Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Pagi Farm Bogor : Belajar Hidroponik Sembari Liburan di Kebun yang Luas

Wisata Pagi Farm Bogor

Karogaul.com - Melancong tidak cuma buat melepas penat saja sobat gaul, namun dapat pula jadi media bimbingan. Sebab saat ini tengah maraknya edukasi petani hidroponik, banyak sekarang ini bermunculan Agroeduwisata hidroponik yang menarik untuk kita pelajari.

Menekuni hidroponik memanglah dapat dari mana saja sumbernya. Mulai dari internet, novel apalagi orang sebelah yang bisa jadi sudah lebih dahulu berpengalaman. Namun tidak terdapat salahnya bukan buat belajar hidroponik langsung praktek? Tidak jauh dari pusat Jakarta, di Sentul, Bogor terdapat posisi Agroeduwisata Hidroponik yang asik bernama Wisata Pagi Farm Bogor.

Daya Tari Wisata Pagi Farm Bogor

Wisata Pagi Farm Bogor
Taken by Reza7

Hidroponik Wisata Pagi farm ini telah mempunyai green house yang besar serta kapasitas tumbuhan yang sangat banyak sehingga sudah sanggup dipanen serta dijual ke pasaran. Posisi farm ini sangat menunjang atmosfer tumbuhan hidroponik. Dengan ketinggian dekat 270 mdpl membuat tumbuhan hidroponik disini berkembang produktif serta alami pertumbuhan yang sangat signifikan.

Tidak cuma hidroponik, masih banyak bermacam berbagai media tumbuhan yang bisa Kamu temui disini sobat gaul. Wisata Pagi Farm ini juga sediakan sarana lain ialah lele bioflok serta sayur- mayur hidroponik yang fresh. 

Wisata Pagi Farm Bogor
Taken by Budi aji

Wisata Pagi Farm Bogor
Taken by droponik2

Di Wisata Pagi Farm menawarkan sebagian aktivitas yang mudah- mudahan dapat memancing kreativitas serta kepekaan anak mengenai dunia pertanian yang tidak selamanya identik dengan kotor, bau serta lain- lain sobat gaul. Diawali dari perkenalan tentang hidroponik serta lele bioflok yang hendak dijelaskan guide tour, setelah itu melihat langsung sistem kerja hidroponik serta budidaya ikan lele dengan sistem bioflok serta langsung mempraktekkannya sobat gaul.

Lokasi wisata Pagi Farm Bogor

Wisata Pagi Farm Bogor
Taken by drponik

Wisata Pagi Farm ini terletak di Desa Cadasngampar, Kecamatan. Sukaraja, Kabupaten Bogor. Untuk Kamu yang tiba dari kota Jakarta, Kamu dapat jalur lewat tol Jagorawi setelah itu exit tol Sentul Selatan serta keluar di exit tol Cilebut.

Pelatihan Intensif Pagi Farm Bogor

Wisata Pagi Farm pula menjual jasa pelatihan hidroponik buat dapat dipraktekkan sendiri di rumah sobat gaul. Tidak hanya diberi materi serta perlengkapan, partisipan pula hendak didampingi hingga siklus panen awal. 

Wisata Pagi Farm Bogor
Taken by Reza4

Untuk Kamu yang tertarik bergabung buat pelatihan intensif, Pagi Farm pula mewadahi tumbuh petani– petani modern yang bermutu serta mumpuni dalam menghasilkan serta melindungi kualiatas pangan, spesialnya jadi pelakon hidroponik.

Terdapat sebagian kelas pelatihan intensif yang dapat dipilih Kamu, pastinya dengan harga serta mutu yang berbeda sobat gaul. Mulai dari skala Bawah( Pendatang baru) dengan harga Rp 500 ribu per orang, skala hobi dengan harga Rp 500 ribu per orang, skala produksi( Rp 1, 2 juta per orang) sampai pelatihan meracik nutrisi( Rp 500 ribu per orang) sobat gaul.

Wisata Pagi Farm Bogor
Taken by Reza

Wisata Pagi Farm Bogor
Taken by Reza2

Wisata Pagi Farm Bogor
Taken by Reza3

Pelatihan ini digaransikan dengan pembelajaran, pemantauan serta pembuatannya oleh penggerak komunitas Penggarak Tani Indonesia, sehingga tiap partisipan bisa bekerjasama satu sama lain serta pula bekerjasama dengan Tim Pagi Farm dalam wujud plasma buat menampung hasil panen hidroponik sobat gaul.

Data mengenai teknologi hidroponik di Indonesia masihlah sedikit di kalangan warga, sebab minimnya penyuluhan serta pelatihan akan keunggulan sistem ini. Sementara itu, bila digeluti dengan serius, bisnis ini bisa menjangkau pasar Internasional mengingat meluasnya pangsa pasar yang berpotensi besar.

Wisata Pagi Farm Bogor
Taken by dedi maskar

Wisata Pagi Farm Bogor
Taken by dedi maskar3

Wisata Pagi Farm Bogor
Taken by dedi maskar1

Tidak hanya itu, bila telah tumbuh dalam skala besar, sanggup jadi pemasukan utama untuk owner serta jadi sumber lapangan pekerjaan untuk warga. Buat itu, mari kita bergeser ke sistem hidroponik buat hasil panen yang lebih memuaskan.

Wisata Pagi Farm Bogor
Taken by Reza6

Wisata Pagi Farm Bogor
Alamat : Jl. Babakan Kaum, RT.04/RW.16, Cimahpar, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jabar.
Web : pagifarm.com
Kontak : 0822-9522-8920
Jam operasional : 8 pagi - 6 sore Wib

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Wisata Pagi Farm Bogor : Belajar Hidroponik Sembari Liburan di Kebun yang Luas" apakah sobat gaul tertari untuk belajar bertani di wisata yang keren ini ?