Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

3 Pemandian Air Panas Gunung Rinjani : Selepas Muncak Bisa Langsung Mandi Air Panas

Pemandian Air Panas di Gunung Rinjani

Karogaul.com - Siapa turis yang tidak memahami keunikan Gunung Rinjani? Gunung yang senantiasa jadi magnet turis asing juga lokal ini makin menguatkan kenyataan kalau Indonesia memanglah sangat kaya akan berbagai destinasi wisata.

Di sekitaran Gunung Rinjani juga pula bertebar berbagai spot wisata hits berbentuk air terjun dan pemandian air panas yang harus banget buat disambangi dikala liburan ke Rinjani sobat gaul. Paling tidak terdapat 3 spot pemandian air panas yang tersebar di dekat kaldera Danau Sagara Anak, ialah Pemandian Selandir, Gua Payung serta Gua Susu sobat gaul.

Nah, jika terdapat rencana muncak ke Rinjani kalian harus banget mampir ke 3 pemandian air panas tersebut. Semacam apa keelokan 3 pemandian air panas di sekitaran Gunung Rinjani?

1. Sebab lokasinya yang tidak sangat ekstrim, Pemandian Selandir jadi kesukaan para pendaki dikala muncak ke Rinjani

Pemandian Selandir
Pemandian Selandir via Lombok Island

Adapun penamaan pemandian ini berasal dari tokoh pewayangan, di mana Selandir merupakan tokoh yang mempunyai ilmu sakti mandera guna sobat gaul. Pemandian Selandir begitu ramai sebab aksesnya lumayan gampang. Tidak hanya itu, terdapatnya 4 titik mata air panas yang mempunyai temperatur panas berbeda, membuat pemandian ini sangat digemari turis. 

Pemandian Air Panas di Gunung Rinjani
Pemandian Air Panas di Gunung Rinjani 

Di bagian atas ada telaga dengan temperatur air sangat panas berkisar( 52- 65 derajat), sebaliknya di bagian tengah mempunyai panas 40- 50 derajat serta bagian dasar 25- 30 derajat celcius sobat gaul. Sumber airnya berasal dari sela- sela tebing yang setelah itu dipancurkan memakai bambu sobat gaul.

2. Di Gua Payung kalian dapat rehat melemaskan otot yang tegang selepas muncak

Gua Payung
Gua Payung via backtohijau. blogspot. com

Namanya berasal dari wujud pemandian ini yang mirip semacam payung; dengan besar 10 m serta luas 3 m. Di bagian dalam, ada sumber mata air panas yang memiliki sulfur ataupun belerang sobat gaul. Gua yang mempunyai keelokan tertentu ini terletak dekat 750 m di sebelah utara kaldera Seger Anak. Seperti itu kenapa akses jalannya terbilang susah serta meletihkan. 

Uniknya, dikala melaksanakan ekspedisi ke Gua Payung, kalian hendak dimanjakan dengan keelokan bunga abadi ataupun Edelways yang berkembang produktif di sekitaran jalur setapak sobat gaul. Sebab kontur jalannya didominasi oleh bebetuan licin, jadi kalian yang mau ke mari harap hati- hati serta jangan tiba dikala masa hujan.

3. Dari Gua Payung, cobalah berjalan ke arah selatan. Kalian hendak menemui Gua Susu yang sangat sesuai buat berendam lama- lama.

Gua Payung
Gua Susu via tripjalanjalan. wordpress. com

Kenapa namanya Gua Susu sobat gaul? Itu sebab air yang terdapat dalam tempat ini bercorak putih kekuning- kuningan( mirip susu) serta air yang menetes dari bilik stalaktit( konon) mempunyai rasa yang berbeda- beda. 

Pemandian Air Panas di Gunung Rinjani
Pemandian Air Panas di Gunung Rinjani 

Posisinya tidak jauh dari Gua Payung( sebelah selatan). Walaupun gua ini mempunyai dimensi yang tidak begitu besar, tetapi keelokan alamnya sangat mempesona. Tidak hanya itu, temperatur arinya juga tidak sangat panas. jadi sangat sesuai buat berendam lambat- laun.

Nah, gimana? Tertarik buat mengujungi 3 pemandian air panas di sekitaran Gunung Rinjani tersebut?
Mari ajak sahabat serta kekasihmu! So. sekian ulasan singkat tentang "3 Pemandian Air Panas di Gunung Rinjani : Selepas Muncak Bisa Langsung Mandi Air Panas" apakah soabt gaul tertarik untuk berkunjung ke wisata eksotik ini ?