Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Wisata Keluarga di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi Karena Keindahannya

wisata keluarga di bogor

Karogaul.com - Sobat gaul pasti telah tidak asing akan keindahan Bogor, sang kota hujan di kaki gunung yang cuma berjarak‘ selemparan batu’ dari Jakarta. 

Keelokan alam, kesegaran hawa, serta banyaknya tempat mencari benda murah telah lama jadi energi pikat buat menarik turis, baik lokal ataupun mancanegara.

Serta mengerti kah Kamu jika Bogor kaya hendak posisi wisata seru yang tentu hendak disukai oleh sang buah hati? Di mari mereka dapat bermain air, bergelantungan di hawa, bermain bersama fauna lucu, belajar kesenian tradisional, mencicipi kehidupan pedesaan, serta masih banyak lagi.

Nah, untuk yang lagi merancang liburan buat putra- putrinya, ini ia tempat- tempat penuh keceriaan serta petualangan untuk si buah hati. 

Mari panggil sang kecil saat ini serta kita mulai berkemas. Tujuan petualangan selanjutnya: Bogor sobat gaul, cekidot!

1. Devoyage

Devoyage
Taken by Nelfidink

Mau menikmati atmosfer ala kota kecil Eropa? Tidak harus jauh- jauh ke Kota Mini Lembang. Terdapat kok yang lebih dekat dari Jakarta. Tidak nyampe 2 jam malah jaraknya!

Ya, di Devoyage Bogor Kamu hendak dibawa berkunjung ke daratan biru tersebut( minus hawa dingin!) melalui arsitekturnya yang klasik serta penuh warna.

Devoyage
Taken by Rdamemoire, Sidneycharlottenamora

Tidak cuma rumah- rumah khas dengan style khas Eropa, di mari pula ada miniatur tower Eiffel yang terdapat di Paris, kincir angin Belanda, sampai sungai ala- ala di Venesia yang dapat disusuri naik perahu.

Devoyage
Taken by Yulianarahmawati28, Shellamulia, Tiaraarindy

Tempatnya tidak sangat luas, jadi dipastikan kanak- kanak( ataupun orang tua) tidak hendak kecapekan mengelilinginya. Walaupun demikian, paling tidak terdapat 150 spot selfie dan bermacam wahana game buat memuaskan“ dahaga” Kamu.

Kalaupun letih, di mari ada bermacam tempat makan ataupun café yang menjual santapan ringan sampai berat. Toko es krim pula terdapat lho!

Tempatnya tidak sangat luas, jadi dipastikan kanak- kanak( ataupun orang tua) tidak hendak kecapekan mengelilinginya. Walaupun demikian, paling tidak terdapat 150 spot selfie dan bermacam wahana game buat memuaskan“ dahaga” Kamu.

Kalaupun letih, di mari ada bermacam tempat makan ataupun café yang menjual santapan ringan sampai berat. Toko es krim pula terdapat lho!

Devoyage
Taken by Putridy13, Luqmanih, Mr_eddysantoso

Puas berkelana serta potret- potret, jangan kurang ingat singgah ke toko souvenir buat membeli oleh- oleh.

Devoyage
HTM: Weekdays, Rp25. 000 Weekend, Rp35. 000 Sewa Perahu: Rp50. 000/ putaran( maks. 2 berusia serta 1 anak) Wahana: Rp30. 000– Rp50. 000
Lokasi: Bogor Nirwana Residence, Jalan. Raya Bogor- Jakarta Nomor. 240, Mulyaharja, Bogor. 
Kontak: 0878 8822 2717( 0251) 8200 444
Jam buka: Weekdays, 09. 00– 19. 00 Weekend, 09. 00– 20. 00 Wib

2. Taman Buah Mekarsari

Nyatanya kita tidak wajib mempunyai rumah dengan pekarangan luas buat mengajak sang buah hati bermain di antara pepohonan buah. 

Di antara Kota Bogor serta Jakarta, tepatnya di wilayah Cileungsi, ada halaman seluas 264 hektar yang dipenuhi bermacam berbagai tumbuhan, mulai dari bunga, sayuran, sampai tumbuhan unik hasil persilangan semacam pedakka( hasil persilangan antara cempedak dengan nangka)!

Taman Buah Mekarsari Taken by evi_mamadzaky

Seperti itu Halaman Buah Mekarsari, tempat yang layak dijadikan tujuan liburan serta bermain bersama sang kecil. 

