Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zam Zam Tirta Bogor : Kolam Renang Unik dan Asik yang Bikin Keluarga Betah Berlama-Lama Bercebur

Zam Zam Tirta Bogor

Karogaul.com - Aktifitas bermain air ialah salah satu cara melepas penat dan pikirina runyam yang sangat ampuh. Sensai segarnya air membilas badan bisa melenyapkan tekanan pikiran serta membuat diri kembali fresh sobat gaul. Inilah kolam renang Zam Zam Tirta, yang bisa secara mujarab menghilangkan lelah badan pada saat berada di Bogor sobat gaul.

Halaman tamasya air ini terletak di Ciomas, Bogor. Kolam renang ini telah ada semenjak tahun 1998, sekitar 21 tahun umurnya kolam renang ini sobat gaul. Serta sampai disaat ini senantiasa jadi salah satu kesukaan wisatawan karena keunikannya.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Zam Zam Tirta

Zam Zam Tirta Bogor
Taken by Suyud Basuni

Wisatawan yang mau merasakan siknya bermain air di mari dikenakan bayaran tiket. Tetapi, santai  aja harga tiket masuk yang ditawarkan lumayan terjangkau kok sobat gaul dan gak bikin kantong boncos. Tiket dibedakan menurut hari kunjungan wisatawan soabt gaul, detailnya seperti ini.

::Tiket Masuk Weekday Rp20. 000
::Tiket Masuk Weekend Rp30. 000
::Tiket masuk berlaku buat wisatawan dengan tinggi mulai dari 80 centimeter.

Jam Buka Kolam Renang Zam Zam Tirta

Kolam renang ini buka tiap hari, jadi wisatawan bisa tiba di hari apapun. Buka mulai jam 08. 00 pagi serta tutup jam 16. 30 Wib.

Merasakan Kesegaran Kolam Renang di Zam Zam Tirta

Zam Zam Tirta Bogor
Taken by Zam Zam Tirta Bogor

Zam Zam Tirta Bogor
Taken by Zam Zam Tirta Bogor

Kolam renang Zam Zam Tirta populer tidak cuma di daerah Bogor ataupun Jawa Barat ja sobat gaul. Destinasi wisata ini malahan populer di Jabodetabek sampai Sumatera lho sobat gaul. Tentang hal ini sebab kolam renang di mari berbeda dengan kolam yang lain sobat gaul.

Satu yang buatnya berbeda merupakan, air di kolam bersumber dari mata air pegunungan. Bening serta sejuknya air jadi energi tarik tertentu untuk turis. Terlebih, tidak tercium sama sekali bau kaporit ataupun zat kimia pada saat berenang kolam ini sobat gaul.

Halaman wisata game air serta kolam renang ini sendiri menerapkan konsep rekreasi santai, fun, and entertaining. Konsep yang menyatu dengan alam juga sangat jelas nampak di zona wisata.

1. Serunya Berenang di Area Asri di Kolam Renang Zam Zam Tirta

Zam Zam Tirta Bogor
Taken by Umar Azwir

Kolam renang Zam Zam Tirta tadinya dibentuk di sisa galian pasir kel. Desa Sukamaju. Lahan seluas kurang lebih 2 hektar ini awal mulanya cuma mempunyai 3 kolam renang sobat gaul. Setelah itu, lelet laun kolam terus menjadi tumbuh serta mempunyai 7 kolam renang sobat gaul.

Adapun Zona wisata ini sangat sejuk, sebab disekitarnya ada pegunungan serta bukit yang berhawa sejuk nan indah. Dari destinasi wisata, wisatawan juga bisa melihat panorama alam Gunung Salak membentang dengan panorama yang indah nan eksotik dari kejauhan sobat gaul.

Destinasi wisata juga dibikin begitu asri dengan view rerumputan sekitaran tepian kolam sobat gaul. Ditambah lagi, pepohonan hijau rindang yang sengaja ditanami buat membuat cantik view kolamnya soabt gaul.

