Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Penginapan Tepi Danau Sekitaran Bandung : Panorama dan Pemandangannya Bikin Betah Nginap Lama

Penginapan Tepi Danau Sekitaran Bandung

Karogaul.com - Bandung memanglah senantiasa jadi destinasi kesukaan turis, mungkin sobat gaul juga salah satunya? Bukan hanya buat belanja serta wisata kuliner, tetapi cuma sekadar staycation di Bandung juga tentu meninggalkan kenangan manis yang tidak terlupakan.

Umumnya, Bandung identik dengan atmosfer pegunungan yang sejuk serta dikelilingi panorama alam alam nan hijau. Tetapi, jika kalian mau merasakan suasana yang berbeda, cocok banget nih sebab kami hendak mengajak kalian memandang hotel sampai villa tepi danau yang terdapat di Bandung serta sekitarnya.

8 Villa & Hotel Tepi Danau Sekitaran Bandung : Panorama dan Pemandangannya Bikin Betah Tinggal Disini
Villa & Hotel Tepi Danau Sekitaran Bandung

8 Villa & Hotel Tepi Danau Sekitaran Bandung : Panorama dan Pemandangannya Bikin Betah Nginap Disini
Villa & Hotel Tepi Danau Sekitaran Bandung

Dipastikan deh, opsi kami ini tidak hendak mengecewakan. Ingin villa yang lokasinya strategis dekat pintu Tol Pasteur, sampai villa di Pangalengan dan Garut yang dapat ditempuh cuma 2 jam dari Kota Bandung pula terdapat lho. berikut ulasannya sobat gaul :

1. Makan di atas kapal pinisi serta jalan- jalan di kebun teh: Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali
Gambar dari : Gun- Firdaus

Namanya kanak- kanak, tentu hendak bahagia sekali jika diajak bertualang di atas kapal layar. Tidak butuh jauh- jauh mengarungi laut, termotivasi dari kapal tradisional kepunyaan nenek moyang kita, Pinisi Resto yang terletak di kawasan Bandung Selatan ini menawarkan sensasi yang tidak kalah asyiknya!

Pinisi Resto terdiri dari 2 lantai yang dibagi dalam bagian indoor serta outdoor. Posisi kesukaan telah tentu terdapat di zona dek outdoor, sebab dari mari kalian dapat menikmati keelokan panorama hamparan kebun teh dan Danau Sana Patenggang yang melegakan. Kanak- kanak juga dapat beraksi bak bajak laut di mari!

Tempat makan ini terdapat di kawasan yang sama dengan penginapan yang lagi hits di Bandung, ialah Glamping Lakeside Rancabali. Di mari kalian bisa menginap di tenda- tenda elegan berfasilitas lengkap yang seluruhnya terletak di tepi Sana Patenggang yang jernih serta menawan. Bayangkan bangun tidur di pagi hari disambut hawa sejuk serta fresh dan view spektakuler!

Glamping Lakeside Rancabali
Gambar dari : Gun- Firdaus

Glamping Lakeside Rancabali
Gambar dari : Gun- Firdaus

Asyiknya lagi, spesial buat tamu yang menginap di tenda ini bebasjalan- jalan sepuasnya di kebun teh alias“ Tea Walk”. Sebaliknya kegiatan lain,semacam paintball, rafting, wisata ke Kawah Putih, off- road, fun permainan serta yang lain dikenai bayaran bonus yang lumayan terjangkau.

Glamping Lakeside Rancabali
Budget: Mulai Rp1. 590. 000 per malam( Lakeside Tent Resort)
Lokasi : Jalan. Raya Ciwidey– Patengan, Sana Patengan, Kec. Rancabali, Bandung. Koordinat di mari.
Telp. : 0821 8002 8888 0812 2161 8888 0821 1600 3334

2. Nuansa alam di tengah kota: Ahadiat Hotel & Bungalow

Ingin refreshing dengan nuansa alam tetapi tidak memiliki waktu buat berangkat jauh? Tenang, di Bandung terdapat hotel dengan nuansa alam yang lokasinya di tengahkota. Apalagi di Ahadiat Hotel & Bungalow ini kalian pula dapat seleksi kamar di tepi danau lho!

