Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Little Tokyo Jogja (Litto) : Banyak Spot Foto Instgramblenya dan Fasilitas Kolom Renang yang Menawan

little tokyo jogja

Karogaul.com - Pemandangan khas Litto alias Little Tokyo ialah wisata terkini di Bantul Jogja yang menyuguhkan atmosfer kekinian. Ini merupakan wisata alternatif bagi para pencinta wisata yang udah kurang srekk dengan wisata yang itu2 saja sobat gaul. 

Dengan konsep style ala jepang gitu, kalian dapat merasakan suasana rekereasi seperti di negara sakura tanpa wajib keluar iaya mahal sobat gaul. Kawasan Kab. Bantul khususnya di wilayah Dlingo memanglah mempunyai pertumbuhan yang sangat pesat di zona wisata dalam beberapa tahun terakhir ini sobat gaul. 

Didukung oleh topografi berbentuk pegunungan serta hutan pinus, memanglah kita dapat merasakan pemandangan keelokan alam yang mengasikkan dan menyegarkan mata. Apalagi bila tiba diwaktu pas, kabut tipis dan menyelimuti objek disekitarnya membuat seakan lagi terletak di negeri atas awan sobat gaul.

Little Tokyo Jogja (Litto)
Taken by @mulicious_

Beberapa destinasi wisata dapat kita datangi dari areal bukit bintang ke arah selatan sampai kebun buah mangunan. Biasanya destinasi wisata ini mengandalkan spot spot gambar dengan latar belakang keelokan alam yang begitu sangat indahnya sobat gaul. 

Saat ini terdapat wisata baru yang menyuguhkan perihal berbeda ialah dengan konsep ala ala Jepang gitu. So, saat sebelum mendatangi little tokyo Jogja, ayo ikuti pembahasan lengkap berikut ini sobat gaul.

Daya Tarik Litto Jogja, Konsep Wisata Ala Jepang

Little Tokyo Jogja (Litto)
Taken by renata darmadi

Kesimpulannya tempat wisata di Bantul ala Jepang ini dibuka buat umum sobat gaul. Sehabis lewat proses yang lumayan panjang, little tokyo telah memiliki ijin dari pemda setempat serta hendak dibuka buat umum bertepatan pada tanggal 18 Desember 2021 sobat gaul.

Dilihat dari konsepnya, wisata ini merupakan berbentuk resort and resto sobat gaul. Belum lama destinasi wisata berbentuk cafe maupun resto outdoor memanglah lagi hits di beberapa tempat di seluruh indonesia. Sama halnya dengan litto jogja, disini wisatawan dapat merasakan bermacam menu santapan serta minuman sambil menikmati keelokan alam yang asri. 

Bila cuaca lagi terang kita dapat menikmati suasana indah gunung sumbing, merapi serta pula tepi laut selatan. Tambahannya, kita dapat menikmati itu semua kayak lagi berada di Jepang lho sobat gaul.

Little Tokyo Jogja (Litto)
Taken by @ajenkzainbika

Little Tokyo Jogja (Litto)
Taken by Oky L

Corak serta artistik desain bangunan yang terdapat di litto jogja terbuat semacam di Jepang. Dengan luas dekat 1, 5 hektar pasti saja terdapat banyak perihal menarik yang dapat kalian temukan disitu.

Restoranya sendiri dibagi jadi 2 zona ialah indoor serta outdoor. Kerennya lagi di bagian outdoor pula ada kolam renang dengan dimensi yang lumayan besar. Tidak hanya menambahkan aesthetic tentu saja, kamu nantinya dapat berenang di atas bukit dengan pemandangan pegunungan diseelilingnya sobat gaul.

Posisi litto jogja ini juga jadi tempat yang asyik buat mencari sunset. Datanglah dikala sore hari, kalian dapat duduk bersantai sambil menikmati moment matahari yang hendak kembali ke peraduan. Ada pula buat resortnya sendiri, dikala ini telah ada 18 kamar serta 10 bungalow. Satu lagi yang jadi energi tarik destinasi wisata terkini di dlingo bantul ini, ialah kolam renang air hangat. 

Di Jepang situ, memanglah masyarakatnya gemar berendam di air hangat. Dengan hawa dingin khas dlingo, kalianpun dapat merasakan berendam ala ala Onsen di Jepang.

Harga Tiket Masuk Litto Jogja

Little Tokyo Jogja (Litto)
Taken by I Nurmalia Evitawati

Sesungguhnya litto membagikan diskon sepanjang masa presale 11 Desember– 31 desember 2021 kemaren sobat gaul. Bila kamu melewatkan masa presale, kamu dapat membeli dengan harga wajar.

