Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Kembar Bogor : Aliaran Airnya Langsung Nampak Dua Sekaligus

Air Terjun Kembar Bogor

Karogaul.com - Salah satu tempat wisata di Bogor yang tidak boleh kalian lewati merupakan mendatangi Air terjun ataupun curug Kembar sobat gaul. Bermacam data tentang Air terjun Kembar: energi tarik, posisi, serta harga tiket masuk terkini apalagi telah dapat kalian temukan dengan gampang.

Tempat wisata satu ini menyuguhkan keelokan air terjun yang sangat memesona. Sangat sesuai buat kalian yang menggemari ataupun menyayangi wisata alam sobat gaul. Kalian pula dapat mengajak sahabat, keluarga, serta orang- orang tersayang kalian ke situ.

So, buat mengenali lebih lanjut menimpa Air Terjun Kembar ini, ayo ikuti bersama- sama pembahasan lengkapnya berikut.

Daya Tarik Air terjun Kembar

Air Terjun Kembar Bogor
Achmad Channels

Kota Bogor memanglah populer mempunyai wisata air terjun yang luar biasa. Salah satu air terjun ataupun air terjun yang pantas didatangi bersama sahabat ataupun keluarga dikala akhir minggu merupakan Air terjun Kembar.

Wisata alam Air terjun yang satu ini mempunyai sebagian energi tarik yang tidak dipunyai oleh air terjun yang lain, semacam berikut:

Jalan Trekking Mengarah Air terjun Lumayan Menantang

Air Terjun Kembar Bogor
Air Terjun Kembar Bogor

Letak Air terjun sesungguhnya susah buat dijangkau sebab jalan yang wajib ditempuh naik serta turun. Sehabis memarkirkan kendaraan, kalian butuh melanjutkan darmawisata dengan berjalan kaki supaya dapat hingga di Air terjun tersebut sobat gaul.

Jarak antara Air terjun ataupun Air Terjun Kembar dengan zona parkir merupakan dekat 1 kilometer, di mana kalian wajib melewati tanjakan selama kurang lebih 400 m. Umumnya, para turis memerlukan waktu trekking sepanjang 45 menit sobat gaul.

Walaupun lumayan menantang, tetapi kalian hendak ditawarkan dengan panorama alam bukit yang mengelilingi jalan trekking. Di sisi kanan serta kiri jalan mengarah Air terjun pula ada aliran sungai sehingga membuat hawa jadi sangat sejuk.

Ada 2 Aliran Air Terjun

Air Terjun Kembar Bogor
Air Terjun Kembar Bogor

Semacam namanya, energi tarik utama dari temapt wisata alam yang satu ini merupakan terdapatnya 2 aliran air terjun yang dinamakan Air terjun Kembar sobat gaul. Fenomena ini didapatkan sebab ada 2 batu besar yang posisinya terletak di ujung sungai sehingga membuat aliran air terpecah.

Air Terjun Kembar Bogor
Dimas Aulia

2 air terjun ataupun air terjun yang jatuh di antara tebing ini mempunyai ketinggian dekat 10 m sobat gaul. Ketinggian air yang jatuh ke telaga lumayan dangkal, ialah sepinggang orang berusia sehingga dapat digunakan buat berenang ataupun semata- mata bermain air.

Air Sungai Bersih serta Jernih

Air Terjun Kembar Bogor
Ofia channel

Aliran air Air terjun Kembar berasal dari Gunung Tiba Kolle serta tidak mempunyai muara. Sebab itu, air di telaga serta dekat air terjun mempunyai warna hijau tosca yang nampak sangat jernih serta bersih sobat gaul.

Kala bermain air di Air terjun ataupun Air Terjun Kembar, kesegaran khas air pegunungan hendak kalian rasakan sobat gaul. Tidak hanya air yang jernih, selama bermain air kalian pula dapat memandang bebatuan kuning keemasan yang menaikkan keelokan dari air terjun ini.

Lokasi Air terjun Kembar

Air Terjun Kembar Bogor
Air Terjun Kembar Bogor

Tempat Air Terjun Kembar ini berlokasi di Cibereum, Desa Cibadak, Kec. Sukamakmur Jonggol, Kab. Bogor. Butuh kalian tahu, tidak terdapat transportasi universal yang dapat mengantar hingga ke air terjun sobat gaul.

Buat itu, para turis baik dari dalam ataupun luar kota Bogor disarankan buat bawa kendaraan individu, berbentuk mobil maupun motor sobat gaul. Apabila memakai kendaraan individu, ekspedisi kalian mengarah air terjun dapat lewat Citeureup maupun Sentul.

Setelah itu, lanjutkan ekspedisi sampai mengarah Sukamakmur sobat gaul. Bila posisi wisata telah terus menjadi dekat, hingga hendak nampak jalan bebatuan besar, berlubang, serta tanjakan yang lumayan ekstrim sehingga wajib berjaga- jaga.

Harga Tiket Masuk Terkini Air Terjun Kembar

Air Terjun Kembar Bogor
Air Terjun Kembar Bogor

Kala telah hingga di lokasi, hingga kalian wajib membayar tiket masuk terlebih dulu. Umumnya bayaran yang wajib kalian keluarkan buat tiket masuk mengarah air terjun merupakan sebesar Rp 20. 000 per orang serta Rp 5. 000 buat tarif parkir.

Air Terjun Kembar Bogor
Anggoro Prajesta

Jam operasional dari Air terjun ini merupakan jam 08. 00 pagi sampai 17. 00 sore serta buka tiap hari apalagi kala hari libur ataupun bertepatan pada merah sobat gaul.

Tetapi, bila mau menikmati keelokan air terjun di destinasi ini maka kalian disarankan buat tiba dikala masa kemarau sobat gaul. Karena, jalanan mengarah air terjun hendak sangat licin kala masa penghujan sobat gaul.

Semikian ulasan singkat mengenai "Air Terjun Kembar Bogor : Aliaran Airnya Langsung Nampak Dua Sekaligus" apakah soabt gaul tertarik buat mengunjunginnya ?