Hanya 30 menit berkendara dengan mobil dari pusat Kota Bandung serta cuma 10 menit dari Gerbang Tol Pasteur kalian telah dapat hingga di hotel ini. Dari luar, bangunannya memanglah nampak tidak sangat besar tetapi jika telah masuk ke dalamnya kalian hendak memandang betapa luasnya hotel ini. Makanya nggak heran jika Ahadiat Hotel& Bungalow pula jadi salah satu venue kesukaan buat wedding serta gathering.

Ahadiat Hotel & Bungalow
Gambar dari : Meydalupitaharyal

Terdapat 6 jenis kamar yang dapat kalian seleksi di mari. Buat pendamping yang berencana honeymoon di Kota Kembang, kalian dapat seleksi jenis bungalow yang jadi unggulan di hotel ini. 

Buka pintu balkon kamar, langsung disuguhkan panorama alam danau buatan dengan ikan yang menari ke situ kemari. Tetapi buat kamu yang liburan bersama sang kecil dapat seleksi jenis Family Suite yang dilengkapi kasur king size serta kasur single.

Soal sarana hotel ini tidak butuh diragukan lagi, luar biasa lengkap! Kalian dapat memancing ikan bersama keluarga, main di halaman, ataupun menikmati lari pagi sampai bersepeda sembari menghisap segarnya hawa Kota Bandung. Tidak hanya itu, sebab lokasinya yang strategis jika kalian ingin belanja, mencicipi aneka kuliner khas Kota Bandung, sampai ke mall juga jaraknya tidak sangat jauh.

Ahadiat Hotel & Bungalow
Gambar dari : Dewiputri5052

Ahadiat & Bungalow
Budget: Mulai Rp285. 659 per malam( Superior Twin)
Lokasi : Jalan. Sindang Lenyap Elok Nomor. 9, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung 
Telp. : ( 022) 200 5870

3. Hawa yang sejuk, air yang jernih serta panorama alam asri: Vila Air Alami Resort

Dengan pepohonan hijau yang lebat, temperatur hawa yang begitu sejuk, dan air yang mengalir jernih, Vila Air memperkenalkan seluruh elemen terbaik dari alam.

Vila Air Alami Resort
Gambar dari : Herlina Surya

Meski Vila Air terletak tidak jauh dari Lembang yang jadi destinasi kesukaan para turis dikala akhir minggu, tetapi kalian tidak butuh pusing, karena apabila menginap di mari kalian telah tidak butuh berangkat ke mana- mana lagi.

Di lingkungan vila ini ada bermacam sarana penunjang serta tamasya yang lumayan. Terlebih jika tujuanmu cuma mau bersantai.

Vila Air Alami Resort
Gambar dari : Rafikausha

Vila Air Alami Resort
Gambar dari : Listyan

Vila Air Alami Resort
Gambar dari : Sisadoe

Bidang dalamnya yang bergaya tradisional sangat sempurna buat dipakai bersantai. Di mari kalian bisa memainkan sebagian game yang spesial tersediauntuk para tamu.

Vila Air Alami Resort
Gambar dari : Ade D Hermawan

Vila Air Alami Resort
Budget: Mulai Rp1. 021. 769 per malam( vila dengan 3 kamar)
Lokasi : Jalan. Kolonel Masturi Kilometer 9, Cisarua, Lembang, Bandung. Koordinat di sini
Telp. : 0851 0070 2668 | 0851 0077 0668( Whatsapp)

4. Serasa berkelana ke masa kemudian: Imah Seniman Resort

Suites serta vila yang terdapat di resort ini didesain menyamai rumah tradisional jawa, joglo, tercantum bidang dalamnya serta riasan yang terdapat di dalamnya!

Dikelilingi oleh aneka tumbuhan yang hijau, dipastikan membuat tempat ini jadi akomodasi terbaik buat escape dari kepenatan kota.

