Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Makan di Jogja yang Cocok untuk Keluarga : Gubug Mang Engking Selalu Padat Pengunjung

5 Tempat Makan di Jogja yang Cocok untuk Keluarga : Gubug Mang Engking Selalu Padat Pengunjung

Karogaul.com - Tahukah Kamu kalau Yogyakarta sempat jadi ibukota Indonesia dulu? Tidak hanya itu, kota ini pula ialah pusat kebudayaan Jawa serta merupakan tempat lahir dari banyak orang mempengaruhi di Indonesia sobat gaul.

Yogyakarta mempunyai banyak istilah: Jogja, Yogya, serta pasti saja Yogyakarta. Kota menawan dengan aura tradisional yang kokoh ini belum lama makin tumbuh selaku kota metropolitan spbat gaul.

Tidak banyak tempat di Indonesia di mana Kamu dapat merasakan perpaduan atmosfer kuno serta modern sobat gaul. Kalaupun terdapat sangat cuma di sebagian kota saja.

Tempat makan serta kafe- kafe yang terdapat di Jogja banyak terbawa- bawa oleh sentuhan seni dan budaya yang membuat mereka unik serta menarik. Ayo kita intip satu per satu :

1. Serasa makan dalam penjara: Bong Kopitown

Bong Kopitown
Photo via leonamakeuparts

Sempat membayangkan makan di dalam penjara sobat gaul? Jangan berharap merasakannya di penjara sungguhan ya, lumayan mampir saja ke

Bong Kopitown di kawasan Sagan, Yogyakarta. Restoran ini mengusung konsep atmosfer menyamai penjara sungguhan sobat gaul.

Bukan cuma desain bidang dalamnya saja yang unik, novel menunya juga unik. Alih- alih memakai standar novel menu biasa, di situ Kamu hendak menciptakan novel menu berupa koran sonbat gaul.

Bong Kopitown
Photo via sheilaandriana, piaamilun

Di sekitar ruangan terdapat jeruji besi yang membuat atmosfer penjara terasa makin kental sobat gaul. Tetapi jangan takut, di situ cerah serta bersih kok, tidak semacam penjara sungguhan yang hitam serta kumal.

Bong Kopitown

Serta bersiaplah makan semacam narapidana, sebab sebagian menu disajikan memakai piring seng ala di penjara sobat gaul. Pesanlah Penang Fried Noodle ataupun chicken/ beef rice claypot. Tidak hanya itu, Singapura Laksa Noodle pula disebut- sebut selaku menu andalan Bong Kopitown sobat gaul. Santapan Tiongkok Peranakan memanglah jadi andalan mereka. Buat minumannya, coba pesan teh tarik yang senantiasa terdapat di tiap kopitiam.

Bong Kopitown
Photo via gunturkartassmita

Bong Kopitown
Photo via vanisembiring

Bong Kopitown

Lokasi: Jalan. Sagan Kidul Nomor 4, Wilayah Istimewa Yogyakarta
Kontak: 0274- 589 333
Jam buka: 10. 00- 00. 00
Harga: Santapan mulai dari Rp10. 000,-

2. Menikmati sajian santapan serta musik di pesawat: The Captain Urban Lounge

The Captain Urban Lounge sangat menyita atensi masyarakat lokal Jogja ataupun wisatawan yang lagi liburan di situ.

The Captain Urban Lounge
Photo via jejejulie25

Apa sebabnya?

Awal, terdapat bagian moncong pesawat yang diletakkan di bagian depan bangunan berupa hanggar ini sobat gaul. Tidak hanya menarik, pula memudahkan mereka yang mau berkunjung ke The Captain Urban Lounge.

The Captain Urban Lounge
Photo via olyviacindys

Setelah itu di bagian dalam restoran yang sebagian kawasannya merupakan tubuh pesawat Fokker 28 sobat gaul, Kamu dapat makan sembari menikmati hiburan berbentuk live music ataupun hentakan irama dari DJ sobat gaul. Bagian kokpit pesawat digunakan selaku panggung musik, lagi bagian yang lain digunakan buat zona makan.

