Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Restoran Koki Sunda : Menikmati Masakan Khas Sunda Ala Medan

Karogaul.com - Restoran Koki Sunda adalah restoran yang menyajikan masakan khas Sunda yang berasal dari Jawa Barat, Indonesia. Restoran ini memiliki beberapa cabang di Indonesia, terutama di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Menu yang disajikan di restoran Koki Sunda meliputi berbagai hidangan khas Sunda seperti nasi timbel, sate maranggi, pepes ikan, sayur asem, sambal terasi, dan masih banyak lagi. Selain itu, restoran ini juga menyajikan hidangan lain yang tidak kalah lezat seperti ayam goreng, cumi goreng tepung, dan berbagai hidangan laut.

Suasana restoran Koki Sunda sangat nyaman dan kental dengan nuansa tradisional Sunda. Dekorasinya menggunakan kayu dan bambu dengan sentuhan warna yang hangat dan klasik, membuat pengunjung merasa seperti sedang berada di rumah makan tradisional Sunda.



Kelebihan lain dari restoran Koki Sunda adalah pelayanannya yang cepat dan ramah. Pelayan yang berpenampilan rapi dan sopan selalu siap melayani pengunjung dengan baik. Restoran ini juga menyediakan ruangan VIP untuk keluarga atau acara tertentu. Secara keseluruhan, restoran Koki Sunda adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati hidangan khas Sunda dengan suasana yang nyaman dan pelayanan yang baik.

Tentu saja Koki Sunda Medan, restoran yang terletak di posisi yang strategis ini senantiasa menarik atensi kami. Dari luar telah nampak jika resto ini besar serta begitu pula dengan zona parkirnya. Sebab Koki Sunda ini kayaknya lebih sesuai didatangi bersama keluarga, jadi kami kesini bareng keluarga.

Koki Sunda Medan
Taken by Firdaus Akmal

Koki Sunda Medan
Taken by Amalya Chou

Jika udah bareng keluarga, menu yang dipesan juga tentu banyak, hehe. Kami pesan Gurami Bakar, Sapi Tumis, Jamur Kribo, Kepiting serta nyatanya kangkung selaku lalapan. Sembari menunggu menu santapan datang, kami pesan Es Pulut Tape, Es Teler, Juice Pinang serta Juice Jeruk.

Koki Sunda Medan
Taken by Rian Fajar

Awal kita bahas minumannya, terdapat Juice Jeruk, Juice Pinang, Es Pulut Tape serta Es Teler. Dari tampilannya, es pulut tape serta es teler ini nyaris sama, tetapi jika dari rasa udah jelas beda. Es teler rasanya fresh serta manisnya cocok, sebaliknya es pulut tape lebih manis. Tidak hanya tape, terdapat alpukat pula. Baik es pulut tape ataupun es teler bersama manis serta agak mengenyangkan, perut jadi nyaris kenyang saat sebelum menyantap hidangan utama, haha. Sebab es jeruk serta es pinang udah sangat mainstream, jadi tentu udah pada ketahui ya.

Koki Sunda Medan
Taken by marella salsabila

Dari seluruh menu santapan yang disajikan, gurami bakar ciamis jadi menu kesukaan kami. Rasanya benar benar nikmat dengan bumbu bakar yang banyak serta terasa disemua bagian ikan hingga bagian dalamnya, ikannya pula tidak amis. Sapi tumisnya pula lezat, dagingnya lembut tetapi kuahnya agak asin, biar tidak asin lagi kami campur pake nasi.

Tumis kangkung telah jadi menu yang harus dipesan jika terdapat di catatan menu serta rasanya pula lezat. Selaku kemilan kami pesan Jamur kribo serta Bola kepiting. Jamur kribo cukup la rasanya serta bola kepitingnya lezat, tetapi sambal jamur lebih lezat daripada sambal yang di bola kepiting.

Koki Sunda Medan
Taken by Em Shal

Koki Sunda Medan
Taken by Nura Fitriani

Dengan dimensi resto yang lumayan luas, resto ini dibagi 2 ialah indoor serta outdoor. Nyatanya hendak lebih sejuk bila memilah outdoor sebab tidak hanya terbuka, terdapat kolam ikan kecil pula. Memanggil pelayan pula tidak susah lagi sebab telah disediakan tombol buat manggil di tiap meja.

Gurami Bakar Ciamis( 62rb), Sapi Tumis( 44rb), Tumis Kangkung( 10rb), Jamur Kribo( 8rb), Es Teler( 11rb), Es Pulut Tape( 11rb). Buat bola kepiting, serta jusnya yang bikin seger.

Daftar Menu yang Harus kamu coba SObat Gaul :

Patin Bumbu( 75k)
Sate Ayam Kacang( 42k)
Ayam Panggang Kang Cepot( 49k)
Sop Gurami Lemon( 69k)
Tom Yam Seafood( 69k)
Perkedel Udang( 34k)
Sayur 5 Masa( 39k)
Es Mango Tango( 20, 9k)

Koki Sunda Medan
Taken by Delfina Gan

Koki Sunda Medan
Taken by Herman Gani

Koki Sunda Medan
Taken by reso koko sunda2

Koki Sunda Medan
Taken by reso koko sunda3

Koki Sunda Medan
Taken by reso koko sunda4

Koki Sunda Medan
Taken by reso koko sunda

Koki Sunda Medan
Taken by Rian Fajar1

Koki Sunda Medan
Taken by Sitti Rozali

Koki Sunda Medan
Taken by Sky Digital Agency Singapore

Koki Sunda Medan
Jalan. Hasanuddin Nomor. 1 Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan
Jam buka : 11AM-9PM Wib
Kontak : 4534302
Wi- Fi: tersedia
Mushalla: ada

Seperti restoran lainnya, kualitas makanan dan layanan dapat bervariasi dari satu tempat ke tempat lainnya, sehingga penting untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berkunjung ke Restoran Koki Sunda tertentu.

Demikianlah ulasan singkat mengenai " Koki Sunda Medan : Masakan Sunda Ala-ala Medan Cuma ada Disini !" apakah sobat gaul udah mulai lapar ? Jika ya, akhir pekan nanti wajib buat list wisata kuliner kalian kesini ya sobat gaul.