Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor : Melihat Pesona Alam Bogor dari atas Ketinggian

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor

Karogaul.com - Air terjun Ciherang​ yang begitu sangat memesona dan menawan ini juga banyak menarik atensi para wisatawan sobat gaul. Posisi wisata sering dibanjiri hendak kunjungan wisatawan dan paling utama disaat hari libur tiba sobat gaul. Tidak cuma keelokan air terjunnya saja yang jadi andalan masih banyak hal hal menarik lainnya yang dapat kita ekslorasi di tempat indah ini.

Bila akhir minggu sering digunakan buat menikmati dan merasakan waktu dengan keluarga/kerabat dengan mengadakan petualangan tamasya. Sehingga kali ini kalian juga dapat beranjak buat berangkat ke Kota Bogor sobat gaul. Bogor ialah daerah terdekat dari Jakarta, pasti jadi pelarian untuk masyarakat Ibukota yang mau merasakan serta menikmati waktu libur ke suatu wisata yang seru serta mengasyikkan sobat gaul.

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Taken by Bolang Lampung

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Taken by Fauzi Ojay

Bogor yang populer sebagai areal wisata keren, tidak heran bila wilayah ini menyuguhkan banyak objek wisata yang dapat kalian datangi sobat gaul. Mulai dari panorama Puncak Bogor yang jadi andalan, taman tamasya keluarga, waterpark sampai keelokan air terjun yang selalu berkesan bagi setiap pengunjung. Air terjun Ciherang merupakan salah satu lokasi wisata yang menugukna pesona keindahan air terjun dengan bentangan keelokan alam yang sangat asri dan indah sobat gaul.

Untuk Kamu yang memerlukan atmosfer ekreasi dengan tema alam dapat mendatangi Rumah Pohon Ciherang ini sangat sesuai buat membebaskan seluruh kejenuhan kota buat menikmati dan merasakan sensasi indahnya panorama air terjun serta panorama alam dari ketinggian sobat gaul. Diiringi dengan hembusan angin sepoi- sepoi yang adem dan sejuk yang hendak menambahkan suasana jadi lebih indah. Objek wisata ini pula lumayan gampang buat ditemui, dengan bayaran tiket masuk yang murah serta sarana lengkap sobat gaul.

Gambar serta Suasana di Lokasi Wisata

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Taken by Boby Safa

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
 
Letaknya yang tak jauh dari Jakarta serta sekitarnya, menjadi tempat wisata ini  dapat didatangi sembari menikmati panorama alam indah air terjun. Ada pula tebing yang besar di Rumah Pohon Ciherang buat dijadikan spot foto terbaik sobat gaul. Posisi ini senantiasa jadi objek rekreasi favorit untuk para pengunjungnya. Apalagi saat sebelum kalian sampai ke lokasi wisata, siapapun yang berkunjung hendak disambut dengan indahnya hamparan panorama alam gunung, pepohonan rindang yang begitu hijau sobat gaul.

Walaupun jarak mengarah lokasi cukup jauh, kurang lebih memakan waktu sekitar 15 menit. Dipastikan tidak bakal merasa keletihan serta bosan sebab sepanjang perjalanannya bakal terpesona dengan panorama alam sekitar. Apalagi perjalananmu tidak bakal terasa, buat sampai ke tujuan. Air terjun Ciherang mempunyai ketinggian menggapai 30 m serta sebagian undakannya memiliki debit air yang besar sobat gaul. Perihal inilah yang membuat baju gampang basah, tanpa berdiri di dekat Air terjun. Dibawahnya ada kolam kecil buat berendam serta bermain air sembari menikmati sensasi panorama alam dari ketinggian sobat gaul.

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor

Tidak hanya menikmati segarnya air natural Air terjun, ada spot hits dari wisata ini yang harus didatangi. Salah satunya merupakan Rumah Tanaman Ciherang. Walaupun membutuhkan tenaga tambahan buat dapat hingga ke tujuan, rasa letih hendak lenyap sehabis berhasil sampai ke rumah pohon ini sobat gaul. Semacam namanya, rumah ini dibangung diatas tumbuhan besar serta dihubungkan dengan jembatan kayu. Disitu wisatawan dapat menikmati panorama alam tebing dari ketinggian, atmosfer hijau pegunungan serta pepohonan yang rindang soabt gaul.

Sarana di Air Terjun Ciherang

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Taken by Hadi Waluyo

Seperti suatu objek wisata lain pada umumbya, Air terjun Ciherang Bogor juga sediakan bermacam rekomendasi sarana yang bisa mengefesinkan rekreasi kalian. Disitu ada sekian banyak sarana yang terbilang sudah lumayan lengkap semacam kamar mandi, mushola, warung makan, tempat lesehan, zona parkir, tong sampah, serta yang lain nya sobat gaul.