Imah Seniman Resort
Gambar dari : Mimidevi28real

Imah Seniman Resort
Gambar dari : Mardhyko

Imah Seniman Resort
Gambar dari : Ryaningdes

Imah Seniman Resort
Gambar dari : Cherry_hoipoh_

Atmosfer adem ini umumnya buat perut cepet laper deh. Nah cocok banget, Imah Seniman pula populer dengan cafenya yang menyajikan aneka hidangan lezat. Kalian dapat cicipi menu jagoan mereka semacam Ayam Bungkus Daun, Sate Bumbu Garing, sampai Ikan Bakar Surawung.

Imah Seniman
Budget: Mulai dari Rp308. 320 per malam( Serenity Room)
Lokasi : Jalur Kolonel Masturi Nomor. 8 Cikahuripan, Lembang, Bandung Barat. Koordinat di sini
Telp. : ( 022) 278 7768

5. Menikmati style hidup khas pedesaan: Sapulidi Resort

Mumpung lagi di Bandung, cobalah merasakan kehidupan tiap hari warga Sunda. Di tempat yang luas ini ada 23 vila yang dinamai dari istilah- istilah Bahasa Sunda: Euis, Gadis Nomor’ ong, Tikunclum, Kongkorongok, Congklak. Memilih mana yang kalian suka.

Sapulidi menunjukkan seluruh elemen alam yang dipadukan dengan bidang luar serta bidang dalamnya tradisional di tiap vilanya. Dipastikan, kalian hendak puas meskipun cuma bersantai di teras vila.

Sapulidi Resort
Gambar dari : Dwiputrawira

Sapulidi Resort
Gambar dari : Sheheartsgreen

Sapulidi Resort
Gambar dari : Layennylayenny, Ma. _grace

Sapulidi Resort
Gambar dari : Nenny_anwar, Rismaazizahh

Serta jika tertarik, kalian bisa mengitari danau yang asri sembari berikan makan ikan.

Sapulidi Resort
Budget: Mulai Rp362. 152 per malam( Suite Room)
Lokasi : Jalan. Sersan Bajuri, Lingkungan Graha Puspa, Cihideung, Lembang, Bandung. 
Telp. :( 022) 278 6915

6. Sesuai buat kalian yang aktif: De Bloem Lakeview Villa

Buat kalian yang terbiasa aktif, menghabiskan waktu staycation hanya rebahan tentu terasa bosan kan? Tetapi, jika nginepnya di De Bloem Lakeview Villa ini tentu kalian tidak hendak mati style deh.

Bangunan villa yang didominasi kayu berderet kuat pas di samping Sana Cileunca. Buka pintu kamar, kalian dapat langsung duduk- duduk menikmati sejuknya hawa pegunungan.

De Bloem Lakeview Villa
Gambar dari : Dianaroshopbdg, Gravity_outbond

De Bloem Lakeview Villa
Gambar dari : Astri. yeni, Chev- mhoel

De Bloem Lakeview Villa
Gambar dari : Gravity_outbond, Finalovia

Berakhir istirahat, saatnya menaklukan Sana Cileunca! Kalian dapat seleksi bermacam- macam kegiatan mulai dari Stand Up Paddle Board ataupun semata- mata menyusuri danau memakai perahu. Tempat ini memanglah bukan cuma sesuai buat liburan keluarga tetapi pula buat melaksanakan gathering bersama sahabat sekantor.

De Bloem Lakeview Villa
Budget: mulai Rp1. 100. 000 per malam
Lokasi : Jalan. Sana Cileunca, Warnasari, Kec. Pangalengan, Bandung 40378. Koordinat di sini
Telp. : 0812 1472 3240

7. Serunya mendayung rakit di danau bersama sang kecil: Puri Sakanti Nature

Suatu danau buatan yang luas hendak jadi panorama alam kalian bila menginap di Puri Sakanti Nature. Yap, 6 bungalow yang jadi opsi tempat menginap memanglah terletak pas di pinggir danau ini.

Puri Sakanti Nature
Gambar dari : Dewiludymara, Dfebrihaerani

Kalian dapat memilah bungalow dengan 1 kamar ataupun 2 kamar yang dilengkapi dengan bathtub serta ruang keluarga di dalamnya. Bangunan yang mengekspos batu bata merah pada bagian bilik membuat bangunan ini terkesan artistik.

