Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Lesehan Kampoeng Koneng Bogor : Tempat Makan Beratap Ijuk dengan Suasana Perkampungan di Desa

Kampoeng Koneng Bogor

Karogaul.com - Buat yang pengen rasain dan rindu akan suasana kampung serta mau menyantap masakan leluhur, Kampung Koneng muncul di Bogor buat membagikan sensasi ni sobat gaul. Panorama alam hijau dan rindang serta hawa sejuk hadir dan muncul menemani makan siang sobat gaul di tengah- tengah perkampungan dengan suasana seperti di kampung halaman sendiri.

Mulai dari pintu masuk wisata Kampoeng Koneng, sobat gaul akan disambut dengan jajaran bambu yang ibentuk sedemikian rupa dan besar sobat gaul. Bambu- bambu itu berperan sebagai gerbang ataupun pintu masuk di area wisata Kampung Koneng.

Kampoeng Koneng Bogor
Taken by Nikolas Tambun

Kampoeng Koneng Bogor

Terus sebagian langkah masuk ke dalam area wisata Kampoeng Koneng, kita hendak memandang bangunan rumah unik dan menaik dengan atap ijuk serta bilik kayu. Berderet saung dengan bidang dalamnya yang menawan dan keren sobat gaul.

Tiba bersama keluarga ataupun kerabat/rekan kerja hendak terasa lebih mengasyikkan sobat gaul. Apalagi di situ pula ada mini zoo buat sang kecil yang mau memandang sebagian hewan lucu semacam kelinci gitu lho sobat gaul.

Ataupun untuk pencinta buah durian nih, Kampoeng Koneng pula senantiasa mengadakan acara durian tiap pekan. Umumnya tiap akhir minggu bisa puas-puasin makan duren nih sobat gaul.

Kampoeng Koneng Bogor
Taken by Linda W. Hendrik

Apalagi sebagian kegiatan menarik dapat kita jalani di situ. Kita dapat membatik, belajar cara hidroponik, membuat tembikar, serta membuat kue dengan pelatihan spesial dari chef profesional. Buat tembikar, kita dapat membelinya sebagai oleh- oleh kita sobat gaul dengan harga mulai sekitar Rp30. 000 s/d 60. 000 aja.

Kampoeng Koneng Bogor
Taken by A Wijaya

Tak cuma keseruan yang dapat kita rasakan disini, sebagian menu santapan lokal pasti saja bakal menari di lidah sobat gaul dikala kita cicipi dengan penuh penghayatan. Salah satunya merupakan nasi liwet gurami saus tiram sobat gaul dengan bumbu istimewa nya, wow 100% enak banget. Adapun  aroma dan rasa khas bumbu saus tiramnya terbuat dengan sepenuh hati sampai menghasilkan rasa asam manis yang menyerap di lidah sobat gaul. yang baca pasti ngiler nih!

Santapan lokal ini tidak cuma jadi santapan kesukaan orang Indonesia saja, para wisatawan yang berkunjung ke Bogor pula tidak ingin kalah buat menikmati dan merasakan cita rasa santapan khas ini sobat gaul.

Kampoeng Koneng Bogor
Taken by Nisa Hairunisa

Untuk pencinta jengkol balado ataupun semur jengkol, terdapat salah satu menu yang jadi incaran ialah nasi ulam ayam serundeng sobat gaul. Ayam goreng serundeng yang garing dan empuk serta gurih ini disatukan dengan masakan jengkol yang lezat nan mantap. Kedua menu ini senantiasa hampir ludes. Buat biayanya, Kampoeng Koneng berikan tarif sebesar Rp35. 000 buat satu paket, ataupun Rp190. 000 buat 6 orang sobat gaul.

Adapun Menu- menu yang lain terdapat ketahui seperti opor daun jeruk, ayam cemong, gurami rawit lemot, sate tulang, serta masih banyak lagi. Buat biayanya mulai dari Rp25. 000- 40. 000 sobat gaul.

Kampoeng Koneng Bogor
Taken by Kampoeng Koneng - Restoran Keluarga di Sentul Bogor

Kampoeng Koneng Bogor
Taken by Thegoeh Pawzi

Buat lokasinya berada di Jalur Tapos, RT 03/ RW 04, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Dari arah Bogor jaraknya tidak begitu jauh, cuma memakan waktu kurang lebih 35 menit. Sebab Kampung Koneng ini terletak tidak jauh dari pintu masuk Tol Sentul Selatan, wisatawan yang dari arah Jakarta juga cuma butuh memakan waktu kurang lebih 45 menit saja sobat gaul.

Saung Kampoeng Koneng buka tiap hari mulai jam 12: 00- 20: 00. Umumnya pada jam 18: 00 hingga menjelang tutup, tempat ini dipenuhi wisatawan. Kita tidak dapat menikmati suasana sensasi makan lesehan sebab tempat utama yang diburu para wisatawan memanglah duduk di lesehan, jadi bila kalah kilat, cuma tersisa kursi- kursi kayu. Terlebih dikala akhir minggu, umumnya para turis dari Jakarta mebanjiri tempat ini sampai tidak bakal dapat mendapatkan tempat kosong sobat gaul.

Galeri Foto Lesehan Kampoeng Koneng

Kampoeng Koneng Bogor
Taken by de_richs Irwanto

Kampoeng Koneng Bogor
Taken by Julian Ade Putra

Kampoeng Koneng Bogor
Taken by Kampoeng Koneng - Restoran Keluarga di Sentul Bogor

Kampoeng Koneng Bogo
Lokasi : Jalan. Tapos Bojong koneng, Sentul selatan– Bogor, Jawa Barat, Indonesia.
Jam Buka: Senin - Jum`at : 09. 00– 17. 00
Sabtu– Minggu : 09. 00– 19. 00 Wib
Kontak : 0858 0054 2111

Sekian rangkuman mengenai tempat makan keren ini "Lesehan Kampoeng Koneng Bogor : Tempat Makan Beratap Ijuk dengan Suasana Perkampungan di Desa" semoga artikel ini bisa menjadi panduan kuliner sobat gaul semua. Happy holiday . . .