Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pemandian Alam Bogor : Panoramanya yang Indah nan Menawan Bikin Pengen Berenang Terus

Pemandian Alam Bogor
Pemandian Alam Bogor

Mempunyai bermacam- macam tempat menarikπŸ’•, membuat Bogor cocok buat jadi tempat rekreasi dengan orang- orang tercinta. Bogor dengan sebutan Kota HujanπŸ’¦ ini memanglah tidak sempat kehabisan nafasnya, tiap akhir minggu ataupun masa tamasya serta apalagi dihari biasa sobat gaul, πŸ‘‰ destinasi wisata di Bogor tidak pernah sepi pengunjung.

Nah, bila destinasi wisata Puncak sangat mainstream di Bogor, 5 pemandian alam dengan panorama menawan ini dapat jadi opsi buat mengisi waktu tamasya sobat gaul. Nah, penasran dimana sajakah letaknya serta berapa sih tiket masukwisatanya? Ayo langsung saja ikuti ulasannya di bawah ini sobat gaul.

1. Pemandian Leuwi HejoπŸ’–


πŸ’•Pemandian Leuwi HejoπŸ’•

Pemandian Leuwi Hejo adalah salah satu objek wisata alam yang terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat. Tempat ini terkenal dengan air terjun dan kolam renang alami yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah artikel mengenai Pemandian Leuwi Hejo Bogor.

Berlokasi di πŸ‘‰ Desa Cipamingkis, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung harus melewati jalan yang berkelok-kelok dengan pemandangan alam yang indah.πŸ’’

Wisata dimari terdiri dari beberapa kolam renang yang berasal dari air terjun yang berada di atasnya. Airnya sangat jernih dan segar, membuat pengunjung merasa nyaman dan tenang ketika berada di sana. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti ;
πŸ‘‰ Kamar mandi,
πŸ‘‰ Toilet, 
πŸ‘‰ Warung makan 
πŸ‘‰ dan Tempat parkir.

πŸ’•Pemandian Leuwi HejoπŸ’•

πŸ’•Pemandian Leuwi HejoπŸ’•

Air terjun di Pemandian Leuwi Hejo memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memancarkan air yang deras dan segar. Suasana di sekitar air terjun sangat sejuk dan asri karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan hijau. Pemandian Leuwi Hejo juga terkenal dengan keindahan alam yang ada di sekitarnya. Pengunjung bisa menikmati suasana alam yang masih asli dan mempesona, seperti pepohonan besar, bebatuan besar dan sungai kecil yang mengalir di sekitar kolam renang.

Untuk masuk ke Pemandian Leuwi Hejo, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk akses ke semua fasilitas yang ada di sana. Pemandian Leuwi Hejo buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 18.00.πŸ’•

Bagi para pengunjung yang ingin berkemah di Pemandian Leuwi Hejo, tempat ini juga menyediakan area perkemahan dengan fasilitas yang lengkap. Harga untuk berkemah di sana berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 50.000 per malam, tergantung pada jenis tenda yang dipilih. Dalam rangka menjaga kebersihan dan kelestarian alam di Pemandian Leuwi Hejo, pengunjung diharapkan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan merusak alam di sekitarnya.πŸ’¦

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang segar dan menenangkan, Pemandian Leuwi Hejo bisa menjadi salah satu pilihan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Pemandian Leuwi Hejo
Photo by @jaelaniabdullah

Pemandian Leuwi Hejo berlokasi di πŸ‘‰ Desa Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat. Buat berkunjung ke wisata indah ini, petualangan yang kalian tempuh memakan waktu kurang lebih 38, 8 km ataupun memakan waktu kurang lebih 1 jam 24 menit dari pusat kota Bogor sobat gaul.✋

Pemandian alam di bogor dengan kedalaman sekitar 2 hingga 2, 5 m. Airnya yang jernih serta bening dan panorama alam dekat yang menyejukan dan menyegarkan mata jadi energi tarik tertentu untuk wisata ini. 

Tidak hanya itu, di mari pula ada air terjun mini bernama air terjun Bengkok yang membuat pemandian alam satu ini jadi begitu menarik buat didatangi sobat gaul. Buat kalian yang mau jejeguran di pemandian alam ini, kalian dikenakan bayaran retribusi sebesar Rp15. 000/ orang sobat gaul.