Puri Sakanti Nature
Gambar dari : Aqillamom

Di danau buatan, ada rakit yang dapat kalian pakai bersama sahabat ataupun keluarga. Tetapi, kalian memanglah wajib mendayungnya sendiri buat berkeliling danau. Ataupun bila kalian mau semata- mata duduk- duduk juga dapat di saung- saung yang memanglah disediakan di pinggir danau. Sayangnya sebab tidak terdapat pembatas di sisi danau, hingga kalian wajib sangat mengawasi langkah kanak- kanak kalian.

Puri Sakanti Nature
Gambar dari : Amalia. e. maulana, Dewiludymara

Tidak hanya di zona danau, ada halaman lengkap dengan seluncuran serta ayunan yang dapat dinikmati oleh kanak- kanak. Dipastikan mereka tidak hendak merasa bosan menginap di mari. Terlebih stafnya yang ramah hendak membuat tamu- tamu merasakan kenyamanan semacam lagi menginap di rumah sendiri.

Lapar di malam hari? Masih di zona yang sama, ada restoran yang populer dengan kelezatan sajian bebeknya. Coba deh ajak keluarga kamu bersantap di Restoran Bebek Unti buat mengisi perut saat sebelum beranjak tidur.

Puri Sakanti Nature
Gambar dari : Edypriyono, Sri_hartati_sri_hartati, Eltrixie

Catatan:
Sarana yang lengkap serta aman membuat banyak turis memburu Puri Sakanti Nature buat tempat menginap mereka, jadi yakinkan kamu memesan kamarnya dari jauh- jauh hari saat sebelum liburan ya.

Puri Sakanti Nature
Budget: Mulai Rp700. 000 per malam
Lokasi : Jalan. Ciwidei Nomor. 6, Alamendah, Rancabali, Alamendah, Kec. Rancabali, Bandung 
Telp. :( 022) 8592 0555

8. Di Bandung terdapat villa menawan di tepi danau mirip di Eropa!: Mooi Lake House Villa

Dikelilingi alam yang asri, hawa sejuk, serta danau yang menawan membuat Mooi Lake House Villa sesuai buat kalian yang mau refreshing serta melarikan diri dari hiruk pikuk kota.

Uniknya, buat hingga di villa kalian wajib memakai perahu menyebrangi danau. Meski dari luar bangunannya nampak simpel dengan dinding kayu yang artistik, tetapi di dalamnya luar biasa elegan serta modern. Sekilas desainnya mirip rumah- rumah di Eropa situ.

Mooi Lake House Villa
Gambar dari : Susan. yoe, Shelvyrenzana, Annarammona

Mooi Lake House Villa
Gambar dari : Shelvyrenzana

Soal sarana, villa berkapasitas 9 orang ini pula lengkap lho. Jadi kalian tidak butuh repot keluar masuk villa deh. Santapan juga terjamin dari mulai makan pagi, makan malam, hingga snack jadi kalian tentu tidak hendak kelaparan.

Mooi Lake House Villa
Gambar dari : Marshatimothy
Villanya memanglah luar biasa aman, tetapi jika kalian rindu beraktifitas dapat pula bermain flying fox. Ataupun supaya lebih menyatu dengan alam, mengajak anak-anak bermain di Sungai Cigereuh pula seru.

Mooi Lake House Villa
Gambar dari : Annarammona, Alinda_gt

Mooi Lake House Villa
Budget: Mulai Rp10. 000. 000 per malam( kapasitas 9 orang ataupun Rp1. 112. 000/ orang)
Lokasi : Jalur Raya Gunung Puntang, Kp. Malabar, Desa Campaka Mulya, Kec. Cimaung, Kab. Bandung.
Telp. : 0812 8790 1077( Ranny) 0856 5924 4477( Widy)

Demikianlah panduan singkat mengenai "8 Villa & Hotel Tepi Danau Sekitaran Bandung : Panorama dan Pemandangannya Bikin Betah Tinggal Disini" Btw, sobat gaul mau nyoba yang mana dulu nih ?