The Captain Urban Lounge
Photo via jeyoarizky

The Captain Urban Lounge

Sobat gaul juga dapat difoto di bagian kokpit sembari membayangkan gimana rasanya jadi pilot pesawat terbang.

Kemudian makan apa kita di situ? The Captain Urban Lounge menyuguhkan banyak santapan snack ataupun kudapan yang dapat Kamu cicipi sembari menikmati atmosfer dalam pesawat yang keren ini sobat gaul.

Ada pula aneka pasta jika Kamu mau makan sedikit berat sobat gaul. Buat kudapannya, jangan kurang ingat memesan nachos serta tacos andalan mereka.

The Captain Urban Lounge
Photo via iwansunaryanto

The Captain Urban Lounge

Lokasi: Jalan. Damai 41 Wilayah Istimewa Yogyakarta
Kontak: 0821 3800 7279
Jam buka: 17. 00- 00. 00
Harga: Santapan mulai dari Rp20. 000,-

3. Makan di kastil: Gubug Makan Mang Engking

Jangan lewati peluang buat merasakan jadi raja di kastil Mang Engking yang luar biasa ini sobat gaul. Restoran dengan atmosfer kastil ini kan tidak Kamu amati tiap hari.

Gubug Makan Mang Engking
Photo via Aryadnp

Yang istimewa dari hidangan santapan mereka merupakan ikan serta udang yang hidup di kolam sekitar kastil sobat gaul. Kamu dapat bersantai di gubuk bambu yang menyamai pondok, tetapi terletak di ujung air.

Gubug Makan Mang Engking
Photo via sdmrmdhn

Gubug Makan Mang Engking
Photo via septiarubeyantii

Jika sobat gaul lebih suka makan di dalam ruangan, hingga atmosfer di dalam kastil pasti bakal sesuai melegakan paling utama dikala cuaca lagi gerah- gerahnya sobat gaul.

Gubug Makan Mang Engking
Photo via ullydzakycake

Seluruh yang sempat makan di situ bilang Udang Bakar Madu- nya sangat lezat sobat gaul, fresh serta rasanya manis dengan sedikit aroma gosong yang khas.

Gubug Makan Mang Engking
Photo via okviantivivi, buyungroyal

Jika lebih suka makan ikan, hingga Gurame Pesmol tentu sesuai buat Kamu sobat gaul. Disajikan dalam jatah yang besar, menu ini tentu membuat Kamu kenyang.

Gubug Makan Mang Engking
Photo via makankeliling, onedeefood

Sehabis menikmati santapan yang lezat sobat gaul, Kamu dapat mencelupkan kaki serta menikmati gigitan- gigitan kecil ikan- ikan di kolam. Pedicure style baru.

Gubug Makan Mang Engking
Photo via astridelhas, rhein a

Restoran Mang Engking memanglah mempunyai banyak cabang di kota lain di Indonesia sobat gaul. Tetapi kami percaya, cuma yang di Jogja ini yang terdapat kastilnya.

Gubuk Makan Engking Yogyakarta
Lokasi: Jalur Soragan Nomor 13, Wilayah Istimewa Yogyakarta
Kontak: 0274- 622 972
Jam buka: 10. 00– 21. 00
Harga: Santapan mulai dari Rp35. 000,-

4. Minum bir & kongkow di reruntuhan rumah lama: Tap House Beer Garden & Beer House

Tap House merupakan tempat nangkring yang lagi happening di Jogja sobat gaul. Kanak- kanak muda Jogja berkumpul di Tap House buat menikmati bir serta nangkring bersama sahabat.

Tap House Beer Garden & Beer House
Photo via evancalisto

Yang unik dari Tap House merupakan tema serta desain bidang dalamnya yang terbuat semacam puing rumah yang telah tidak diurus sobat gaul. Dindingnya dipadati lumut yang tidak dibersihkan, lembab serta banyak pula bagian bilik yang terkelupas catnya sehingga cuma nampak lapisan batu bata yang berkesan lawas sobat gaul.

