Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Air Terjun Pangeran Bogor : Merasakan Suasana Indah Alam di Tengah Hutan yang Rindang

curug pangeran

Karogaul.com - Bogor memanglah kaya akan hal ragam wisatanya salah satunya merupakan keelokan wisata alamnya. Di kesempatan kali ini kami bakal membahas salah satu destinasi wisata yang terdapat di Bogor, ialah mmengulas singkat mengenai wisata indah Air terjun Pangeran, ikuti pembahasan berikut ini ya sobat gaul.

Air terjun Pangeran merupakan salah satu wisata air terjun yang luar biasa di kawasan Taman Nasional Halimun Salak, Bogor, Jawa Barat. Air terjun dengan nama unik ini menawarakna pemandangan alam yang eksotik dan indah, air yang jernih dan terletak di tengah hutan hijau yang asri serta menyejukkan sobat gaul.

Lokasi Air terjun Pangeran

Air Terjun Pangeran Bogor
Taken by Gnb Aquascape

Lalu mungkin sobat gaul bertanya, di manakah lokasi Air terjun Pangeran ini? Wisata ini terletak pas di Alamat: Jalan. Pasir Reungit, Gunung Sari, Kec. Pamijahan, Kota Bogor, Jawa Barat. Apabila Sobat gaul masih belum mengenali wisata ini sehingga Sobat gaul dapat mencarinya via google maps dengan mengetikkan nama destinasi wisata ini serta pastinya bakal nampak lokasi keberadaannya sobat gaul.

Harga Tiket Masuk & Jam Operasional Air Terjun Pangeran

Air Terjun Pangeran Bogor
Taken by mak erot

Air terjun ini dapat didatangi mulai jam 6 pagi sampai 6 sore. Hari buka merupakan tiap hari. Kapan juga Sobat gaul mau tiba tiap hari. Buat dapat masuk ke posisi air terjun, Sobat gaul wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 10. 000 saja sobat gaul.

Untuk turis yang bawa kendaraan hendak dikenakan bayaran parkir sebesar Rp 5000 buat kendaraan bermotor. Sebaliknya buat kendaraan roda 4 serta sejenisnya sebesar Rp 10. 000 saja sobat gaul. untuk turis yang mau berkemah atau kamping hendak dikenakan biaya keamanan sekitar  Rp 10. 000 buat satu malam sobat gaul.

Daya Tarik Air Terjun Pangeran

Berikut merupakan sebagian energi tarik yang terdapat di Air terjun Pangeran sobat gaul.

1. Dulunya merupakan Tempat Mandi Pangeran Kerajaan
Air terjun Pangeran ini dipercaya selaku tempat pemandian bagi para pangeran kerajaan pada era dulu. Dimana letak air terjun yang lumayan hening di tengah hutan ini, menjadikannya letak wisata yang pas dan cocok buat mandi serta berendam sobat gaul.

Air Terjun Pangeran Bogor
Taken by Ade Nugraha Prasetya 

Sobat gaul dapat menikmati sensasi mandi serta berendam di air terjun ini dengan suasana bagaikan seseorang pangeran kerajaan. Air terjun yang mempunyai sensasi berbeda dari air terjun yang lain ini membuat tiap wisatawan yang mandi serta berendam sangat percaya diri sobat gaul.

2. Pesona Keelokan Alam di Sekitar Air terjun Pangeran

Air terjun yang mengalir setinggi 6 m jadi energi tarik tertentu. Di dasar air terjun ada muara yang jadi kolam natural. Dimana kolam ini menampung air terjun yang mengalir sobat gaul.

Air Terjun Pangeran Bogor
Taken by moch sugiharso

Airnya yang begitu jernih serta bersih membuat siapa saja tergoda buat mandi serta berendam di kolam ini. Sebab air kolamnya benig dan juga bersih, dapat memancarkan warna biru yang bersinar sobat gaul.

