Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

5 Pemandian Alam Bogor : Panoramanya yang Indah nan Menawan Bikin Pengen Berenang Terus

Pemandian Alam Bogor

Karogaul.com - Mempunyai bermacam- macam tempat menarik, membuat Bogor sesuai buat jadi tempat rekreasi dengan orang- orang tercinta. Bogor dengan sebutan Kota Hujan ini memanglah tidak sempat kehabisan nafasnya, tiap akhir minggu ataupun masa tamasya serta apalagi dihari biasa sobat gaul, Destinasi wisata di Bogor tidak sempat hening wisatawan.

Nah, bila destinasi wisata Puncak sangat mainstream di Bogor, 5 pemandian alam dengan panorama menawan ini dapat jadi opsi buat mengisi waktu tamasya sobat gaul. Nah, penasran dimana sajakah letaknya serta berapa sih tiket masukwisatanya? Ayo langsung saja ikuti ulasannya di bawah ini sobat gaul.

1. Pemandian Leuwi Hejo


Pemandian Leuwi Hejo
Photo by @jaelaniabdullah

Pemandian Leuwi Hejo berlokasi di Ds. Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat. Buat hingga posisi, petualangan yang kalian tempuh memakan waktu kurang lebih 38, 8 km ataupun memakan waktu kurang lebih 1 jam 24 menit dari pusat kota Bogor sobat gaul.

Pemandian Leuwi Hejo ini ialah pemandian alam di bogor dengan kedalaman dekat 2 hingga 2, 5 m. Airnya yang jernih serta bening dan panorama alam dekat yang menyejukan dan menyegarkan mata jadi energi tarik tertentu untuk wisata ini. 

Tidak hanya itu, di mari pula ada air terjun mini bernama air terjun Bengkok yang membuat pemandian alam satu ini jadi terus menjadi menarik buat didatangi sobat gaul. Buat kalian yang mau jejeguran di pemandian alam ini, kalian dikenakan bayaran retribusi sebesar Rp15. 000/ orang sobat gaul.

2. Pemandian Leuwi Cieung

Pemandian Leuwi Cieung
Photo by @chepybennington

Pemandian Leuwi Cieung terletak tidak jauh dari areal Lewui Hejo, tepatnya di Desa Pabuaran, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat. Buat sampai lokasi, petualangan yang kalian tempuh memakan jarak tempuh 500 m dari Leuwi Hejo serta memakan jarak tempuh kurang lebih 34 kilometer ataupun sekitar 1 jam 20 menit dari pusat kota Bogor sobat gaul. 

Pemandian Lewui Cieung ini mempunyai kepribadian air yang tidak jauh berbeda dengan Lewui Hejo: jernih serta bening. Panorama alam dekat yang disuguhkan dari wisata ini juga betul- betul masih natural. Sesuai buat kalian yang mau sejenak mengasingkan diri dari keriuhan dan penatnya kota. 

Buat kalian yang mau berkunjung ke Leuwi Cieung, kalian dikenakan tiket masuk sebesar Rp15. 000/ orang serta telah termasuk bayaran tiket masuk mengarah sebagian air terjun yang lain yang terdapat di area wisata ini sobat gaul.

3. Pemandian Leuwi Lieuk

Pemandian Leuwi Lieuk
Photo by @hadjukemal

Pemandian Leuwi Lieuk berlokasi di Dsn. Karang Tengah, Ds. Pabuaran, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Buat hingga posisi, darmawisata yang kalian tempuh memakan jarak tempuh sekitar 250 m dari Leuwi Hejo serta memakan jarak tempuh kurang lebih 34 kilometer ataupun sekitar 1 jam 20 menit dari pusat kota Bogor sobat gaul. 

Beningnya air Pemandian Leuwi Lieuk ini betul- betul sanggup membuat siapapun yang melihatnya langsung mau berendam. Selain itu, sekitar 1 m dari lokasi, kalian pula dapat menjumpai pemandian natural yang lain ialah bernama Leuwi Cepet sobat gaul. Tiket masuk Pemandian Leuwi Lieuk sebesar Rp10. 000/ orang.

4. Pemandian Leuwi Cepet

Pemandian Leuwi Cepet
Photo by @hadjukemal

Pemandian Leuwi Cepet berada bersebelahan dengan Leuwi Lieuk, tepatnya di Dsn. Karang Tengah, Ds. Pabuaran, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat sobat gaul. Buat hingga posisi, petualangan yang kalian tempuh memakan jarak tempuh sekitar 280 m dari Pemandian Leuwi Hejo serta memakan jarak tempuh dekat 34 kilometer ataupun kurang lebih 1 jam 20 menit dari pusat kota Bogor. 

Pemandian Leuwi Cepet ialah pemandian alam yang pula sering dimanfaatkan turis buat gambar underwater sobat gaul. Airnya yang bening membuat panorama alam bawah aliaran sungai dapat dinikmati dengan mata telanjang sobat gaul. Tiket masuk Rp10. 000/ orang serta telah termasuk tiket mengarah PemandianLeuwi Lieuk.

5. Pemandian Leuwi Balong Endah

Pemandian Leuwi Balong Endah
Photo by @ridridha20

Pemandian Leuwi Balong Endah berlokasi tidak sangat jauh dari air terjun Pangeran, tepatnya di areal Taman Nasional Halimun Gunung Salak, Ds. Gunung Picung, Kec. Pamijahan- Bogor, Jawa Barat sobat gaul. 

Buat hingga posisi, petualangan yang kalian tempuh memakan jarak tempuh kurang lebih 280 m dari air terjun Pangeran, serta memakan jarak tempuh kurang lebih 26, 5 kilometer ataupun sekitar 1 jam 18 menit dari pusat kota Bogor sobat gaul. 

Pemandian Leuwi Balong Indah pula menawarkan pesona pemandian alam dengan pemandangan alam hijau serta air terjun mini yang membaut siapapun yang berada disini tentu merasa tenang dan damai sobat gaul. Buat kalian yang mau merasakan suasana jejeguran di pemandian Leuwi Balong Endah, kalian dikenakan bayaran retribusi sekitar Rp7. 500/ orang sobat gaul.

Pemandian Leuwi Balong Endah
Pemandian Alam Bogor

So, seperti itu sedikit pembahasan tentang "5 Pemandian Alam Bogor : Panoramanya yang Indah nan Menawan Bikin Pengen Berenang Terus". So, Apabila kalian lagi di Bogor? Yakinkan 5 pemandian alam ini masuk dalam agenda traveling kalian ya sobat gaul. 

Namun, kemanapun sobat gaul jalan iburannya, kemanapun wisatanya, tetaplah jadi turis yang bijak dengan memelihara kebersihan sekitar, keelokan serta kelestarian alam sekitar. Selamat liburan sobat gaul.