Tidak hanya itu saja, pihak pengelola pun juga sediakan sarana yang berbeda dari wisata air terjun yang lain. Disitu kalian dapat memandang keelokan panorama alam alam sekitar melalui rumah pohon yang disediakan sobat gaul. Tidak hanya rumah pohon juga ada suatu jembatan gantung yang dapat kalian pakai buat berfoto yang lebih indah untung menghiasi feed sosial media kalian soabt gaul.

Keelokan Air Terjun Ciherang

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Taken by Eka Agustini

Bila umumnya wisata Air terjun sering menyuguhkan keelokan dari air terjun dengan pesona keelokan alam disekitarnya. Tetapi kini sedikit berbeda dengan Air terjun Ciherang yang terdapat di Bogor ini sobat gaul. Karena Disitu bermacam keelokan bakal jadi satu perihal yang dapat kalian nikmati secara langsung. Air terjunnya yang masih murni serta jernih dan bening dengan bebatuan besar diseelilingnya, pepohonan dekat Air terjun yang masih asri dan indah, hawa yang begitu fresh, seolah jadi satu kelebihan dari air terjun Ciherang ini sobat gaul.

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Taken by istika krisdiyanto

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Taken by thatya jatihari

Disamping keelokan alamnya yang menakjubkan dan menawan, satu keelokan lagi disuguhkan untuk para wisatawan. Seperti Melalui bangunan rumah pohon inilah kalian dapat menikmati seluruh keelokan dari atas ketinggian yang lebih ksotik sobat gaul. Daya tarik wisata rumah pohon yang banyak didatangi turis, saat ini bisa kalian temui disitu.

Rumah pohon di tata dengan konsep sedemikian rupa, sehingga untuk para wisatawan dapat naik ke atas lewat jembatan gantung yang telah disediakan. Tidak tanggung- tanggung seluruh wujud keelokan alam yang begitu memesona hendak kalian saksikan dari rumah pohon ini sobat gaul. Tidak hanya itu panorama alam Air terjun dengan aliran yang sangat deras juga pula bisa kalian nikmati secara lebih mengasikkan untuk di eksplorasi.

Hunting Foto di Air terjun Ciherang

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Taken by Himawan Haryanto1

Bila kalian suka mencari lokasi hunting terbaik buat menciptakan gambar yang lebih keren ataupun unik. Maka tidak ada salahnya bila letak Air terjun Ciherang ini jadi opsi terbaikmu sobat gaul. Tidak hanya dapat mengambil spot terbaik dari keelokan air terjun. Kalian pula dapat mengambil keelokan lain lewat spot terbaik yang terdapat di atas rumah pohon serta jembatan gantung yang telah disediakan sobat gaul.

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Taken by Himawan Haryanto

Dari situ, bermacam angle menarik juga seolah jadi satu keunikan dari gambar yang dapat kalian miliki. Terlebih dikala ini keunikan wisata rumah pohon lagi banyak diburu oleh bermacam turis paling utama mereka para anak mudah. Jadi tidak hanya dapat berhunting gambar lewat pesona keelokan di Air terjun Ciherang Kab. Bogor, kalian pula dapat mengambil gambar unik dari rumah pohonnya sobat gaul.

Lokasi serta Rute Rumah Pohon Ciherang

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Taken by Erick Baihaqy

Lokasi wisata ini terletak di Desa Sirnajaya, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor. Terletak 40 kilometer dari Jakarta. Dapat lewat tol Jogorawi kemudian belok kiri ke arah Citeureup melintasi Jalan. Raya Mayor Oking Jaya Atmaja. Kemudian ke wilayah Lebak Pasir lewat area wisata Pasir Mukti. Sehabis mendapatkan pertigaan Jonggol Cipanas, ambil arah Cipanas sobat gaul.

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Ciherang
::Tiket masuk: Rp 15. 000
::Parkir motor/ mobil: Rp 5000/ Rp 2000

Destinasi wisata di Bogor yang sangat beragam membuat pengunjungnya tidak sempat bosan buat tiba menjelajahi keindahannya sobat gaul. Ditambah lagi dengan atmosfer alam yang begitu sejuk serta pepohonan hijau dan rindang. Sangat cocok buat dijadikan spot gambar terbaik untu feed kamu sobat gaul.

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Taken by Hery Yusmana

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Taken by Moch. Rizal Ridhal Malik 

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Taken by nur yati

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Taken by Rudi Nchex

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor
Taken by Sukma Indah Residence

Rumah Pohon Ciherang
Lokasi : Sirnajaya, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16830
Jam buka : 8AM–5PM Wib
Kontak : 0857 1069 1261

Sekian pemaparan ringkas mengenai "Rumah Pohon Air Terjun Ciherang Bogor : Melihat Pesona Alam Bogor dari atas Ketinggian" apakah soabt gaul tertarik untuk mengeksplorasi tempat yang begitu unik ini ?