Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Mesra Jogja : Tiket Masuk, Fasilitas dan Daya Tarik Wisata

Pantai Mesra Jogja

Karogaul.com - Berdialog mengenai tempat wisata di Gunung Kidul nyatanya tidak hendak lepas dari pantai. Nah, Dari banyaknya pantai indah di Gunung Kidul, terdapat satu yang lagi jadi pembicaraan hangat para kawula muda, nih, ialah Pantai Mesra Gunung Kidul.

Pantai Mesra ataupun Pantai Ngrawe Gunung Kidul belum lama ini memanglah lagi hits berkat bermacam spot gambar instagenic yang bertebaran di media sosial.

Pantai Mesra Jogja
Pic via zatya cozzy vinovic

Pastinya seluruh itu sebab pantai ini mempunyai energi tarik tertentu yang tidak dipunyai pantai- pantai lain di Gunung Kidul.

Penasaran apa saja itu?

Nah, saat sebelum sobat gaul berangkat ke situ, alangkah baiknya ikuti dahulu kabar lengkap menimpa Pantai Mesra ataupun Pantai Ngrawe berikut ini.

Letak Pantai Mesra Gunung Kidul

Pantai Mesra Jogja
Pic via zatya cozzy vinovic

Pantai Mesra( Ngrawe) terletak di alamat Jalan. Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Istimewa Yogyakarta.

Lokasinya terletak pas di sebelah Pantai Kukup Gunung Kidul. Dari pusat kota Yogyakarta memerlukan waktu tempuh dekat 1 jam 50 menit.

Rute Mengarah Pantai Mesra

Pantai Mesra Jogja
Pic via Ye Rachmanda

Pantai Mesra dapat sobat gaul kunjungi dengan memakai kendaraan individu baik roda 2 ataupun roda 4. Akses jalannya juga telah lumayan baik walaupun banyak tanjakan serta turunan dan sangat berkelok.

Buat mengarah ke titik lokasi juga lumayan gampang. sobat gaul dapat berangkat dari Yogyakarta lewat Jalan. Imogiri mengarah ke Jalan. Wonosari.

Sehabis itu lanjut ke Panggang, kemudian arahkan kendaraan mengarah Jalan. Pantai Selatan Jawa sampai sobat gaul datang di wilayah Ngepung.

Pantai Mesra Jogja
Pic via Nay Can

Pantai Mesra Jogja

Dari Ngepung, sobat gaul tinggal arahkan kendaraan menjajaki petunjuk arah mengarah ke Pantai Mesra( Ngrawe).

Bila belum menciptakan petunjuk arah bertuliskan Pantai Mesra/ Pantai Ngrawe, sobat gaul tinggal simak saja petunjuk arah mengarah ke Pantai Kukup. Sebab posisi Pantai Mesra( Ngrawe) berdekatan dengan Pantai Kukup.

Buat mempermudah darmawisata sobat gaul menuju titik lokasi, silahkan simak petunjuk arah dari Google Maps.

Harga Tiket Masuk Pantai Mesra Gunung Kidul

**Tiket Masuk Rp 10. 000
**Parkir Motor Rp 3. 000
**Parkir Mobil Rp 5. 000
**Parkir Bus Rp 10. 000

Pantai Mesra Jogja
Pic via Muhammad Raziqin

Tiket masuk Pantai Mesra Gunung Kidul lumayan bersahabat, kok. Jadi tidak butuh takut bakal keluar banyak duit dikala melancong di mari.

Buat tiket masuknya cuma sebesar Rp10 ribu per orang saja. Tiket itu sobat gaul bayarkan dikala merambah gerbang kawasan pantai Gunung Kidul.

Yang maksudnya tiket masuk itu bukan cuma buat Pantai Mesra saja, melainkan dengan pantai- pantai lain yang terdapat di kawasan tersebut.

Pantai Mesra Jogja
Pic via Mia Villandy

Murah, bukan?

Murah, dong. Cuma dengan tiket dengan harga Rp10 ribu telah memperoleh tiket sepaket pantai- pantai indah semacam Pantai Kukup, Pantai Baron, Pantai Krakal, serta lain- lain.

Tidak hanya tiket masuk, sobat gaul pula butuh mempersiapkan duit buat bayaran parkir kendaraan. Tenang, bayaran parkirnya pula lumayan murah, kok.

Bayaran parkir di Pantai Mesra sebesar Rp3 ribu buat sepeda motor, Rp5 ribu buat mobil, serta Rp10 ribu buat bis.

Jam Operasional Pantai Mesra Jogja

Pantai Mesra Jogja
Pic via Mama Io

Sobat gaul dapat tiba kapapun sebab deretan pantai di Gunung Kidul sesungguhnya tidak mempunyai ketentuan spesial kapan boleh didatangi serta tidak boleh didatangi.

Tetapi pada biasanya, turis hendak kembali dengan sendirinya dikala hari telah menjelang hitam.Perihal itu bukan sebab objek wisatanya tutup melainkan akses jalannya yang kurang mencukupi buat dilewati dikala malam hari.

Jalur yang lumayan berkelok serta menanjak yang menembus perbukitan, ditambah lagi sedikitnya penerangan buatnya lumayan mengerikan bila dilewati dikala malam hari.

Jadi, waktu terbaik buat berkunjung ke Pantai Mesra merupakan dikala langit lagi terang, ialah antara subuh hingga saat sebelum tenggelamnya matahari.

