Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Pantai Watu Lawang Jogja : Fasilitas, Tiket Masuk dan Akses Lokasi Wisata

Pantai Watu Lawang

Karogaul.com - Sempat dengar tepi laut Watulawang? Pantai ini terletak di sebelah timur kota Yogyakarta tepatnya di kabupaten Gunung Kidul. Semacam halnya pantai- pantai lain di Gunung Kidul tepi laut ini banyak ada karang serta ombak yang besar, tetapi yang menjadikannya unik, ada karang yang lumayan besar serta dapat digunakan buat memandang ke arah lautan, masyarakat dekat ataupun pengelola membuat jembatan yang dibuat dari bambu yang digunakan buat menyeberang ke karang supaya wisatawan bisa mengarah ke atas karang dengan nyaman.

Pantai Watu Lawang

Diatas karang ada gazebo ataupun gardu pandang kearah laut yang bisa digunakan buat memandangi lautan ataupun hanya buat difoto, kamu butuh berjaga- jaga bila mau menyebrang ke karang tersebut sebab dikala ombak besar hendak beresiko, hendaknya kanak- kanak ditemani oleh orang berusia.

Sejarah Tepi laut Watu Lawang

Pantai Watu Lawang
Foto dari : carik sports

Sesungguhnya asal nama dari tepi laut watulawang merupakan pintu batu, watu( batu) serta lawang( pintu) disebabkan di tepi laut ini ada goa watulawang di depan goa tersebut ada batu yang wujudnya semacam pintu sehingga tepi laut ini diucap dengan tepi laut watulawang, tetapi turis lebih memahami tepi laut ini sebab gardu pandang yang ada diatas batu karang.

Pantai Watu Lawang
Pantai Watu Lawang
Foto dari : rose la rose


Goa yang ada di tepi laut watulawang sendiri biasa digunakan oleh warga dekat buat upacara“ Nyadran” pada bulan Sya’ ban pada kalender jawa, tidak seluruh orang boleh memasukinya. Jika kata warga situ, goa tersebut ialah jejak tilas dari Prabu Brawijaya VI.

Letak Pantai Watulawang

Pantai Watu Lawang
Foto dari :  Adami Adzhan Fadzri

Tepi laut watulawang terletak di kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jarak dari pusat kota jogja dekat 66 kilometer serta dapat ditempuh dalam waktu 2 jam dengan kendaraan individu.

Bila kamu tau Tepi laut Indrayanti serta Tepi laut Pok Tunggal, tepi laut watulawang terletak diantara tepi laut tersebut. Gampangnya kamu dapat menjajaki jalan ke tepi laut Indrayanti, sehabis itu ketimur sedikit dekat 600- 800 m kamu hendak menciptakan plang mengarah pantai Watulawang.

Suasana Pantai Watulawang

Pantai Watu Lawang
Foto dari : dani yipyana

Atmosfer pantai ini masih terkategori hening, serta banyak ada karang- karang besar di bibir tepi laut, dapat kamu pakai buat potret- potret dengan sahabat, pacar, ataupun keluarga. Pasir tepi laut tercantum luas dengan warna putih kecokelatan, khas pasir tepi laut selatan jogja.

Sarana Pantai Watulawang

Pantai Watu Lawang
Foto dari : dedi kayung

Sarana yang ada di tepi laut watulawang telah cukup lengkap, semacam kamar mandi buat bilas, warung santapan serta minuman, tempat parkir sampai tempat- tempat berteduh telah disediakan pengelola serta masyarakat.

Harga Tiket Masuk Pantai Watulawang

Pantai Watu Lawang
Foto dari : hey tsan

Pantai Watu Lawang
Foto dari : Helmi Rais a

Harga tiket masuk mengarah tepi laut ini telah digabung sepaket dengan pantai- pantai lain di Gunung Kidul dikala di loket retribusi, biayanya Rp5. 000,- per orang( jika belum berganti), bila telah hingga posisi tepi laut kamu hendak dikenakan bayaran parkir saja Rp2. 000,- untuk motor serta buat mobil Rp5. 000,- rupiah jika harga belum berganti.

Pantai Watulawang
Lokasi : Pantai, Tepus, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
Tiket Masuk : 5 rb Parkir : 2 rb - 5 rb

Pantai Watu Lawang
Foto dari : minda sri mindayani

Demikianlah ulasan singka dari "Pantai Watu Lawang : Fasilitas, Tiket Masuk dan Akses Lokasi Wisata" apakah kamu tertarik berkunjung ke pantai indah ini sobat gaul ?