Ada pula htm little tokyo ini merupakan Rp 30. 000,-. Tiket ini telah terhitung buat mencoba spot spot panoramic yang terdapat disitu sobat gaul. Tidak cuma itu saja, kalian pula dapat menggantinya dengan ice cream serta beverage. Berikut pricelist arganya sobat gaul:

::HTM Rp 30. 000,-
::Asakusa Buffet Voucher Rp 150. 000,-/ paket
::Litton Onsen voucher Rp 100 ribu/ pax
::Combo family 3+1 Rp 400. 000,-/ paket

Lokasi Litto Jogja (Little Tokyo)

Posisi tepatnya terletak di Gunung Cilik, Muntuk, Kec. Dlingo, Bantul. Buat mengarah kesana kalian dapat melewati bukit bintang– pinus pengger serta terus ke arah selatan. Ataupun dapat pula melewati jalur pleret– pathuk. Bila dari pusat kota jogja sekitar 25 kilometer obat gaul.

Little Tokyo Jogja (Litto)
Taken by anto rachmanto

Little Tokyo Jogja (Litto)
Taken by Moch Ma'ful Amin

Catatan Menu
Tidak hanya menyuguhkan menu- menu ala jepang, terdapat pula kok santapan lokal. Berikut sebagian menu yang terdapat disana sobat gaul:

||Chicken katsu
||Boneless chicken roll
||Mendoan
||Susho roll
||Takoyaki
||Mixed tempura
||Ramen
||Chicken fajitas

Fasilitas Little Tokyo Jogja (Litto)

Little Tokyo Jogja (Litto)
Taken by Hary L. Prabowo

Destinasi yang menerapkan konsep resort ini mempunyai sarana yang sangat begitu lengkap. Antara lain merupakan sebagai berikut sobat gaul:

[Zona parkir
[Toilet
[Mushola
[Panoramic spot
[Open air area
[Wheelchair acces
[Gift shop
[Meeting room
[Kolam renang
[Onsen (kolam air panas)
[Resto
[Penginapan
[Serta masih banyak lainya

Little Tokyo Jogja (Litto)
Taken by Ardian Kusuma

Little Tokyo Jogja (Litto)
Taken by Hanny Nawardi

Kompleks Little Tokyo Jogja (Litto) terdiri dari beberapa restoran dan kafe yang menyajikan menu Jepang dan Korea, seperti sushi, ramen, bibimbap, dan masih banyak lagi. Beberapa restoran di sini yang cukup terkenal diantaranya seperti Musashi Sushi, Tsunami Ramen, dan Gudeg Sambasari.

Selain menawarkan makanan, kompleks ini juga memiliki suasana yang unik dan menarik. Di sini pengunjung dapat menikmati suasana Jepang dan Korea yang autentik, dengan dekorasi yang menghadirkan elemen-elemen khas dari kedua budaya tersebut. Selain itu, kompleks ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan acara atau pertemuan.

Kompleks Little Tokyo Jogja (Litto) juga memiliki lokasi yang strategis, dekat dengan pusat kota Yogyakarta dan beberapa objek wisata terkenal seperti Keraton Yogyakarta dan Taman Sari. Selain itu, kompleks ini juga mudah diakses dengan transportasi umum seperti angkutan kota atau taksi online.

Little Tokyo Jogja (Litto)
Taken by Rizki Abdirahman

Little Tokyo Jogja (Litto)
Lokasi : Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
Jam buka : 10AM–8PM Wib
Situs : littojogja.com
Kontak : 0812-2692-7555

Dengan berbagai jenis makanan yang lezat dan suasana yang menarik, tidak heran jika Little Tokyo Jogja (Litto) menjadi salah satu destinasi kuliner yang populer di Yogyakarta. Jika Anda sedang berkunjung ke kota ini, tidak ada salahnya untuk mencoba menikmati makanan di kompleks ini dan merasakan suasana Jepang dan Korea yang autentik.

So, demikian informasi yang dapat kami beritahu terkait wisata keren litto jogja sobat gaul. Buat kamu yang mau tamasya ke Jepang tetapi budget belum menunjang, little tokyo di Dlingo ini dapat jadi alternatifnya sobat gaul. Didukung dengan riasan serta panorama yang mempesona, rekreasi kesini berasa lagi terletak di Jepang sobat gaul.