Tap House Beer Garden & Beer House
Photo via bloodyborneo

Tetapi malah seperti itu yang jadi energi tarik dari Tap House.

Kamu bisa berkumpul bersama tema- teman di mari serta duduk di bean bag gelap yang mereka sajikan sobat gaul. Rasanya bisa jadi semacam berkumpul serta minum bir di rumah seseorang sahabat. Atmosfer santai sangat terasa di mari.

Tap House Beer Garden & Beer House
Photo via miqbalai

Jika sobat gaul penggemar DJ, ini merupakan tempat yang cocok banget, sebab di hari- hari tertentu( umumnya weekend) terdapat penampilan DJ lokal yang buat atmosfer kumpul- kumpul bersama sahabat jadi lebih asyik sobat gaul.

Tap House Beer Garden & Beer House
Photo via gram mhnd

Terdapat pula sepeda bergantung dari langit- langitnya sobat gaul, membuat dampak rumah tidak terurus terus menjadi terasa.

Datanglah lekas ke Tap House, mumpung tempat ini masih baru sobat gaul. Jika Kamu posting di Instagram ataupun media sosial yang lain tentu hendak banyak mengundang tanya sahabat!

Tap House Beer Garden & Beer House

Lokasi: Jalan. Jlagran Nomor 18, Wilayah Istimewa Yogyakarta
Kontak: 0812 2444 2225
Jam buka: 18. 00- 03. 00
Harga: Minuman mulai Rp20. 000,-

5. Tempat singgah kesukaan para turis: ViaVia Jogjakarta

ViaVia merupakan tempat bertemunya para turis( paling utama yang hobi backpacker- an) yang populer Jogja sobat gaul. sensasinya yang hangat lengkap dengan bantal- bantal aman serta lukisan bilik menjadikan suasana di ViaVia tidak kalah aman dengan rumah sendiri sobat gaul.

ViaVia Jogjakarta
Photo via ainulaishah

Sehabis letih berjalan- jalan ke situ ke ayo ala backpackers, tidak terdapat salahnya untuk memanjakan diri dengan makan pagi yang sehat serta lezat sobat gaul. Di ViaVia, Kamu dapat menikmati sajian makan pagi lengkap dengan stoberi yang dicelup cokelat. Tidak butuh memikirkan kalori dikala bertamasya!

ViaVia Jogjakarta
Photo by liliskhudniati

Untuk sobat gaul yang merindukan roti, ViaVia pula mempunyai bakery dengan banyak opsi roti. Jika bagi Kamu rotinya lezat, hingga Kamu pula wajib berupaya sandwich- nya… Nyam!

ViaVia Jogjakarta
Photo via janine, dokter dickyts, affikhresna, abraham genta buwana

Jika sobat gaul penyuka seni, makan Kamu tentu hendak suka dengan karya seni yang dipajang di masing- masing sudutnya sobat gaul. ViaVia apalagi mendesak banyak seniman dari bidang apapun buat memamerkan hasil karyanya di situ.

ViaVia Jogjakarta
Photo via liapicauly, aristya vita

Bila soabt gaul bepergian dengan kanak- kanak, terdapat pula satu zona spesial kanak- kanak buat mereka bermain.

ViaVia Jogjakarta
Photo via susan. henny, perempuangimbal

Di ViaVia, Kamu bisa berjumpa serta bertukar pengalaman dengan turis lain, mengasah jiwa seni, dan menikmati santapan lezat dengan harga yang terjangkau. Sangat lengkap, kan sobat gaul?

ViaVia Jogjakarta

Lokasi: Jalan. Prawirotaman Nomor 30, Daerah Istimewa Yogyakarta
Kontak: 0274- 386 557
Jam buka: 07. 30– 23. 00
Harga: Santapan mulai dari Rp42. 000,-

Sekian ulasan singkat mengenai "5 Tempat Makan di Jogja yang Cocok untuk Keluarga : Gubug Mang Engking Selalu Padat Pengunjung" apakah sobat gaul gak tergiur dengan hidangan diatas, jika ya. yuk atur jadwal liburan kamu biar kita bisa kulineran ke temapt keren ini sobat gaul.