DayaTarik Pantai Mesra Gunung Kiduk

Pantai Mesra Jogja
Pic via Bagus Umar Sholahuddin

Pantai Mesra mempunyai sebagian daya tarik tertentu sehingga berhasil menyita atensi turis spesialnya kawula muda buat berkunjung ke pantai ini. Sebagian antara lain merupakan;

1. Kawasan Pantai yang Masih Sangat Bersih

Pantai Mesra( Ngrawe) masih sangat bersih dari sampah. Ini membuat pantai ini nampak begitu indah, menawan, serta lezat ditatap.

Jadi jika sobat gaul berkunjung ke Pantai Mesra, jangan mengganggu keindahannya dengan sampah, ya.

2. Deburan Ombak yang Menerpa Karang

Pantai Mesra Jogja
Pic via Agus Wahyudi

Seperti pantai selatan pada biasanya, Pantai Mesra pula mempunyai ombak yang cukup besar. Duduk santai di pinggir pantai sembari memandang ombak- ombak besar yang menerpa karang ialah perihal menarik yang bakal sobat gaul miliki di mari.

3. Halaman Indah dengan Rumput yang Hijau

Perpaduan hamparan birunya laut yang berdampingan dengan halaman hijau bakal sobat gaul temukan di Pantai Mesra ini. Panorama alam yang sangat tidak sering sobat gaul temukan di pantai lain.

Halaman di mari terus menjadi dipercantik dengan terdapatnya lampu hias serta sofa putih yang dapat sobat gaul manfaatkan buat difoto. Menarik, bukan?

4. Spot Foto yang Nyatanya Instagramable

Di Pantai Mesra sobat gaul dapat hunting gambar sepuasnya di bermacam spot gambar yang telah disediakan.

Di mari pula terdapat banyak juru foto yang hendak menolong sobat gaul dalam mengabadikan momen liburan.Tarifnya juga lumayan murah, cuma Rp3 ribu per gambar. Nantinya hasil gambar yang sobat gaul seleksi hendak di pindahkan ke ponsel sobat gaul.

5. Suasana di Pantai Mesra Lumayan Romantis

Cocok dengan namanya, atmosfer di Pantai Mesra dibikin lumayan romantis. Di pantai ini pula diputarkan lagu yang dapat sobat gaul nikmati dikala bermain air di pantai. Sesuai banget deh buat didatangi bersama pendamping.

Sarana di Pantai Mesra Gunung Kidul

Pantai Mesra Jogja

Walaupun belum lama dibuka buat universal, Pantai Mesra telah sediakan sebagian sarana buat mendukung kenyamanan melancong.

Semacam telah disediakan zona parkir yang bisa menampung banyak motor serta mobil, walaupun zona parkirnya belum 100% rampung( dalam sesi pembangunan).

Sarana lain semacam wc, mushola, kamar bilas, dan gazebo pula telah ada di Pantai Mesra.

Tidak hanya itu, terdapat pula kios serta warung yang menjajakkan aneka santapan ringan serta minuman. Jadi sobat gaul dapat liburan dengan aman di pantai ini.

Panduan Berkunjung ke Pantai Mesra Jogja

Pantai Mesra Jogja

*Saat sebelum berangkat, yakinkan kendaraan yang sobat gaul pakai dalam keadaan prima, ya. Sebab sobat gaul hendak menempuh akses jalur yang yang lumayan menanjak serta berkelok.

*Bila sobat gaul belum mengenali titik lokasi Pantai Mesra, sobat gaul dapat menjajaki petunjuk arah mengarah ke Pantai Kukup, sebab lokasinya berdekatan.

*Waktu terbaik buat mendatangi Pantai Mesra merupakan pagi hari, sehingga sobat gaul tidak hendak kehilangan waktu buat meng- explore pantai yang lain.

*Hendaknya parkirkan kendaraan di Pantai Kukup saja. Tidak hanya sebab zona parkir Pantai Mesra masih dalam sesi pembangunan, bila sobat gaul parkir di Pantai Mesra, sobat gaul wajib melewati sebagian tangga buat hingga di bibir pantai. Itu lumayan meletihkan, lho.

Pantai Mesra Jogja
Pic via Heru Wiranto

*Bawalah pakaian ubah serta perlengkapan yang lain bila sobat gaul bernazar buat bermai air serta pasir di pantai ini.

*Bila sobat gaul tiba bersama kanak- kanak, jaga serta awasi mereka dikala bermain air di pantai. Ombak di Pantai Mesra lumayan besar, jadi jangan hingga mereka lepas dari pengawasan, ya.

Pantai Mesra Jogja
Pic via Henry Kandu

*Siapkan kameramu minimun smartphone buat mengabadikan momen liburan di Pantai Mesra. Di mari sobat gaul tidak hendak tahan buat bergaya di tiap spot gambar yang terdapat.

*Jaga senantiasa kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Jangan mengganggu keelokan Pantai Mesra dengan sampah, ya.

Demikian data lengkap menimpa tempat wisata Pantai Mesra Gunung Kidul, Yogyakarta. Mudah- mudahan dapat berguna buat sobat gaul yang mau liburan ke Yogyakarta spesialnya di Gunung Kidul.

Pantai( Ngrawe) Mesra, Gunung Kidul
Harga Tiket: Rp10. 000
Jam Buka: 05. 00- 20. 00 WIB
Alamat: Jalan. Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Istimewa Yogyakarta 55881.