Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Sayang Heulang Garut : Suguhan Panorama Cantik dari Pantai yang Begitu Indah

Pantai Sayang Heulang Garut
Pic via teguh migwanto

Karogaul.com - Jabar juga memiliki objek wisata pantai yang cakep banget sob serta nyatanya pantas buat dijadikan selaku destinasi liburan. Ialah Pantai Sayang Heulang yang berlokasi di Kabupaten Garut. Pantai ini terletak di sebelah Pantai Santolo. Jadi, buat kalian yang terletak di Garut memiliki 2 opsi Pantai yang dapat didatangi.

Pantai Sayang Heulang Garut
Pic via teguh migwanto

Pantai Sayang Heulang sangat cocok sekali buat dijadikan selaku tempat liburan, paling utama untuk kalian yang tiap harinya padat jadwal dengan kegiatan di Kota Garut. Nah, pada dikala liburan, apabila kalian perlu tempat liburan yang asik, hingga Pantai Sayang Heulang ini dapat kalian kunjungi.

Kawasan Pantai Sayang Heulang tidak cuma selaku tempat bersantai yang aman dengan sangai sambil memandangi alam laut yang indah serta memesona. Terkadang kawasan di dekat pantai ini pula jadi medan yang asik buat event Motor Cross.

Pantai Sayang Heulang Garut
Pic via happyholiday

Pantai Sayang Heulang Garut
Pic via nusae

Pantai ini ialah pantai selatan, sehingga mitosnya sempat kala air pantai lagi surut, terdapat kuda dengan penumpangnya berjalan di atas air. Walaupun cerita tersebut telah tersebar luas di golongan masyarakat dekat, tetapi tidak membuat pantai ini hening peminat. Malah kala hari libur datang, banyak sekali turis yang berbondong- bondong mendatanginya.

Pantai Sayang Heulang ini merupakan salah satu pantai yang sangat indah di negara ini. Lokasinya yang tidak jauh dari kawasan kota, menjadikannya senantiasa ramai serta gampang didatangi turis. Ekspedisi dari Kota ditempuh cuma dekat 2 jam ekspedisi. Pantai ini tercantum salah satu pantai di Garut yang jadi tempat kesukaan untuk masyarakat Garut buat merileksasikan diri.

Panorama Pantai Sayang Heulang Garut

Pantai Sayang Heulang Garut
Pic via happyholiday

Pantai Sayang Heulang ini mempunyai panorama yang sangat mempesona. Pasti sangat cocok apabila kalian mencari gambar di situ. Gelombang air berkombinasi dengan birunya langit jadi landscape yang menawan banget buat latar belakang selfie kalian.

Belum lagi kala momen Sunset, panorama alam pantai terasa terus menjadi eksotis. Tidak sedikit wisatawan yang menunggu momen tersebut buat melihat keindahannya dan mencari gambar terbaik, paling utama untuk penggiat Fotografi.

Pantai Sayang Heulang Garut
Pic via klipaa

Keadaan ombak di Pantai Sayang Heulang ini lumayan normal, sehingga wisatawan tidak butuh takut buat bermain air di tepi pantai. Ya, memanglah serunya merupakan berenang serta berbasah- basahan di pantai. Walaupun airnya asin, tetapi sensasi menikmati kesegaran terasa begitu luar biasa.

Pantai Sayang Heulang Garut
Pic via infopublik

Bibir Pantai Sayang Heulang ini menggapai 50 M, jadi lumayan luas. Dapat muat banyak orang buat bermain pasir yang lembut ataupun jalan- jalan sambil mencari angle gambar yang bagus buat berselfie.

Pantai ini berpasir putih, terasa lembut kala kaki berjalan di atasnya. Terkadang terdapat pelajar serta komunitas tertentu yang mengadakan camping serta outbond di kawasan bibir pantai ini. Angin laut yang berhembus begitu menyegarkan tubuh, dengan panorama pantai yang memesona membuat aman buat berlama- lama di situ.

Letak Pantai Sayang Heulang Garut

Pantai yang cakep ini terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Rute Mengarah Pantai Sayang Heulang Garut

Pantai Sayang Heulang Garut
Pic via jabarbicara

Apabila kalian tiba dari Bandung, hingga dapat melewati Pagelangan, setelah itu melewati Rancabuaya. Berikutnya mengarah ke posisi. Sebaliknya bila dari Kota Garut, hingga langsung saja melewati Cikajang, setelah itu mengarah ke Pameungpeuk. Peta Google dapat jadi opsi buat trekking mengarah ke posisi.

Harga Tiket Masuk (HTM) Pantai Sayang Heulang Garut

Pantai Sayang Heulang Garut
Pic via happyholiday

Taukah kamu, arga tiket masuk Pantai Sayang Heulang ini sangat terjangkau. Kalian cuma ditarik bayaran sebesar Rp 10. 000. Harga berganti sewaktu- waktu loh, bergantung kebijakan pengelola. Tidak hanya membayar tiket masuk, kalian pula dikenai bayaran parkir kendaran Rp 2. 000 buat sepeda motor, sebaliknya buat mobil dengan harga Rp 5. 000.

Wisata Keren Lainnya

| Taman Seribu Bunga Celosia Bandungan
| Ayanaz Gedong Songo Semarang
| Wisata Ciamis yang Cantik
| Rusa di Ranca Upas