Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Air Panas Giri Tirta Bogor : Rasanya Puas Banget dan Bikin Mager Pulang ke Rumah

Karogaul.com - Pemandian Air Panas Giri Tirta Bogor adalah sebuah tempat wisata yang terletak di kota Bogor, Indonesia. Tempat ini terkenal sebagai sebuah pemandian air panas alami yang dapat memberikan sensasi relaksasi dan kesehatan bagi pengunjungnya.

Di Pemandian Air Panas Giri Tirta Bogor, terdapat beberapa kolam air panas yang terletak di dalam ruangan dan di luar ruangan. Air yang digunakan berasal dari mata air alami, yang diyakini memiliki kandungan mineral dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, tempat ini juga menyediakan fasilitas sauna dan pijat yang dapat membantu menghilangkan rasa lelah dan stres.

Tempat ini cocok untuk pengunjung yang ingin menghabiskan waktu untuk bersantai dan menghilangkan kepenatan setelah bekerja atau menjalani aktivitas yang melelahkan. Tempat ini juga dapat dijadikan sebagai alternatif wisata keluarga pada akhir pekan atau liburan.

Namun, sebagaimana tempat wisata lainnya, penting untuk selalu memperhatikan kesehatan dan keselamatan saat berkunjung ke Pemandian Air Panas Giri Tirta Bogor. Pastikan untuk mengikuti aturan dan petunjuk yang diberikan oleh pengelola tempat, serta memperhatikan kebersihan dan kenyamanan tempat.


Giri Tirta Resort ini lumayan ramai di akhir minggu sobat gaul. Giri Tirta ini berlokasi di pedesaan dekat Jungleland. Bila telah mendapatkan tulisan Welcome to Jungleland langsung belok kanan mengarah perkampungan yang jalannya memanglah tidak sangat besar serta menanjak.

Giri Tirta sediakan penjemputan dari Giant yang terdapat saat sebelum Jungleland. Patokannya merupakan suatu bengkel kecil yang terletak di persimpangan sobat gaul. Masyarakat di dekat lokasi Giri Tirta Resort ini sangat ramah- ramah serta banyak menolong menarangkan letak Giri Tirta Resort berada.

Pemandian Air Panas Giri Tirta Bogor
Foto oleh Gusti Marthin


Giri Tirta Resort Bogor

Lokasi: Taman Victoria, Jl. Mahkota Raja No. 76, Karang Tengah, Babakan Madang, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.
Telp: 02174713320

Setelah melewati sungai kecil, tibalah kita di Giri Tirta Resort. Tempatnya berundak- rundak, wisatawan wajib menaiki tangga buat hingga ke lobi resort sobat gaul. Sesampainya di lobi, kita ditawarkan sebagian paket oleh petugas resepsionis. Tiap tempat berendam dikelilingi oleh bilik- bilik sehingga tidak nampak dari luar serta lumayan melindungi pribadi cuma buat satu keluarga ataupun rombongan sobat gaul.

Pemandian Air Panas Giri Tirta Bogor
Foto oleh Ningrum T_Jayaningrum

Di dalamnya ada satu kolam berdimensi lagi yang airnya terus mengalir melalui lubang saluran yang membuat airnya terus berubah. Di bagian tengah dinding ada gazebo buat istirahat sehabis berendam serta satu shower zona terbuka buat membasuh tubuh usai berendam.

Air pemandian air panasnya sendiri tidak sangat panas serta tidak berbau belerang semacam pemandian air panas pada biasanya. Jadi kanak- kanak juga bisa kuat ikut berendam sobat gaul.

Pemandian Air Panas Giri Tirta Bogor
Foto oleh Fifie Maryani

Petugas pula menawarkan lulur serta masker yang katanya terbuat dari kombinasi belerang. Satu kantong kecilnya dengan harga Rp. 15. 000, Sehabis berendam serta mengenakan masker serta lulur ini kulit juga terasa lebih halus!

Pengalaman yang seru serta mengasyikkan sekali dikala mendatangi Giri Tirta Resort dipastikan puas serta mager buat pulang. Sedikit panduan buat Urban kalian yang hendak ke situ menikmati pemandian air panas eksotik ini:

Memakai sarana jemputan yang disediakan oleh pihak Giri Tirta

Pemandian Air Panas Giri Tirta Bogor
Foto oleh Rhesadi Adventure

Sebaiknya meminta dijemput saja oleh pihak Giri Tirta sebab mereka sediakan sarana penjemputan dari Giant yang berlokasi dekat dengan Jungleland.

Tiba pada saat hari kerja (weekdays)

Pemandian Air Panas Giri Tirta Bogor
Foto oleh 허순경

Di hari kerja, Giri Tirta tidak seramai dikala akhir minggu sehingga kita dapat lebih bebas menikmati suasana berendam dengan suara- suara dari alam sobat gaul.

Membawa duit tunai

Giri Tirta tidak mempunyai mesin EDC serta tidak terdapat ATM di sekitarnya. Oleh sebab itu, bawalah duit tunai yang lumayan buat membayar tiket masuk, membeli santapan sepanjang di situ( pisang gorengnya lezat!) ataupun buat membayar parkir sukarela bila menumpang di zona rumah masyarakat.

Membawa pakaian berendam buat anak


Giri Tirta Resort Orang sediakan pakaian spesial berendam buat orang berusia, tetapi tidak buat kanak- kanak. Membawa saja pakaian berendam buat anak- anak yang dapat diikhlaskan bila terkena bercak kuning dari belerang.

Pemandian Air Panas Giri Tirta Bogor
Foto oleh Kelvin LEFT

Berendam di kolam air hangat ini sangat mengasyikkan dan bisa jadi alternatif aktivitas dengan keluarga. Tidak hanya itu juga bisa jadi quality time yang menambah keakraban keluarga kecil sobat gaul. Kapan lagi dapat berendam dalam satu kolam bersama- sama dengan keluarga?

Pemandian Air Panas Giri Tirta Bogor adalah salah satu tempat wisata yang populer di Bogor, Indonesia. Tempat ini terletak di kaki Gunung Salak dan dikelilingi oleh hutan hijau yang asri. Pemandian air panas ini menawarkan berbagai kolam air panas dengan suhu yang berbeda-beda dan juga dilengkapi dengan fasilitas seperti restoran dan area bermain anak.

Pemandian Air Panas Giri Tirta Bogor dapat memberikan manfaat kesehatan bagi pengunjung seperti meredakan stres, menghilangkan kelelahan, dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, tempat ini juga menawarkan suasana yang tenang dan alami, sehingga cocok untuk relaksasi dan refreshing.

Sekian ulasan singkat mengenai "Pemandian Air Panas Giri Tirta Bogor : Rasanya Puas Banget dan Bikin Mager Pulang ke Rumah" apakah soabt gaul tertarik buat mengunjunginnya ?