2. Pemandian Leuwi CieungπŸ’–
πŸ’§ Pemandian Leuwi Cieung πŸ’§

Pemandian Leuwi Cieung merupakan salah satu tempat wisata alam yang terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat. Tempat ini dikenal sebagai salah satu destinasi populer bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana alam yang indah sambil berendam di air terjun yang menyegarkan.πŸ’§

Air terjun Leuwi Cieung terletak di kawasan hutan pegunungan yang masih alami, sehingga menyajikan pemandangan yang sangat indah dan menyejukkan. Suara gemericik air yang jernih dan segar membuat suasana di sekitar air terjun menjadi sangat damai dan menenangkan.

πŸ’§ Pemandian Leuwi Cieung πŸ’§

πŸ’§ Pemandian Leuwi Cieung πŸ’§

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa berenang atau berendam di kolam air terjun yang sejuk dan menyegarkan. Airnya yang jernih dan segar membuat pengunjung merasa nyaman dan menikmati waktu yang dihabiskan di sana. Untuk mencapai Pemandian Leuwi Cieung, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari pusat kota Bogor. Meskipun aksesnya cukup sulit, namun tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama pada hari libur atau akhir pekan.

Agar perjalanan Anda menjadi lebih nyaman, sebaiknya Anda membawa perlengkapan yang cukup seperti sepatu yang nyaman untuk berjalan, pakaian ganti, handuk, dan perlengkapan lain yang dibutuhkan. Selain itu, jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman yang cukup, karena di sekitar area Pemandian Leuwi Cieung tidak terdapat warung atau tempat makan.πŸ˜“

Pemandian Leuwi Cieung menjadi salah satu destinasi wisata alam yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam sambil merasakan sensasi berendam di air terjun yang menyegarkan. Namun, sebelum berkunjung ke sana, pastikan untuk memperhatikan faktor keselamatan dan kesehatan, serta menjaga kebersihan lingkungan agar tempat ini tetap indah dan lestari untuk dinikmati oleh generasi berikutnya.

Pemandian Leuwi Cieung
Photo by @chepybennington

Pemandian Leuwi Cieung terletak πŸ‘‰ tidak jauh dari areal Lewui Hejo, tepatnya di Desa Pabuaran, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat. Buat sampai lokasi, petualangan yang kalian tempuh memakan jarak tempuh 500 m dari Leuwi Hejo serta memakan jarak tempuh kurang lebih 34 kilometer ataupun sekitar 1 jam 20 menit dari pusat kota Bogor sobat gaul. 

Pemandian Lewui Cieung ini mempunyai kepribadian air yang tidak jauh berbeda dengan Lewui Hejo: jernih serta bening. Panorama alam dekat yang disuguhkan dari wisata ini juga betul- betul masih natural. Sesuai buat kalian yang mau sejenak mengasingkan diri dari keriuhan dan penatnya kota.πŸ’¨ 

Buat kalian yang mau berkunjung ke Leuwi Cieung, kalian dikenakan tiket masuk sebesar Rp15. 000/ orang serta telah termasuk bayaran tiket masuk mengarah sebagian air terjun yang lain yang terdapat di area wisata ini sobat gaul.

3. Pemandian Leuwi LieukπŸ’’

πŸ’ž Air terjun Leuwi Lieuk πŸ’ž

Air terjun Leuwi Lieuk memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dibentuk dari aliran Sungai Cipamingkis yang mengalir diantara bebatuan besar. Air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau dan sejuk, sehingga menjadikan suasana sekitarnya sangat sejuk dan segar.

Jalanan yang dilalui cukup menantang dengan medan yang naik turun dan berbatu. Namun, pemandangan alam sekitar yang indah akan memuaskan setiap pengunjung yang telah sampai di tempat ini.πŸ’•

πŸ’ž Air terjun Leuwi Lieuk πŸ’ž

Pemandian Leuwi Lieuk Bogor juga memiliki area camping ground yang dapat digunakan oleh para pengunjung yang ingin bermalam di sana. Selain itu, terdapat juga beberapa tempat istirahat dan warung yang menyediakan makanan dan minuman. Namun, karena lokasi Pemandian Leuwi Lieuk yang masih alami dan jauh dari perkotaan, fasilitas yang tersedia di sana masih terbatas. Oleh karena itu, sebaiknya para pengunjung membawa perlengkapan dan keperluan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan selama di sana.

