Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Pasar Kaget Binjai : Ada Makanan Ekstremnya, Namanya Kodok Ijo Goreng !

Pasar Kaget Binjai

Karogaul.com - Inilah yang membuat Masyarakat Binjai betah nangkring hingga malam hari tanpa liat jam alias kurang ingat waktu, Pasar Kaget Sumatra Utara, Binjai. Tepatnya pasar ini berlokasi di Jalur Jendral Ahmad Yani Nomor. 172, Minggu Binjai, Binjai Kota, Sumut.

Kota yang berlokasi dekat 22 kilometer sebelah barat Kota Medan ini tidak cuma diketahui dengan wisata tamasya menarik, namun wisata kuliner pula, salah satunya Pasar Kaget Binjai.

Di Pasar Kaget, Kamu hendak menciptakan aneka santapan serta minuman yang menggugah selera serta siap menggoyang lidah. Tidak butuh takut hendak kehilangan hidangan, sebab Pasar Kaget dihuni oleh ratusan orang dagang kaki 5 yang hendak menyongsong Kamu.

Pasar Kaget Binjai
Pic : Febriansyah Putra

Pasar Kaget ini populer dengan harga luar biasa terjangkau namun rasa nikmatnya dapat diadu dengan tempat makan populer yang lain.

Kapan Pasar Kaget Binjai buka? Pasar Kaget ini buka tiap hari mulai jam 17. 00 serta tutup dekat jam 00. 00 waktu setempat. Nah, bila Kamu tiba pada hari Jum’ at, Sabtu, serta Pekan, Kamu wajib siap- siap berdesakan dengan wisatawan lain, ya.

Perihal tersebut disebabkan pada 3 hari tersebut, Pasar Kaget Binjai hendak diserbu oleh kanak- kanak milenial yang menghabiskan waktu serta melepas penat dengan sahabat sebayanya.

Tidak hanya menjual aneka kuliner, pasar yang buka di malam hari ini pula menjajakan aneka souvenir, aksesoris, serta pula mode. Kamu dapat memulai ekspedisi di Pasar Kaget dengan shopping terlebih dulu, setelah itu menutupnya dengan mencari kuliner lezat.

Catatan Kuliner Terkenal di Pasar Kaget Binjai

Pasar Kaget Binjai

Sebab saking banyaknya orang dagang yang menjajakan santapan di Pasar Kaget, tidak sedikit orang yang merasa kebimbangan ingin membeli kuliner yang mana.

Yap, buat menjauhi perihal tersebut, Kamu dapat memahami menu kuliner terkenal di Pasar Kaget dari catatan berikut ini:

1. Martabak Mesir


Mau makan martabak mesir, tetapi belum dapat tiba ke negaranya langsung? Tenang saja, di Pasar Kaget yang terdapat di Binjai ini, Kamu dapat menikmati martabak mesir yang luar biasa nikmat.

Pasar Kaget Binjai
Pic : Martabak-Mesir

Tidak butuh jauh- jauh ke Mesir serta menghabiskan bayaran banyak, martabak di mari dipastikan hendak memuaskan Kamu. Menu martabak mesir ini sangat direkomendasikan, sebab walaupun simpel rasanya tidak dapat bohong, sebab sangat lezat.

Pasar Kaget Binjai

Martabak simpel ini dioleh dengan sebagian tipe sayur- mayur fresh, mulai dari irisan cabai, daun bawang, serta bombay, setelah itu diberi daging cincang.

Nah, yang unik dari martabak mesir merupakan kuah kari selaku pelengkapnya. Wah, semacam apa ya rasanya? Penasaran? Ayo, ayo ke Pasar Kaget saat ini pula!

2. Roti Canay

Tidak cuma santapan mesir saja yang dapat Kamu nikmati kala tiba ke Pasar Kaget di Binjai. Di mari pula terdapat santapan khas India, ialah Roti Canay. Nah, roti canay di Pasar Kaget berbeda dengan roti canay pada biasanya, sebab rasa khas Medan terdapat di dalamnya.

Pasar Kaget Binjai

Apa yang membedakan?

Nah, yang membedakan merupakan roti canay khas Medan diracik dengan kombinasi telur, sayuran, serta rotinya yang berbeda. Roti canay ini pula dibanderol dengan harga yang terjangkau serta beda jauh dari harga di restoran.

Bila Kamu tidak dapat menciptakan tulisan roti canay kala tiba ke Pasar Kaget, Kamu tiba saja ke gerai yang bertuliskan roti jala. Alasannya, orang Medan menyebut roti canay dengan nama lain, ialah roti jala.

3. Kerang Rebus

Bila Kamu lagi tidak mau mencicipi kuliner yang manis, Kamu dapat berupaya kuliner laut, ialah kerang rebus.

Pasar Kaget Binjai
Pic :  Hidayat Alfatih

Kerang rebus yang dijajakan di mari dihidangkan dengan sambal nanas yang rasanya asam manis. Kerang rebus jadi kuliner yang sesuai dimakan sembari ngobrol santai dengan pendamping, sahabat, ataupun keluarga.

Buat biayanya sendiri, Kamu tidak butuh takut, sebab cuma dibanderol belasan ribu saja per porsinya.

4. Kodok Hijau Goreng

Untuk mayoritas orang hidangan dari bahan bawah kodok ialah salah satu kuliner ekstrim. Tetapi perihal tersebut tidak berlaku di Binjai serta Medan, sebab orang di situ yakin kalau kodok bisa mengobati berbagai berbagai penyakit.

