Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Embung Nglanggeran Jogja : Telaga di Raksasa di Atas Bukit yang Indah

Embung Nglanggeran Jogja

Karogaul.com - Embung Nglanggeran Jogja, Telaga Air Raksasa Di Gunung Api Purba Ini Mempunyai Pesona Yang menakjubkan– Untuk kamu yang lumayan update dengan pertumbuhan data mengenai destinasi- objek wisata baru, pastinya kamu tentu telah tidak asing lagi dengan kawasan wisata Gunungkidul di Yogyakarta sobat gaul.

Area yang diketahui berhawa panas dengan barisan pegunungan karst kering yang lumayan luas sobat gaul, tidak heran bila ada pantai- pantai indah dan eksotik di sekitarnya yang begitu menawan.

Embung Nglanggeran Jogja
Taken by Amedia Official

Tetapi nyatanya pesona Gunungkidul bukanlah sebatas kecantikan pantainya aja sobat gaul. Gunungkidul nyatanya pula menaruh banyak pesona dengan bermacam opsi semacam air terjun, gunung api, dan sebagian goa yang dapat kamu kunjungi disana nantinya.

Cuma itu sajakah?! Pasti tidak, Gunungkidul masih mempunyai sudut lain yang bisa menarik hati kamu sobat gaul.

Embung Nglanggeran, Telaga Air Besar Di Gunung Api Purba

Embung Nglanggeran Jogja
Taken by Fajrul Falah

Embung Nglanggeran Jogja
Taken by Kebelet Piknik Indonesia

Diucap dengan Embung Nglanggeran, yang keberadaannya terletak di kawasan Gunung Pendem, Dusun Nglanggeran Wetan, Desa Nglanggeran, Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul, Jogja.

Embung Nglanggeran sesungguhnya ialah kolam ataupun penampungan air raksasa yang dibentuk di atas bukit dengan ketinggian kurang lebih 500 mdpl, dengan memotong suatu bukit yang bersisian dengan Gunung Api Purba Nglanggeran sobat gaul.

Embung Nglanggeran Jogja
Taken by fitria ratna

Nama dari destinasi wisata yang satu ini sesungguhnya merupakan“ Kebun Buah Nglanggeran” sebab memanglah digunakan sebagai kebun buah dan formal dibuka pada 19 Februari 2013 oleh Sultan Hamengku Buwono X sobat gaul.

Tetapi tidak hanya keberadaan kolam air raksasa di puncaknya sobat gaul, petunjuk arah mengarah objek destinasi ini pun lebih banyak memakai nama Embung Nglanggeran, sehingga kebanyak orang yang saat ini lebih memilah menyebutnya selaku wwisata Embung Nglanggeran sobat gaul.

Lokasinya Embung Nglanggeran Jogja Terletak Di Atas Bukit!

Embung Nglanggeran Jogja
Taken by Trilita Yanti

Tidak hanya bisa menikmati keelokan panorama alam alam dekat dan pantulan langit di telaga air Embung Nglanggeran, di wisata ini kamu pula bisa menikmati bermacam- macam pesona wisata yang lain semacam: Zona Kebun Buah Nglanggeran, Gnung Api Purba Nglanggeran, Kawasan Kota Tower, Awan Putih di Atas Kota Wonosari, Panorama alam Asri Desa Nglanggeran, dan keelokan keindahan sunrise dan sunset sobat gaul.

Sunset Dari Embung Nglanggeran Jogja Begitu Indah sobat gaul!

Embung Nglanggeran Jogja
Taken by rohmah safina

Embung ataupun yang mempunyai arti telaga air buatan ini berperan membuat air dari bermacam sumber semacam mata air dan menampung air hujan sehingga posisinya terletak di atas perbukitan sobat gaul.

Embung Nglanggeran dapat dicapai dengan waktu tempuh sepanjang 1 jam dari kota Jogja. Sebab Gunung Api Purba Nglanggeran yang lebih dahulu terkenal, kamu bisa mengarah kesini terlebh dulu, sebab Embung Nglanggeran cuma berjarak kurang lebih 1, 5 kilometer dari Gunung Api Purba ini sobat gaul.

Embung Nglanggeran Jogja
Taken by Inank Ciwit

Keadaan jalur yang belum begitu lebar membuat bis berdimensi kecil juga bakal kesusahan buat masuk ke areal Embung, sehingga hendaknya memakai kendaraan pribadi ataupun sepeda motor sobat gaul.

Ada sebagian sarana yang lumayan lengkap di destinasi wisata ini semacam, pagar pengaman Embung/ Telaga, tempat parkir yang luas, wc yang yang lumayan aman, warung santapan, gazebo dan tempat duduk yang variatif pula jalur mengitari embung yang sudah dicor sobat gaul.

Untuk kamu yang memanglah tertarik ataupun lagi berencana buat tiba kesini, dilarang keras buat melaksanakan aktivitas berenang ataupun menyelam di embung, dan tidak diperkenankan buat membuang apapun kedalamnya. Selamat menikmati keindahannya, selamat rekreasi sobat gaul.

Metode Berangkat Ke Embung Nglanggeran Pula Petunjuk Jalan Yang Bisa Ditempuh Dari Kota Yogyakarta

Embung Nglanggeran Jogja
Taken by Raynardthan Pontoh

Kamu bisa mengawali petualangan dari perempatan Ring Road Ketandan dan menyusuri jalur Yogya- Wonosari yang jaraknya kurang lebih 15 kilometer. Dari traffic light Piyungan, kamu ambil jalur lurus buat menanjak mengarah Bukit Bintang ataupun Hargo Dumilah. Dekat 500 m dari Bukit Bintang tersebut, kamu hendak mendapatkan bukit Patuk, yang berbentuk perempatan diatas bukit sobat gaul.

Pada perempatan ini, berikutnya ambil arah kiri mengarah Desa Ngoro- Oro. Kurang lebih 5 kilometer dari perempatan tersebut, kamu hendak datang di kawasan tower Televisi serta seluler yang pula diucap Kota Tower. Harap melaju dengan pelan, sebab dekat 300 m bakal ada Kantor Puskesmas Patuk II di kanan jalur sobat gaul.

Embung Nglanggeran Jogja
Taken by Lieana Dewi

Embung Nglanggeran Jogja
Taken by Natsir Asrafi

Embung Nglanggeran Jogja
Taken by Rukun Yogyakarta

Pas di depannya ada suatu pertigaan, disini kamu hendak menemui jalanan yang menanjak sobat gaul. Ambil arah kanan, serta jalur terus dekat 1 kilometer hingga kamu hendak lekas menciptakan Kawasan Parkir Gunung Api Nglanggeran. Kamu pula dapat mendapatkan posisi di Embung Nglanggeran Yogyakarta Google Maps sobat gaul.

Nah, gimana? Apakah kalian tertarik buat mendatangi salah satu destinasi wisata di Jogja berbentuk embung yang sangat keren ini sobat gaul? Jika ada peluang, silahkan mampir saja ya gais!