Tidak hanya bisa bermain di pekarangan penuh dengan aneka tumbuhan buah, kanak- kanak bisa berkunjung ke Rumah Hobbit, bermain dengan para kelinci di Rabbit House, menunggang kuda, ataupun berikan makan kura- kura.
 
Taman Buah Mekarsari
Taken by onyleony, miramiut

Serta nyatanya di mari kita dapat menguji nyali pula dalam bermacam wahana seru yang terdapat semacam flying fox, game halang rintang, serta sepeda air. Sebaliknya kanak- kanak tentu hendak merasakan sensasi yang tidak kalah serunya dengan menghadiri game yang terdapat di Kids Fun Valley yang terdapat.

Taman Buah Mekarsari
Taken by yani450

Penasaran mau mencicipi tinggal di“ rumah dengan pekarangan luas?” Kamu pula dapat berkemah ataupun menginap di mari lho. Terdapat pula tumbuhan bonsai yang tertata apik yang bisa Kamu beli serta peruntukan kenang- kenangan dari Halaman Buah Mekarsari.

Taman Buah Mekarsari
HTM: Regular, Rp50. 000 Petualangan, Rp64. 000– Rp92. 000 Wahana, Rp10. 000– Rp35. 000
Lokasi: Jalan. Raya Cileungsi– Jonggol Kilometer 3, Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor. 
Kontak:( 021) 823 1811– 13( 021) 823 1822– 25
Jam buka: 08. 00– 16. 30

3. The Ranch Cisarua


Dunia koboi tidak selamanya gersang serta panas bak gurun pasir. Buktikan sendiri di The Ranch Cisarua yang terdapat di wilayah Puncak ini. Tempat ini tidak cuma mengganti sang buah hati jadi para koboi cilik, namun pula mempunyai hawa sejuk pegunungan serta atmosfer pedesaan di Eropa situ, lengkap dengan kastil serta halaman bunga.

The Ranch Cisarua
Taken by Ednaeno

Rasanya belum legal jika berkunjung ke dunia koboi tanpa menaiki kuda. Serta memanglah menikmati atmosfer Eropa yang mengelilingi tempat ini ditambah hawa fresh dari atas punggung kuda terasa berbeda. Serta buat membuat kunjungan Kamu lebih berkesan lagi, cobalah uji keahlian Kamu dalam memanah.

The Ranch Cisarua
Taken by Ventyalma_victoriachristie_s

Ayo jelajahi tempat ini bersama- sama buat mencari rumah permen, rumah hobbit, jembatan dongeng, serta rumah kelinci. Serta spesial yang terakhir, tempat ini dipadati dengan kelinci lucu yang dengan bahagia hati menyongsong Kamu di rumahnya. Tetapi ingat, ajarkan anak Kamu jadi tamu yang menghormati tuan rumah.

The Ranch Cisarua
Taken by Benitaolivia_elunsh

The Ranch Cisarua
Taken by Ze_ini

The Ranch Cisarua
Taken by Ze_ini

Sama semacam seniornya, de’ Ranch Lembang, tempat ini pula menjual aneka kuliner lezat khas Bandung, semacam siomay, batagor, ataupun ketahui susu. Serta harus diingat jika HTMnya dapat diganti dengan susu ataupun jadi kupon diskon di mari. Jadi siapa yang siap menikmati aneka kuliner lezat dalam dunia koboi dengan latar belakang pegunungan nan hijau?

The Ranch Cisarua
Taken by Kevinandrianto_morryzoom

The Ranch Cisarua
Taken by Laila3919_benitaolivia

The Ranch Cisarua
HTM: Rp20. 000( dapat diganti susu/ santapan di resto)
Lokasi: Jalan. Raya Puncak Kilometer 77, 5, Cisarua, Kabupaten Bogor
Kontak: 0878 8954 1791
Jam buka: Weekday, 09. 00– 21. 00 Weekend, 08. 00– 21. 00

4. JungleFest

Theme Park dengan konsep lifestyle ini amatlah menarik, sebab lokasinya yang menawarkan atmosfer alam asri walaupun terletak di tengah kota.