Pasar Kaget Binjai
Foto dari : Kodok-Hijau-Goreng 

Dengan demikian, hingga tidak heran bila peminat kodok hijau goreng sangatlah banyak di situ. Saking banyaknya, Kamu wajib antre lumayan lama buat memperoleh hidangan kodok hijau goreng.

Pasar Kaget Binjai
Foto dari ; Kodok-Hijau-Goreng

Harga per jatah dari hidangan ini cuma Rp 35. 000 saja, lho, lumayan terjangkau mengingat mencari bahan utamanya saja sangat susah.

5. Menu Minuman Favorit


Jika cuma santapan saja nyatanya resiko tersedak lebih besar, sehingga Kamu pula butuh memesan minuman. Salah satu minuman yang sangat direkomendasikan buat seluruh wisatawan Pasar Kaget merupakan bandrek alias teh susu telur.

Pasar Kaget Binjai

Minuman satu ini sangat terkenal di Pasar Kaget serta umumnya diminum sembari ditemani kemilan jagung susu kental manis. Tidak hanya bandrek, Kamu dapat memesan kedelai hangat yang biayanya hanya Rp 1. 000,- saja per pcsnya.

Panduan Kala Berkunjung di Pasar Kaget

Sebab Pasar Kaget di Binjai ini sangat ramai serta tempatnya terletak di bahu jalur, Kamu pasti wajib berjaga- jaga. Nah, kala hendak berkunjung ke mari, tidak terdapat salahnya Kamu melaksanakan tips- tips yang hendak dibahas berikut ini:

1. Tiba Lebih Awal


Pasar Kaget di Binjai satu ini tercantum wisata kuliner yang ramai wisatawan, sehingga panduan awal yang butuh Kamu jalani merupakan tiba lebih dini.

Nah, di dini telah dipaparkan bila pasar ini buka pada jam 17. 00, sehingga waktu yang pas buat tiba ke mari merupakan dekat jam 16. 45.

Bila mau tiba saat sebelum jam tersebut, Kamu dapat tiba jam 16. 00 sebab orang dagang telah mulai mempersiapkan lapaknya pada jam- jam tersebut.

Jadi, Kamu dapat sekaligus berkelana buat memastikan menu yang hendak dipesan.

2. Perhatikan Jalur Anda

Pasar Kaget Binjai

Kekurangan dari pasar ini merupakan tempatnya yang terdapat di bahu jalur, sehingga sangat berisiko. Oleh sebab itu, Kamu wajib mencermati dekat serta pula jalanan, supaya Kamu senantiasa nyaman. Yakinkan pula jalur Kamu tidak mengusik kendaraan yang melintas di jalanan, ya!

3. Membawa Barang Secukupnya

Kala berkunjung ke Pasar Kaget Binjai, sangat dianjurkan untuk Kamu buat bawa benda seperlunya saja.

Ingat, Kamu ke mari buat melancong kuliner bukan buat menginap, sehingga membawa benda cocok kebutuhan kala lagi melancong kuliner saja.

4. Pakai Masker serta Membawa Hand Sanitizer

Sebab dikala ini kita seluruh masih berjibaku memerangi covid- 19, hingga harus hukumnya untuk Kamu buat memakai masker serta bawa hand sanitizer.

Ini bukan buat orang lain, namun buat melindungi diri Kamu sendiri. Yakinkan pula Kamu senantiasa melindungi jarak dengan orang lain, ya!

5. Amankan Benda Bawaan Anda

Pusat keramaian tidak luput dari oknum- oknum tidak bertanggung jawab yang sering merugikan orang lain.

Hingga dari itu, senantiasa jaga benda bawaan Kamu, ya. Bila bawa dompet, masukkan ke dalam tas serta taruh tas Kamu di bagian depan supaya senantiasa terletak dalam pantauan. Memandang catatan menu terkenal yang terdapat di Pasar Kaget Binjai nyatanya telah membuat Kamu menelan ludah.

Bayangan tentang kenikmatannya terasa nyata, bukan? Lalu, apa lagi yang Kamu tunggu? Langsung saja persiapkan diri Kamu buat melancong kuliner di Pasar Kaget Sumatera Utara yang terdapat di Binjai.

Pasar Kaget Binjai
Pic : Pasar-Kaget-Binjai

Sehabis puas kulineran, ayo nonton hiburan rakyat. Hiburan Rakyat semacam tari- tarian khas Sumatra Utara yang dikombinasikan dengan baju adatnya merupakan tontonan ritual sangat digemari oleh Warga Binjai. Diharapkan dengan terdapatnya hibuan rakyat ini sanggup memperkenalkan adat isitiadat kepada para generasi.

Tidak tidak sering tari- tariannya pula dimainkan oleh kanak- kanak umur dini yang memanglah telah dilatih oleh suatu sanggar tari- tarian. Serta FYI, seluruh pertunjukan disini Gratis tanpa pungut bayaran loh.

Pasar Kaget Binjai
Lokasi : Jl. Jenderal Ahmad Yani No.172, Pekan Binjai, Kec. Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara 20713
Jam Buka : Jam 5 sore s/d Jam 12 malam

Demikialah ulasan singkat mengenai " Pasar Kaget Binjai : Ada Makanan Ekstremnya, Namanya Kodok Ijo Goreng !" bagaimana sobat gaul udah penasaran kn, kapan nih kalian datangi tempat yg unik ini ?