Atmosfer sejuk dengan pepohonan hijau dan rindang di seelilingnya membagikan kenyamanan tertentu. Atmosfer ini dapat jadi terapi untuk Sobat gaul yang padat jadwal dengan kehidupan di luar rumah sobat gaul. Tidak cuma itu atmosfer relaksasi yang disediakan di posisi ini jadi energi tarik untuk turis yang mau refreshing tentunya.

3. Jalan Seru Mengarah Lokasi Air terjun Pangeran
Dari arah tempat parkir, Sobat gaul hendak menjajaki jalur setapak mengarah Air terjun Pangeran. Jalan yang seru serta indah di selama jalur membagikan momen- momen indah buat diabadikan. Tidak hanya itu, selama jalur yang dilalui disekitarnya oleh pepohonan hijau yang rindang. Pesona alam dengan panorama alam sejuk yang ditumbuhi tumbuhan liar serta semak belukar jadi sensasi yang menyenangkan sobat gaul.

Air Terjun Pangeran Bogor
Taken by Adipratama R

Sobat gaul pula hendak melewati sungai yang airnya adem dan dingin serta fresh sepanjang ekspedisi. Bebatuan besar yang mengelilingi selama jalur nampak sangat indah serta unik. Lumut yang melekat di sebagian bebatuan jadi keelokan yang menawan dan eksotis.

Kegiatan yang Menarik Dicoba di Air terjun Pangeran

Air Terjun Pangeran Bogor
Taken by Yusdar Mula Putra

A. Camping
Aktivitas satu ini disukai oleh banyak wisatawan yang mendatangi Air terjun Pangeran. Berkemah di areal perbukitan dengan panorama alam hijaunya pepohonan, membuat sebagian wisatawan menginginkan bermalam di wisata keren ini sobat gaul.

Kemping di areal Camping Ground ini hendak menyajikan keelokan perbukitan hijau yang menyapa Sobat gaul dikala bangun di pagi hari. Atmosfer yang tidak bisa ditemui pada tempat lain ini, hendak jadi pengalaman menarik untuk Sobat gaul yang belum berkemah tadinya.

Air Terjun Pangeran Bogor
Taken by bewok susanto 

Adapun Camping Ground yang jadi tempat buat mendirikan tenda kemah ini cuma berjarak 1 kilometer dari Air terjun. Wisatawan yang mengarah kawasan buat berkemah ini, hendak memerlukan waktu 5 menit saja sobat gaul.

Sobat gaul tidak perlu bersusah payah bawa perlengkapan kemah sendiri, sebab tempat ini telah sediakan keperluan yang Sobat gaul butuhkan buat berkemah. Tetapi bayaran sewa buat satu tenda terbilang lumayan mahal, Sobat gaul hendak merogoh kocek kurang lebih Rp 1. 200. 000. (lumayan juga ya . . .)

B. Berenang
Ketika Bermain air gak lengkap rasanya bila tidak mencoba buat berenang, terlebih buat merasakan kesegaran air dari Air terjun Pangeran.

Air Terjun Pangeran Bogor
Taken by Khairul Umam

Adapun Kedalaman dari Air terjun ini bermacam- macam, di tengah tempat terjunnya air dari atas, mempunyai kedalaman sampai 4 m. Untuk para wisatawan yang belum terbiasa berenang di kedalaman tertentu, dianjurkan buat berenang dipinggiran Air terjun saja.

Tetapi, ada pula ciri bahaya supaya para wisatawan tidak salah dalam memilah tempat buat berenang. Pihak pengelola wisata setempat terencana memasang ciri ini, sebab buat menghindari hal- hal yang tidak di idamkan terjalin.

C. Tracking
Zona yang disediakan buat aktivitas tracking para wisatawan terletak di tempat saat sebelum mengarah posisi Air terjun Pangeran. Wisatawan yang hendak tracking, dapat melaksanakan aktivitas seru ini di waktu pagi hari ataupun sore hari.

