Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Pulau Mursala : Menikmati Keindahan Curug yang Langsung Bermuara ke Laut

Air Terjun Pulau Mursala
Foto from Fahrul Rozi

Air Terjun Pulau Mursala adalah salah satu air terjun yang paling unik di Indonesia. Air terjun ini terletak di Pulau Mursala, yang merupakan pulau kecil di lepas pantai Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan mengalir langsung ke laut.

Terbentuk dari sungai yang mengalir di atas tebing pulau. Air sungai ini mengalir ke laut melalui celah di tebing. Keunikan air terjun ini terletak pada lokasinya yang langsung jatuh ke laut. Hal ini membuat air terjun ini terlihat seperti air terjun yang jatuh dari langit.

Destibnasi ini pernah menjadi lokasi syuting film King Kong (2005). Dalam film tersebut, air terjun ini menjadi latar belakang dari adegan King Kong melawan para tentara.

Untuk mencapai lokasi, wisatawan dapat menempuh perjalanan dari Kota Sibolga, ibu kota Kabupaten Tapanuli Tengah. Perjalanan dari Sibolga ke Pulau Mursala dapat ditempuh dengan menggunakan perahu motor selama sekitar 2 jam.

air terjun pulau mursala
Photo via Jelajahsumut

Terlepas kebenaran klaim itu, pulau ini memanglah mempunyai keunikan yang tiada duanya soabt gaul! Alamnya masih asli serta keragaman biologi dasar lautnya luar biasa. Mau berjumpa Nemo, sang ikan badut dalam film Finding Nemo? Bisa kalian jumpai disini.

Tentunya hal menarik semacam ini bisa sobat gaul eksplorasi disini, kapan lagi yakan soabt gaul bisa nengok langsung ekan nemo yang canti berenang disini. dan pemandangan ini akan menyegarkan pikiran yang selama ini membeban di kepala sobat gaul akibat rutinitas keseharian anda.

air terjun pulau mursala
Photo via Arieritonga

Kunjungilah keunikan sangat popular di pulau ini: air terjun yang langsung bermuara ke laut. laut melewati tebing batu granit kemerahan di pinggir pulau. Ketinggian tebingnya kurang lebih 35 m. Sangat menawan dan menakjubkan sobat gaul.

air terjun pulau mursala
Photo via Binosii

Kami menganjurkan buat berangkat di pagi hari serta kembali ke Sibolga di sore harinya sobat gaul, sebab kurang membolehkan buat bermalam di pulau ini.

Pulau Mursala
Photo via Akhirsiregar59

Air Terjun Pulau Mursala
Harga: Rp1. 500. 000( sewa kapal kayu), Rp. 2. 500. 000,- (sewa speedboat).
Alamat: Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.
Cara ke Sana: Datanglah ke penyewaan perahu kayu ataupun speedboat di Pantai Bosur ataupun Pantai Golongan buat mendatangi Pulau Mursala. Waktu tempuh ke pulau ini dekat 3 jam dengan kapal kayu ataupun 1 jam dengan speedboat. Opsi yang lain merupakan menjajaki minicruise dari Naulicruise.

Galeri Foto Air Terjun Pulau Mursala

air terjun pulau mursala
Fahrul Rozi

Dengan pemandangan bentang hamparan luas laut dan pemandangan bukit dan pepohonan hijau yang menyegarkan mata akan membuat sobat gaul betah berlama lama disini untuk mengekspresikan dan berwa foto sesuka hati dengan perasaan hati yang begitu menyenangkan.

Ditambah lagi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk melakukan berbagai kegiatan wisata yang sobat gaul akan lakukan. tentu hal ini akan membuat liburan akhir pekas sobat gaul akan semakin berkualitas dan punya kesan dan makna yang akan soabt gaul nanti bawa pulang.

air terjun pulau mursala
pic via merahputih

air terjun pulau mursala
pic via merdeka

Daya tarik Air Terjun Pulau Mursala

Air Terjun Pulau Mursala memiliki beberapa daya tarik yang membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Sumatra Utara. Daya tarik tersebut antara lain:Keunikan lokasi

Air Terjun Pulau Mursala merupakan satu-satunya air terjun di Indonesia yang langsung jatuh ke laut. Keunikan ini membuat air terjun ini terlihat seperti air terjun yang jatuh dari langit.Keindahan alam

Air Terjun Pulau Mursala terletak di tengah lautan lepas. Pemandangan di sekitar air terjun sangat indah, dengan hamparan laut biru dan langit biru yang cerah.Popularitas

Air Terjun Pulau Mursala pernah menjadi lokasi syuting film King Kong (2005). Hal ini semakin meningkatkan popularitas air terjun ini di kalangan wisatawan.

Berikut adalah beberapa kegiatan yang dapat dilakukan wisatawan di Air Terjun Pulau Mursala:

Menikmati keindahan air terjun
Wisatawan dapat menikmati keindahan air terjun dari atas perahu motor. Wisatawan juga dapat berenang di laut di sekitar air terjun.

Berfoto
Air Terjun Pulau Mursala merupakan tempat yang sangat indah untuk berfoto. Wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang air terjun yang unik.

Menjelajahi pulau
Pulau Mursala memiliki luas sekitar 8.000 hektar. Wisatawan dapat menjelajahi pulau ini dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan ATV.

Air Terjun Pulau Mursala merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Air terjun ini menawarkan pemandangan yang unik dan indah, serta berbagai kegiatan yang dapat dilakukan wisatawan.

Sekian ulasan singkat mengenai "Air Terjun Pulau Mursala : Menikmati Keindahan Curug yang Langsung Bermuara ke Laut: apakah soabt gaul tertarik untuk mengunjungi wisata yang indah nan eksotik ini ?