πŸ’ž Air terjun Leuwi Lieuk πŸ’ž

Dalam hal harga tiket masuk, pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Harga tersebut sangat terjangkau jika dibandingkan dengan keindahan alam yang disajikan di Pemandian Leuwi Lieuk.

Dalam rangka menjaga kebersihan dan kelestarian alam di sekitar Pemandian Leuwi Lieuk, para pengunjung diharapkan untuk mematuhi aturan yang berlaku, seperti tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak alam sekitar. Hal ini bertujuan untuk menjaga keasrian dan keindahan alam di sana agar tetap dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya.πŸ’•

Secara keseluruhan, Pemandian Leuwi Lieuk Bogor adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman sembari menikmati keindahan alam yang masih asli dan menenangkan. Oleh karena itu, jika Anda sedang berkunjung ke Bogor, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pemandian Leuwi Lieuk dan merasakan keindahannya secara langsung.

Pemandian Leuwi Lieuk
Photo by @hadjukemal😊

Pemandian Leuwi Lieuk berlokasi πŸ‘‰ di Dsn. Karang Tengah, Ds. Pabuaran, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Buat hingga posisi, darmawisata yang kalian tempuh memakan jarak tempuh sekitar 250 m dari Leuwi Hejo serta memakan jarak tempuh kurang lebih 34 kilometer ataupun sekitar 1 jam 20 menit dari pusat kota Bogor sobat gaul. 

Beningnya air Pemandian Leuwi Lieuk ini betul- betul sanggup membuat siapapun yang melihatnya langsung mau berendam. Selain itu, sekitar 1 m dari lokasi, kalian pula dapat menjumpai pemandian natural yang lain ialah bernama Leuwi Cepet sobat gaul. Tiket masuk Pemandian Leuwi Lieuk sebesar Rp10. 000/ orang.

4. Pemandian Leuwi CepetπŸ’Ÿ

😘 Pemandian Leuwi Cepet 😘

Pemandian Leuwi Cepet adalah salah satu tempat wisata yang terletak di daerah Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Tempat ini terkenal karena airnya yang jernih dan sejuk serta keindahan alam sekitarnya. Pemandian Leuwi Cepet cocok bagi mereka yang ingin menghilangkan penat dari kesibukan kota dan menikmati suasana yang tenang.

Setibanya di lokasi, pengunjung akan disambut oleh suasana yang asri dengan pemandangan hutan pinus yang hijau. Air di pemandian ini bersumber dari aliran sungai Cidurian yang berhulu di Gunung Salak. Airnya sangat jernih dan sejuk, sehingga sangat cocok untuk berenang atau sekadar berendam.πŸ’•

😘 Pemandian Leuwi Cepet 😘

😘 Pemandian Leuwi Cepet 😘

Selain berenang, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan trekking atau hiking. Terdapat jalur hiking yang menantang dengan pemandangan yang indah. Selain itu, pengunjung juga bisa memancing di area yang telah disediakan. Untuk memasuki area pemandian, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Di dalam area pemandian, terdapat fasilitas seperti ;
πŸ’’ Tempat parkir, 
πŸ’’ Kamar mandi, 
πŸ’’ Warung makan, dan 
πŸ’’ Area bermain anak-anak.

Namun, karena tempat ini cukup terkenal, pengunjung disarankan untuk πŸ‘‰ datang pada hari biasa atau di luar musim liburan agar tidak terlalu ramai. Selain itu, pengunjung juga harus memperhatikan keselamatan, terutama jika ingin berenang di aliran sungai.

Secara keseluruhan, Pemandian Leuwi Cepet merupakan tempat wisata yang cocok bagi mereka yang ingin menghilangkan penat dari kesibukan kota dan menikmati keindahan alam sekitarnya. Pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan sejuk sambil menikmati keindahan alam pegunungan Bogor.πŸ’•

Pemandian Leuwi Cepet
Photo by @hadjukemal

Pemandian Leuwi Cepet berada bersebelahan dengan Leuwi Lieuk, tepatnya di πŸ‘‰ Dsn. Karang Tengah, Ds. Pabuaran, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat sobat gaul. Buat mencapai lokasi wisata ini, petualangan yang kalian tempuh memakan jarak tempuh sekitar 280 m dari Pemandian Leuwi Hejo serta memakan jarak tempuh kurang lebih 34 kilometer ataupun kurang lebih 1 jam 20 menit dari pusat kota Bogor. πŸ’’