2. Kegiatan Bermain Wahana Bermacam- macam Air


Zam Zam Tirta Bogor
Taken by Ani Nurhayati

Zam Zam Tirta Bogor
Taken by Zam zam Tirta Bogor

7 kolam di areal water park ini dibedakan menurut kedalaman masing2 sobat gaul. Kedalaman mulai dari 35– 185 centimeter. Yang mana diperuntukan bagi anak– anak sampai dewasa sobat gaul.

Ada kolam yang mempunyai seluncuran panjang serta berliku sobat gaul. Wisatawan bisa meluncur dengan cepat memakai ban pelampung keren dan memang disewakan pengelola untuk pengunjung. Terdapat sebagian seluncuran yang dapat dipilih oleh wisatawan sesuai dengan keinginan hati sobat gaul.

Terdapat pula wahana dengan water splash, dengan tumpahan air dalam durasi yang sudah ditentukan yang membuat pengunjung gereget soabt gaul. Banyak wisatawan yang sengaja menunggu di dasar ember buat merasakan segarnya tumpahan air ini. karena  Air sejuk ini berasal dari mata air pegunungan dan siap menyegarkan seluruh badan yang kecapean soabt gaul.

3. Kolam Renang untuk Dewasa

Zam Zam Tirta Bogor
Taken by Maria Widiastuti

Untuk orang dewasa yang tidak mau bermain kegiatan game air, terdapat kolam spesial. Kolam renang ini diperuntukkan cuma buat berenang saja sobat gaul, tanpa ada wahana game. Lumayan dalam sih, sehingga wajib berhati-hati saat berenang di mari sobat gaul.

Di mari, wisatawan bisa berenang dengan tenang tanpa kendala anak- anak disekitar yang bermain.

4. Bermain Kelinci di Halaman Kelinci sobat gaul

Tidak hanya kolam renang, di mari pula ada halaman kelinci. Dengan banyaknya peliharaan kelinci yang berlarian di area rerumputan. Ditambah lagi, rumah mereka terbuat semacam wujud istana gitu sobat gaul.

Zam Zam Tirta Bogor
Taken by Gio ilham

Anak– anak bisa berhubungan langsung dengan kelompok kelinci yang imut sobat gaul. Apalagi, orang dewasa juga bisa menggendong kelinci- kelinci imut ini. Pengelola pula sediakan makan buat bisa diberikan wisatawan pada kelinci ini.

Tidak hanya selaku tempat rekreasi, bisa pula jadi wahana pembelajaran untuk anak- anak. Biar memahami serta mengenali ragam kelinci lebih banyak lagi sobat gaul.

Sarana Di Kolam Renang Zam Zam Tirta

Zam Zam Tirta Bogor
Taken by Restiawati Niskala

Halaman wisata air sediakan bermacam sarana yang lumayan lengkap juga sobat gaul. Sarana semacam musala, kamar mandi, kamar bilas, kafe, dan gazebo buat bersantai. Ada pula zona parkir luas buat wisatawan sobat gaul.

Zam Zam Tirta Bogor
Taken by Zam Zam Tirta Bogor

Zam Zam Tirta Bogor
Taken by Zam Zam Tirta Bogor

Zam Zam Tirta Bogor
Taken by hendriyana

Zam Zam Tirta Bogor
Taken by Rio Septia Nugraha

Zam Zam Tirta Bogor
Taken by vika candra

Zam Zam Tirta
HTM : Rp20.000 - Rp30.000
Jam operasional: 08.00 - 16.30 WIB
Kontak : (0251) 8637448
Lokasi : Jl. Sukamaju Ciapus Kreteg No.2A, Pagelaran, Ciomas, Bogor, Jawa Barat

Sekian info menarik mengenai "Zam Zam Tirta Bogor : Kolam Renang Unik dan Asik yang Bikin Keluarga Betah Berlama-Lama Bercebur" semoga artikel ini bisa menjadi panduan traveling buat sobat gaul semua.