JungleFest
Taken by miavera_alika, dianwulansari

Salah satu wahana yang harus dicoba di mari merupakan Spectrum Wheel alias Kincir Raksasa. Tidak semacam wahana kincir yang lain, di mari Kamu hendak disuguhkan panorama alam yang tiada duanya– Gunung Salak serta Gunung Pangrango di siang hari serta citylight Kota Bogor di malam hari.

JungleFest
Taken by arraprimanta, lalay1617

JungleFest
Taken by benny_rahmat, farrelfavian2005

Kata siapa halaman tamasya cuma seru dinikmati di siang hari? Di Malam hari Kamu juga dapat menikmati wahana Garden of Lights yang bermandikan lampion berwarna- warni.

JungleFest
Taken by raiyanim

Selaku pemuncak, jangan lewati Dancing Fountain, wahana air mancur menari yang bisa bergerak cocok dengan irama lagu hendak lebih sangat menawan dengan teknologi terbaru serta tata sinar yang apik.

JungleFest
Taken by JungleFest

JungleFest Bogor
HTM: Weekdays, Rp10. 000 Weekend, Rp15. 000 High Season, Rp25. 00 Wahana, Rp40. 000– Rp75. 000
Lokasi: Bogor Nirwana Residence, Jalan. Dreded, Bogor Selatan, Bogor 
Kontak:( 0251) 756 2999
Jam buka: Sabtu- Minggu, 13. 00– 21. 00 Senin- Jumat TUTUP

5. Jungleland Adventure Theme Park

Halaman bermain dengan luas menggapai 35 hektar di wilayah Sentul ini memanglah menjanjikan pengalaman seru yang tiada duanya. Terdapat 41 wahana seru yang dapat dijelajahi di dalam 4 zona: Carnivalia, Explora, serta Mysteria.

Tiap- tiap zona menawarkan pengembaraan baik untuk orang berusia serta kanak- kanak dengan bermacam berbagai hobi. Buat yang hobi bermain air, silakan berbasah- basah ria di curam jeram ataupun arus deras. Jika mencari rasa deg- degan serta keringat dingin, kunjungi saja harvest time sarang burung. Penggemar horror harus berkunjung ke rumah jelangkung hiii!

Jungleland Adventure Theme Park
Taken by eli_b4le, ernywidhayanti

Jungleland Adventure Theme Park
Taken by endriansyahblaugrana, endriansyahblaugrana

Kemudian sang kecil gimana? Jangan khawatir, terdapat banyak wahana buat hiburan santai bersama keluarga semacam bianglala ataupun jeep tour. Terdapat pula zona Explora yang berbau“ mendidik.” Di mari terdapat wahana ekspedisi prasejarah yang hendak bawa Kamu sekeluarga berkelana melihat dinosaurus yang jinak, sehingga Kamu tidak butuh was- was. 

Jungleland Adventure Theme Park

Di mari pula terdapat science centre yang menunjukkan bermacam- macam fenomena ilmiah unik. Contohnya, mau ketahui apa dampak rumah cermin itu serta kenapa menimbulkan Bumi terus menjadi panas? Tiba saja kemari.

Jungleland Adventure Theme Park
Taken by yenli. tan, dee_qrez

Banyaknya wahana di mari dipastikan membuat Kamu“ galau” wahana apa yang ingin dikunjungi terlebih dulu. Serta keelokan lain dari tempat ini merupakan terdapatnya sungai natural yang membelah pas di tengahnya, dengan pesona Gunung Pancar. Energi tarik yang komplit serta sayang buat dilewatkan bukan?

Jungleland Adventure Theme Park
Taken by dee_qrez

Jungleland Adventure Theme Park
HTM: Weekdays Rp165. 000 Weekend/ Public Holiday, Rp220. 000 Highseason Rp250. 000
Lokasi: Jungleland Boulevard Nomor. 1, Kawasan Sentul Nirwana, Sentul City. Bogor
Kontak:( 021) 2931 1313
Jam buka: Senin- Kamis, 10. 00– 17. 00 Jumat, 10. 00– 18. 00 Sabtu- Minggu& High Season, 09. 00– 18. 00

6. Marcopolo Water Adventure

Inilah destinasi wisata air unik yang hendak bawa Kamu bertualang bersama sang kecil. Tempat seluas dekat 5 hektar ini penuh dengan beragam kolam renang, serta tiap kolam renang mempunyai cerita petualangannya tiap- tiap!