Pemandian Leuwi Cepet ialah pemandian alam yang pula sering dimanfaatkan turis buat gambar underwater sobat gaul. Airnya yang bening membuat panorama alam bawah aliaran sungai dapat dinikmati dengan mata telanjang sobat gaul. Tiket masuk Rp10. 000/ orang serta telah termasuk tiket mengarah Pemandian Leuwi Lieuk.πŸ’ƒ

5. Pemandian Leuwi Balong EndahπŸ’•

πŸ’•Pemandian Leuwi Balong EndaπŸ’•

Pemandian Leuwi Balong Endah merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat. Tempat ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan menyejukkan, wisata ini dapat dijangkau dengan mudah dari pusat kota Bogor dan merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di kalangan warga Bogor πŸ’• maupun wisatawan yang berkunjung ke kota ini.

Pemandian Leuwi Balong Endah
memiliki air yang jernih dan sejuk karena terletak di kaki gunung Salak. Selain itu, tempat ini juga dikelilingi oleh hutan hijau yang menambah kesegaran udara di sekitar pemandian. Air di pemandian ini berasal dari sumber air pegunungan dan memiliki kandungan mineral yang baik untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Salah satu daya tarik utama dari Pemandian Leuwi Balong Endah adalah suasana alam yang masih asri dan tenang. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil menikmati segarnya air pemandian. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti ;
✌ Area parkir yang luas, 
✌ Kamar mandi dan ganti pakaian, serta 
✌ Warung makan dan minuman.

πŸ’•Pemandian Leuwi Balong EndaπŸ’•

πŸ’•Pemandian Leuwi Balong EndaπŸ’•

Untuk masuk ke area pemandian, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa perlengkapan seperti pelampung dan ban renang dengan harga yang terjangkau. Pemandian Leuwi Balong Endah πŸ‘‰ buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB dan dapat dikunjungi sepanjang tahun.

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Pemandian Leuwi Balong Endah, πŸ‘‰ sebaiknya menghindari hari libur nasional atau akhir pekan karena tempat ini biasanya cukup ramai pengunjung pada hari-hari tersebut. Selain itu, pengunjung juga sebaiknya membawa perlengkapan mandi dan ganti pakaian sendiri karena kadang-kadang perlengkapan tersebut tidak tersedia di tempat pemandian.

Secara keseluruhan, Pemandian Leuwi Balong Endah merupakan tempat wisata yang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi di Bogor. Keindahan alamnya yang masih asri dan udara yang sejuk akan membuat pengunjung merasa rileks dan segar setelah berendam di air pemandian yang jernih.πŸ’•

Pemandian Leuwi Balong Endah
Photo by @ridridha20

Pemandian Leuwi Balong Endah berlokasi tidak sangat jauh dari air terjun Pangeran, tepatnya di areal Taman Nasional Halimun Gunung Salak, πŸ‘‰πŸ‘‰ Ds. Gunung Picung, Kec. Pamijahan- Bogor, Jawa Barat sobat gaul. 

Buat hingga posisi, petualangan yang kalian tempuh memakan jarak tempuh kurang lebih 280 m dari air terjun Pangeran, serta memakan jarak tempuh kurang lebih 26, 5 kilometer ataupun sekitar 1 jam 18 menit dari pusat kota Bogor sobat gaul. πŸ’•

Pemandian Leuwi Balong Indah pula menawarkan pesona pemandian alam dengan pemandangan alam hijau serta air terjun mini yang membaut siapapun yang berada disini tentu merasa tenang dan damai sobat gaul. Buat kalian yang mau merasakan suasana jejeguran di pemandian Leuwi Balong Endah, kalian dikenakan bayaran retribusi sekitar Rp10.000/ orang sobat gaul.

Pemandian Leuwi Balong Endah
πŸ’•Pemandian Leuwi Balong EndaπŸ’•

So, seperti itu sedikit pembahasan tentang "5 Pemandian Alam Bogor : Panoramanya yang Indah nan Menawan Bikin Pengen Berenang Terus". So, Apabila kalian lagi di Bogor? Yakinkan 5 pemandian alam ini masuk dalam agenda traveling kalian ya sobat gaul. πŸ’

Namun, kemanapun sobat gaul jalan iburannya, kemanapun wisatanya, tetaplah jadi turis yang bijak dengan memelihara kebersihan sekitar, keelokan serta kelestarian alam sekitar. Selamat liburan sobat gaul.πŸ’‘