Bila Sobat gaul berangkat pada pagi hari, atmosfer sejuk hendak menemani petualangan Sobat gaul. Pepohonan hijau yang masih berembun hendak menaikkan semangat Sobat gaul dikala melaksanakan tracking ini. Tidak hanya itu, kicauan burung pula terdengar semacam musik dari alam yang bisa melegakan hati.

Air Terjun Pangeran Bogor
Taken by Kang Roni

Sobat gaul hendak memerlukan waktu dekat 10 menit saja bila memilah tracking buat mengarah posisi Air terjun. Tetapi bila Sobat gaul mau lebih lama lagi menyusuri keelokan alam dekat Air terjun, Sobat gaul dapat memutar terlebih dulu melewati perbukitan.

Persiapan raga jadi modal utama dikala Sobat gaul bakal melaksanakan tracking di kawasan Air terjun Pangeran ini. Medan yang naik hendak membuat tenaga Sobat gaul gampang terkuras. Oleh sebab itu, raga yang kokoh butuh Sobat gaul siapkan tadinya.

D. Terjun dari Tebing
Buat sobat gaul yang menggemari hal- hal ekstrim, terjun dari ketinggian tebing butuh Sobat gaul coba. Dengan menaiki pinggiran tebing terlebih dulu supaya hingga diatas, setelah itu Sobat gaul dapat mencari tempat pijakan yang cocok.

Air Terjun Pangeran Bogor
Taken by Dony Rakaziwi

Sehabis dirasa sudah siap buat melompat ke dasar sobat gaul, jalani perihal mengasikkan ini sembari berteriak membebaskan beban di benak. Tidak hanya sensasi berbeda dikala Sobat gaul terjun dari ketinggian, metode ini dapat pula digunakan buat mengeluarkan beban di benak dengan metode berteriak sobat gaul.

Perlu diingat sobat gaul kalau perihal ini cuma dicoba oleh orang yang memiliki nyali besar serta telah berpengalaman. Bila Sobat gaul sama sekali tidak mempunyai nyali yang siap buat terjun dari ketinggian, urungkan hasrat Sobat gaul buat melaksanakan aktivitas ekstrim ini.

E. Difoto di Perbukitan
Bosan dengan wisata air? Dapat sobat gaul coba naik ke perbukitan yang terletak di dekat Air terjun Pangeran. Di kawasan perbukitan ini, Sobat gaul dapat menciptakan sebagian spot gambar yang dapat Sobat gaul pakai buat mengabadikan suatu gambar.

Air Terjun Pangeran Bogor
Taken by Vee

Terdapat satu spot gambar yang jadi kesukaan para wisatawan wisata Air terjun, ialah ada papan berupa hati yang diletakkan di pinggir bukit sobat gaul. Bila dilihat dari kejauhan, papan ini nampak seakan melayang di atas hawa.

Dengan latar balik panorama alam dasar yang hijau asri dari pepohonan, hasil gambar Sobat gaul hendak nampak lebih indah. Spot satu ini dapat menampung beban sampai 100 kilogram, itu berarti tempat ini dapat digunakan difoto sampai 4 orang sobat gaul.

Saat sebelum difoto di tempat wisata ini, Sobat gaul diwajibkan memasang perlengkapan keamanan berbentuk tali serta helm buat kepala yang telah disediakan oleh pengelola wisata ini sobat gaul.

Air Terjun Pangeran Bogor

Air Terjun Pangeran
Alamat : Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Jam operasional : 7:30AM s/d 4:30PM Wib
Kontak : 0857 1772 6263
HTM Taman Nasional : Rp 20 ribu
HTM Curug Pangeran : Rp 10 ribu

Seikan ulasan singkat mengenai "Air Terjun Pangeran Bogor : Merasakan Suasana Hening di Tengah Hutan yang Rindang" semoga artikel ini dapat menjadi panduan traveling bagi sobat gaul. Happy holiday . . .