Little Seoul Bandung sendiri terdiri atas deretan cafe mini yang menjual jajanan khas Korea, seperti wujud foodcourt gitu lah, hanya ala korea.

Yang istimewa di Dongdaemun Street, metode bayarnya tidak memakai duit tunai ataupun cash, tetapi memakai kartu. Terdapat 2 tipe kartu yang digunakan, terserah ingin beli yang mana, yang bias kalian dapetin di Money Changer yang terdapat di posisi.

Kartu awal terdapat member card, buat yang ingin berlangganan, dengan masa berlaku sepanjang 2 tahun.Sebaliknya kartu kedua terdapat Citypass Card, yang cuma dapat digunakan hari itu pula kemudian wajib dikembalikan dikala ingin kembali.

Kampung Korea Bandung
Pic via Kang Opick Channel

Metode pembayarannya juga memakai duit korea Won lho. Jadi seluruh santapan serta minuman dihargai memakai mata duit Korea.

Bila bimbang dengan harga, tinggal kalikan 10 saja, sebab 1 won= Rp10, jadi kalaua biayanya 2. 400 won berarti sama dengan 24. 000 rupiah. Unik kan? Seolah- olah terletak di Korea banget ya?

Jangan lupakan potret- potret di Little Korea Bandung

Kampung Korea Bandung
Pic via William Liem

Banyak spot gambar menawan di Little Korea Bandung Chingu Cafe, paling utama di Dongdaemun Street yang instagramable banget, dengan motif terang yang buat senang pengunjungnya.

Papan- papan penanda arah khas Korea dapat jadi latar balik kalian potret- potret buat diunggah di instagram. Walaupun tempat nangkring di Bandung ini tidak begitu luas, tetapi penyusunan yang apik serta desain yang cocok, menjadikan Little Korea Bandung jadi nampak menawan banget.

Terlebih terdapat hiasan tumbuhan dengan daun warna pinknya yang romantis banget deh. Nah, jika kalian lagi nyari tempat makan romantis di Bandung, kunjungi saja Chingu Cafe Bandung yang alamatnya telah kami sebutkan di atas.

Buat gambar prewedding, kayaknya menawan pula ya hehehe.

Kampung Korea Bandung
Pic via William Liem

Buat penginapan murah ataupun hotel budget, gak butuh pusing, banyak banget hotel ramah di kantong yang dapat kalian pesan di Airy Rooms ataupun Traveloka dikala tamasya di Bandung.

Demikian data tempat wisata serta kuliner ala Kampung Korea di Little Seoul Bandung Chingu Cafe. Kunjungi pula: Vit Sea Dago, Cafe Unik dengan Sky View menawan.