Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Puncak Pinus Becici : Melihat Pemandangan Eksotik Dari Atas Ketinggian

Puncak Pinus Becici

Nah, disinilah tempat yang sangat pas buat mencari data serta saran wisata serta kuliner ter- hits dan viral di Jogja. Kali ini, tulisannya hendak mangulas tentang wisata Puncak Pinus Becici di Jogja. Penasarankah dengan tempat wisata tersebut? Simak terus pembahasan dari karo gaul.

Tempat ini terkenal karena keindahan hutan pinusnya yang menyejukkan, serta pemandangan alam yang indah.

Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan hutan pinus sambil berjalan-jalan atau bersepeda di sekitar area wisata. Ada juga beberapa wahana seperti taman bunga, flying fox, dan tempat bermain anak-anak yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Puncak Pinus Becici juga terkenal sebagai tempat yang cocok untuk melakukan kegiatan camping dan hiking. Para pengunjung dapat menyewa tenda dan perlengkapan camping di tempat tersebut. Selain itu, ada juga beberapa jalur hiking yang menantang, seperti jalur pendakian ke Gunung Sumbing dan Gunung Merbabu.

Untuk mencapai Puncak Pinus Becici, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus dan angkutan kota. Dari Kota Yogyakarta, perjalanan ke Puncak Pinus Becici dapat memakan waktu sekitar 2-3 jam, tergantung dari lalu lintas dan kondisi jalan.

Tentang Puncak Pinus Becici

Puncak Pinus Becici
Foto dari : Kemal Pasha

Puncak Pinus Becici ialah salah satu tempat wisata alam yang terdapat di Yogyakarta. Puncak ini mempunyai panorama alam yang luar biasa, dengan dilengkapi kerindangan hutan pinusnya. Tidak hanya itu, hutan pinus tersebut lebih diketahui selaku Hutan Sudimoro.

Puncak Pinus Becici
Foto dari : Hero Niagora

Puncak Pinus Becici
Foto dari : Suharyadi Rs

Tadinya, hutan ini dimanfaatkan oleh penduduk disekitar buat mengais rejeki, semacam menoreh getah yang dihasilkan langsung oleh tumbuhan pinus. Hendak namun, lama kelamaan hutan ini banyak didatangi turis, sehingga saat ini kawasan wisata tersebut dikelola oleh RPH( Resort Pemangku Hutan) Mangunan. 

RPH Mangunan tidak cuma mengelola Puncak Becici tetapi pula sebagian objek wisata lain yang terletak pada kawasan yang sama. RPH Mangunan tidah cuma bekerja sendiri, tetapi pula berkolaborasi dengan masyarakat dekat.

Lokasi Puncak Pinus Becici

Puncak Pinus Becici
Foto dari : Dt Miniatur

Lumayan gampang buat menciptakan tempat wisata yang hits dan viral di Jogja, semacam wisata Puncak Pinus Becici. Ada pula posisi lengkapnya terletak di Gunungcilik, RT. 07/ RW. 02, Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Wilayah Istimewa Yogyakarta. Tidak hanya itu, Kamu pula bisa mendatangi kawasan wisata ini tiap hari, mulai dari hari Senin sampai Pekan, dan dibuka dari jam 06. 00– 17. 00 Wib.

Sarana Puncak Pinus Becici

Puncak Pinus Becici
Foto dari : Mrs. Kovitski

Tempat wisata Puncak Pinus Becici pula sediakan bermacam sarana yang sangat memadai, mulai dari kenyamanan wisatawan maupun cuma hanya dudukan di dekat kawasan wisata ini. Ada pula sarana Puncak Pinus Becici antara lain.

Puncak Pinus Becici
Foto dari : Tiyok Hidrolik

*Terdapat tempat duduk
*Terdapat puncak gardu pandang buat bisa menikmati indahnya hijaunya hutan Mangunan serta pula gunung– gunung disekitarnya
*Disediakan warung makan disekitaran tempat wisata Puncak Pinus Becici
*Gazebo buat tempat beristirahat
*Area parkir
*Mushola
*Toilet

Puncak Pinus Becici
Foto dari : Saptadh

Tidak hanya itu, buat melindungi kebersihan, pihak pengelola pula sediakan tempat sampah di sebagian titik di kawasan wisata Puncak Pinus Becici.

Harga Tiket Masuk Puncak Pinus Becici

Puncak Pinus Becici
Foto dari : yoga catur pamungkas

Bayaran tiket masuk kawasan wisata Puncak Pinus Becici bukanlah sangat mahal. Kamu lumayan menghasilkan bayaran selaku berikut.

Puncak Pinus Becici
Foto dari : Wahidin Fahrullah

| Rp 3. 000 buat tiket masuk kawasan wisata Puncak Pinus Becici per- orang
| Rp 3. 000 buat parkir motor
| Rp 10. 000 buat parkir mobil 
| Rp 20. 000 buat parkir bus

Overall, Puncak Pinus Becici merupakan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dan hutan pinus yang menyejukkan serta melakukan aktivitas outdoor seperti camping dan hiking.

Demikian info menarik tentang Puncak Pinus Becici apakah sobat gaul tertarik untuk berkunjung ke tempat yang eksotik ini. jika ya, segera atur jadwal dan list liburan kalian ya. Selamat ber akhir pekan.