Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

10 Potret Antapura De Djati Garut : Wisata Outdoor Dengan View Sawah yang Menawan

Antapura De Djati Garut

Karogaul.com - Antapura De Djati Garut– Bila kita berdialog mengenai destinasi wisata di Bali, terdapat banyak destinasi wisata yang jadi ujukan para pencinta wisata tentunya. Salah satunya merupakan di area Ubud bali yang populer dengan wisata alam rindang nan hijau baik berbentuk persawahan ataupun perbukitan. Disitu pula ada deretan cafe outdoor yang menyuguhkan kegiatan eat with view yang keren banget sobat gaul.

Nah untuk kalian masyarakat jabar spesialnya kab Garut, buat sobat gaul yang kangen dengan atmosfer tersebut saat ini tidak butuh jauh jauh melancong ke Pulau Bali itu. Alasannya terdapat wisata baru di Garut yang mengadopsi konsep ala wisata Ubud Bali sobat gaul. Namanya merupakan Antapura De Djati yang mengusung tagline the wonderful space of west java. Dapat dikatakan destinasi dengan konsep desain seperti ini baru yang awal di kabupaten Garut sobat gaul.

Antapura De Djati Garut
Taken by Antapura De Djati

Semenjak dibuka dan ditetapkan pada 6 ebruari 2022 kemudian tempat wisata ala ubud di Garut ini langsung jadi pembicaraan para pencinta wisata khususnya pada pembahasan media sosial. Di instagram gambar fotonya juga sering kali menjadi viral dengan berbagai pendapat dari warganet. Nah buat kamu yang belum kesampaian tamasya atau liburan kemari, kali ini regu Karogaul hendak membagikan ringkasan beberapa informasi yang kalian butuhkan untuk panduan wisatanya adalah sebagai berikut :

Daya Tarik Antapura De Djati Garut

Antapura De Djati Garut
Taken by rohmat channel

Energi tarik utama dari wisata outdoor yang satu ini merupakan sausananya dan sensasinya yang mirip dengan wisata di ubud Bali. Dimana kawasannya terletak di tengah zona persawahan dengan kontur atau bentuk tanah berlevel atau bertingkat sobat gaul. Deretan tumbuhan kelapa disekelilingnya pula terus menjadi membuat nuansa ubud kental banget dengan suasananya.

Terdapat kurang lebih 2 hektar zona yang dikelola dikala ini dari total 6 hektar zona sawah serta kebun yang ada disana. Sebagian tanah yang dikelola merupakan tanah dari si owner, serta sebagian lainya menyewa dari lahan warga.

Tidak hanya menyuguhkan keelokan alam, wisata antapura de djati garut mempunyai banyak sarana yang akan menyongsong para turis. Terdapat banyak kegiatan yang dapat dicoba disini mulai dari hanya nangkring, makan sampai menikmati beberapa wahana outdoor.

Antapura De Djati Garut
Taken by Antapura De Djati

::Cafe dan Resto::

Melancong memanglah erat kaitanya dengan kuliner sobat gaul. Apalagi kegiatan eat with view makin hari makin popular. Dapat kita amati dengan menjamurnya cafe cafe outdoor di beberapa tempat. Begitu pula di antapura de djati, kalian dapat nangkring ditemani bermacam- macam menu santapan/ minuman sembari menikmati pemandangan alam hijau disekelilingnya. Kalian dapat seleksi di cibiuk resto, aksen coffee ataupun warung djati sobat gaul.

::Spot Foto Instaworthy::

Terdapat banyak spot spot yang dapat kamu explore buat menaikkan impresi di feed instagram. Difoto ditengah sawah hijau yang dionsep seperti ubud, sahabat temamu gak akan tau jika ini di Garut. Apalagi bangunan restonya pun begitu unik, sesuai buat dijadikan latar belakang foto sobat gaul!

::Wahana Outdoor::

Buat menikmati dan merasakan sensasi wahana ini dikenakan bayaran ekstra ya, diluar dari tiket masuknya sobat gaul. Tidak hanya menantang, juga sekalian dapat dijadikan spot buat berswafoto. Antara lain terdapat kerucut gantung, balin hawa, ayunan, sarang burung serta pula sepeda gantung. Kalian dapat bayar satuan ataupun memilah paket bundling buat menikmati seluruh wahana wisata ini.

Harga Tiket Masuk Antapura De Djati Garut

Antapura De Djati Garut
Taken by Antapura De Djati

Buat melancong disini memanglah kalian wajib merogoh kantong sedikti lebih anyak sobat gaul. Tetapi kami rasa masih sebanding dengan apa yang hendak kita dapatkan. Berikut biaya tiket masuk antapura de djati garut:

::Senin– Jumat Rp 25. 000,-
::Sabtu– Pekan Rp 35. 000,-

Menariknya untuk anak anak umur 5- 8 tahun serta lanjut usia umur 60 tahun ke atas hendak menemukan harga tiket yang lebih murah lho sobat gaul. Ialah Rp 15 ribu pada weekday dan Rp 20 ribu dikala weekend. Sedangkan itu, berikut kami sampaikan catatan harga wahana disana yang harus sobat gaul ketahui:

||Balon hawa Rp 10. 000,-
||Kerucut gantung Rp 10. 000,-
||Sarang burung Rp 10. 000,-
||Ayunan Rp 15. 000,-
||Sepeda gantung Rp 15. 000,-
||Paket bundling Rp 40. 000,-

Lokasi Antapura De Djati

Lokasinya terletak di sisi utara dari kab Garut tepatnya di Desa Cibiuk Kaler, Kec Cibiuk. Kurang lebih 27 kilometer dari pusat kota garut sobat gaul. Buat mengarah kesana kalian dapat melewati jalur raya leuwigoong, lokasinya tidak jauh dari jalur raya. 

Jam Operasional Antapura De Djati Garut

Antapura De Djati Garut
Taken by Antapura De Djati

Wisata ini gak hanya dapat dinikmati siang hari saja, view malam hari pula gak kalah cantiknya dengan tatanan lampu disejumlah titik. Ada pula jam bukanya merupakan selaku berikut: Senin– Pekan jam 08. 00– 21. 00 WIB

Fasilitas Antapura De Djati Garut

::Zona parkir
::Panorama alam ala ubud
::Resto & cafe
::Spot foto
::Wahana outdoor
::Toilet
::serta lain lain

Galeri Foto Antapura De Djati Garut

Antapura De Djati Garut
Taken by Andrian Yuliansyah

Antapura De Djati Garut
Taken by galih ruslan

Antapura De Djati Garut
Taken by Henny Rohaeni

Antapura De Djati Garut
Taken by Jajang Suherman

Antapura De Djati Garut
Taken by Puti Andam Dewi

Antapura De Djati Garut
Taken by Rano Messi

So, demikian ringkasan review wisata antapura de djati yang bberlokasi di Kab. Garut, Jawa Barat. Buat sobat gaul yang kangen atmosfer ubud ataupun malah belum ada peluang untuk liburan kesana, tempat ini dapat jadi alternatifnya sobat gaul.