Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Mata Air Sodong Bogor : Rasanya Pengen Langsung Nyebur Menikmati Kesegaran Airnya

Pemandian Mata Air Sodang Bogor

Karogaul.com - Tempat wisata baru di Kota Bogor yang harus buat kalian kunjungi kala hari libur datang ialah Mata Air Sodong sobat gaul. Lokasinya terletak di Desa Ligar Mukti, Kec. Klapanunggal, Kab. Bogor, Jawa Barat. Mata Air Sodong ialah salah satu kemampuan wisata alam yang lumayan menarik buat didatangi bersama keluarga. Tempat wisata ini ialah suatu hulu sungai yang dimana airnya keluar dari dalam tanah di dasar suatu bukit kapur sobat gaul.

Di bagian bawahnya ada kolam pemandian yang dimana mata air tersebut jatuh ke kolam pemandian itu sobat gaul. Sebab lokasinya yang terletak di kawasan pegunungan sehingga air nya yang bercorak biru sangat menyegarkan. 

Pemandian Mata Air Sodang Bogor

Tempat wisata ini telah terdapat semenjak tahun 2008 yang lalu, awal mulanya bukan sebagai posisi wisata melainkan selaku tempat buat mencuci oleh masyarakat sekitar sobat gaul. Tetapi lama kelamaan banyak orang yang tiba ke tempat tersebut buat mandi ataupun berenang.

Bagi salah satu penjaga kolam bila mayoritas turis yang tiba kesini merupakan mereka yang mau liburan dengan bawa keluarga ataupun anak– anak sobat gaul. Mata Air Sodong mempunyai 2 kolam. Kolam awal digunakan selaku irigasi serta kolam yang satu nya lagi ialah kolam buatan yang digunakan buat tempat wisata tetapi air di kedua kolam tersebut berasal dari Mata Air Sodong.

Pemandian Mata Air Sodang Bogor
Iskanur channel

Kolam yang digunakan buat pemandian di batasi dengan jembatan sobat gaul. Walaupun terbilang pemandian alam, tetapi kolam renang ini senantiasa di kuras secara berkala.

Tiap harinya destinasi wisata ini senantiasa ramai didatangi oleh turis terlebih bila hari libur datang, wisatawan yang tiba ribuan serta parkir kendaraan juga hingga ke jalur serta yang ingin berenang juga wajib rela antri sobat gaul. Mata Air Sodong tidak sempat kering walaupun masa kemarau datang. Apalagi dikala wilayah lain mulai kehabisan air bersih, Mata Air Sodong malah meningkat besar debit airnya sobat gaul.

Tiket Masuk Pemandian Mata Air Sodong Bogor

Pemandian Mata Air Sodang Bogor
Santi Dinata

Buat tiket masuk ke obyek wisata Mata Air Sodong lumayan terjangkau ialah mulai Rp. 10 ribu buat motor serta Rp. 20 ribu buat mobil. So, buat kalian yang tidak dapat berenang tidak butuh takut sebab disitu pula banyak penyedia jasa penyewaan pelampung serta lumayan mengeluarkan duit sebesar Rp. 10 ribu saja sobat agul.

Akses Lokasi Pemandian Mata Air Sodong Bogor

Pemandian Mata Air Sodang Bogor
el indra

Ada pula rute petualangan mengarah Mata Air Sodong bila dari pertigaan Cibucil, ambil belok kanan ambil arah ke Cileungsi sobat gaul. Sehabis itu di pertigaan Cipeucang ambil kiri mengarah Desa Klapanunggal. Di jalur Klapanunggal berikutnya ambil kiri lagi mengarah desa Ligar Mukti. Jangan sungkan buat bertanya, kelihatanya seluruh orang di situ tahu di mana Mata Air Sodong. Posisinya pas di pinggir jalur dari arah Klapanunggal terdapat di sebelah kanan jalur.

Pemandian Sodong
Lokasi: Jalan. Raya Klapanunggal, Ligarmukti, Kec. Klapanunggal, Kab. Bogor, Jawa Barat
Operasional: 6AM–6PM

Sekian ulasan singkat mengenai "Pemandian Mata Air Sodang Bogor : Rasanya Pengen Langsung Nyebur Menikmati Kesegaran Airnya"  apakah soabt gaul berminat buat mengunjunginnya ?