Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Air Terjun Kiara Bogor : Wisata Mantap Untuk Keluarga dengan Pemandangan Alam yang Menawan

Air Terjun Kiara Bogor

Karogaul.com - Air terjun di bogor jadi incaran tiap pencinta wisata khusus nya yang dari jadotabek sobat gaul,. Pesona indah di Kec Pamijahan ialah salah satu kecamatan yang sangat kaya alamnya di kab bogor serta jadi daya tarik para turis yang berkunjung kesana.

Pesona Air Terjun Kiara Bogor

Terdapat air terjun yang memesona di Bogor namanya adalah air terjun Kiara, memesona semacam namanya, berlokasi di Kampung Raina, Desa Ciasihan, Kec Pamijahan, Gunung Menir Kawasan TN Halimun Salak– Kab. Bogor, letaknya diujung serta ialah dusun terakhir, curug ini terbilang lumayan baru sebab belum banyak petunjuk menuju ke wisata curug indah ini serta jalannya masih bebatuan kasar dan sedikit sulit buat dilalui.

Air Terjun Kiara Bogor
Taken by andrijourneys28

Serta tidak hanya Air terjun Kiara, terdapat 3 Air terjun yang lain ialah Air terjun bidadari, Air terjun susun, serta Air terjun love sobat gaul.

Keunikan Air terjun Kiara ialah sebab diapit 2 tebing yang indah serta menantang adrenalin kalian, sebab wisatawan yang mau memandang Air terjun Kiara dari bawah wajib melewati anak tangga kurang lebih sekitar 30 anak tangga yang dibuat dari bambu serta kayu dengan ketinggian sekitar 10meter serta dengan kemingiringan 90 derajat sobat gaul.

Harga Tiket Masuk  Air Terjun Kiara

Air Terjun Kiara Bogor
Taken by awang.kurniawann

Harga tiket masuk ke Curug Kiara dikenakan sebesar 10rb/ orang serta kamu telah dapat menikmati 4 curug ssekaligus dikawasan ini sobat gaul, serta buat parkir motor atau roda dua dikenakan biaya sebesar 5rb serta mobil atau roda empat sebesar 10rb( harga dapat berganti sewaktu- waktu bergantung kebijakan pengelola ya sobat gaul)

Rute Perjalanan Menuju Air Terjun Kiara

Air Terjun Kiara Bogor
Taken by benjoo

Aksesnya lokasi wisata ini dapat melewati Ciapus, Dramaga, Cinangneng maupun Leuwiliang, dari manapun kamu arahnya, panduan serta patokannya merupakan mengarah Jalur Raya Pamijahan/ Jalur Raya Gn. Salak Endah, 

Bila sobat gaul tiba dari Jalur Pamijahan mengarah Gunung Salak Endah, nanti ketemu pertigaan semacam huruh“ Y” yang banyak terdapat pangkalan angkuta umum, kamu belok kanan ke Jalur Jembatan Ciasihan sobat gaul. Belok Kanan ke arah Jalur KH. Meter Parta lanjutkan ke jalur Gunung Menir, kemudian belok kiri ke Jalur KH. Meter Parta.

So, dari situ sobat gaul cuma tinggal simak jalur utama saja, hingga melewati jalur bebatuan. Bisa jadi sepanjang ekspedisi kamu lebih kerap memandang petunjuk arah curug ciparay/ curug seribu( akses dari pintu balik), nah patokan kamu merupakan Air terjun Kiara/ Air terjun Walet( fyi, Air terjun Walet masih satu kawasan dengan Air terjun Kiara)

Air Terjun Kiara Bogor
Taken by idhayhidayat

Air Terjun Kiara Bogor
Taken by riyan_henriyan

Bila tidak terdapat sinyal pakai GPS manual alias Pakai Penduduk Dekat sana (tanya penduduk sekitar sobat gaul). Bila kamu yang bawa mobil belum dapat utk hingga pintu gerbang utama Air terjun Kiara, kurang lebih parkir kurang lebih 1,5 km saat sebelum pintu gerbang terdapat tempat parkir yang telah disediakan masyarakat buat mobil, buat kamu yang motor pastikan hati- hati sebab banyak jalur bebatuan kasar sobat gaul, bila memanglah motor sudah tidak mampu/sanggup nanjak, dianjurkan untuk parkir pula yang telah disediakan masyarakat saat sebelum pintu gerbang utama sobat gaul.

Bila sobat gaul masih terdapat waktu, dari gerbang utama Air terjun Kiara terdapat jalur mengarah ke atas, namanya Puncak Gelar Mustika Baru, tempat spot foto yang tidak kalah keren di Bogor sobat gaul, tiket masuknya sebesar Rp 10 ribu/ orang, disini tempatnya nyaman serta dapat ngeliat Kawah Ratu dari Jauh serta memandang aliran sungai Air terjun Seribu serta Air terjun Ciparay sobat gaul.

Galeri Foto Air Terjun Kiara

Air Terjun Kiara Bogor
Taken by idhayhidayat 2

Air Terjun Kiara Bogor
Taken by idhayhidayat

Air Terjun Kiara Bogor
Taken by iwanrafli_2

Air Terjun Kiara Bogor
Taken by Marisa adlina

Air Terjun Kiara Bogor
Taken by reno_rahmadi

Air Terjun Kiara Bogor
Taken by riyan_henriyan

Air Terjun Kiara Bogor

Air Terjun Kiara
Lokasi : Tapos I, Tenjolaya, Bogor Regency, West Java 16370
Jam operasional : Buka 24 jam
HTM : 10 Ribu/Orang
Mobil : 10 Ribu
Motor : 5 Ribu

Sekian informasi yang kami sampaikan tentang "Air Terjun Kiara Bogor : Wisata Mantap Untuk Keluarga dengan Pemandangan Alam yang Menawan" semoga artikel ini bisa menjadi panduan wisatanya bagi sobat gaul sekalian. happy holiday . . .