Marcopolo Water Adventure
Taken by witapiwits

Kesan petualangan memanglah terasa kental dengan adanya pernak pernik ornamen unik yang terdapat di wisara ini. Terdapat arca Neptunus, si dewa laut dengan para pengawalnya: penyu, gurita, ikan paus, penguin, kuda laut, serta kodok.

Marcopolo Water Adventure
Taken by altafunisa, abqary_umam, liddia_natasya, dzkainama

Kamu dapat merasakan serunya melawan arus di kolam arus, meluncur di waterboomnya, menikmati rasanya berdiri di dasar air terjun, ataupun bertualang di dalam gua dasar air, ataupun hanya berbasah ria bersama sang kodok, angsa, serta terumbu karang yang dapat menyemburkan air dalam sela waktu waktu tertentu. Di mari terdapat kolam air panas pula lho untuk para“ petualang pembaharuan kulit.”

Marcopolo Water Adventure
Taken by zay_md

Terdapat pula petualangan tanpa butuh berbasah- basahan di Cinema 4D- nya, Walaupun cuma simulasi, tetapi dipastikan petualangannya tidak kalah serunya lho, sampai- sampai teriakan pengunjungnya dapat terdengar jelas dari luar. Tentu penasaran kan?

Marcopolo Water Adventure
Taken by agus. abdullah. 50, agung46, yansuyandi, puterikianlee

Baiklah, siapa yang telah siap buat bertualang menaklukkan seluruh kolam renang itu?

Marcopolo Water Adventure
HTM: Senin- Jumat, Rp40. 000 Sabtu- Minggu, Rp55. 000 Night Swimming, Rp25. 000
Lokasi: Bukit Cimanggu City, Jalan. Raya KH. Soleh Iskandar Nomor. 1, Bukit Cimanggu, Bogor. Koordinat di mari.
Kontak:( 0251) 7536 3346
Jam buka: Senin- Jumat, 09. 00– 17. 00 Sabtu- Minggu, 08. 00– 18. 00

7. Kuntum Farm Field

Masih tau sobat gaul lagu kanak- kanak berjudul"Anak Gembala"? Kuntum Farmfield siap menyulap kanak- kanak Kamu jadi kanak- kanak gembala yang tetap riang gembira.

Selaku seseorang gembala, kanak- kanak bertanggung jawab berikan makan hewan- hewan peliharaannya. Di mari mereka dapat jadi gembala sapi ataupun kambing. Pastinya seseorang gembala sejati wajib bisa menaiki kuda semacam koboi kan? Seluruhnya dapat dicoba di mari.

Kuntum Farm Field
Taken by syahrulalfarizi, hennytj

Kuntum Farm Field
Taken by nataliafebria

Profesi lain yang ada untuk kanak- kanak Kamu merupakan peternak unggas, baik ayam ataupun bebek, pemancing ikan, ataupun pemelihara kelinci. Jangan kurang ingat siapkan kamera Kamu buat mengabadikan momen keceriaan sang kecil ya.

Kuntum Farm Field
Taken by saida. aisya, evan_bronik

Terdapat lagi tempat buat belajar menanam, memelihara, serta memetik sayur- mayur semacam bayam ataupun selada, ataupun memelihara umbi- umbian semacam jahe ataupun kunyit. Seluruhnya serba organik, tanpa pupuk buatan. Sehat bukan?

Ajak jua anak Kamu ke kolam ikan. Air kolamnya cuma semata kaki, jadi kanak- kanak bisa turun serta menangkap ikan langsung pakai tangan sobat gaul. Pokoknya dipastikan serunya berbeda ketika memancing.

Kuntum Farm Field
Taken by isti_handayani_, ardyarini, susilowati, haryanto

Meski mengasyikkan, jadi seseorang gembala pasti bukan pekerjaan gampang. Buat itu, terdapat mini cafetaria yang menjual bermacam berbagai santapan, mulai dari es krim sampai santapan berat buat mengembalikan energi para gembala yang terkuras.

Kuntum Farm Field
HTM: Senin- Jumat, Rp45. 000 Sabtu- Minggu, Rp50. 000
Lokasi: Jalan. Raya Tajur Nomor. 291, Bogor 
Kontak:( 0251) 824 4725
Jam buka: 08. 00– 18. 00

Demikianlah ulasan signkat mengenai "7 Wisata Keluarga di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi Karena Keindahannya" apakah kamu tertarik untuk mengunjunginnya ?