Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situ Cilongok Sukamantri Tangerang : Wisata Danau Buatan dan Ragam Spot Foto Menarik

Situ Cilongok

Karogaul.com - Wisata Air Situ Cilongok bisa jadi namanya tidak asing di kuping warga luas, tercmasuk juga masyarakat lokal Tangerang sobat gaul. Itu karena nama destinasi wisata ini dibikin secara swadaya oleh warga sekitar ini, namun tak sepopuler Sana Cipondoh, di Kota Tangerang.

Wisata Air Situ Cilongok ialah salah satu destinasi wisata yang terdapat di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kec. Pasar Kemis, Kab. Tangerang.

Situ Cilongok ini awal mulanya ialah ialah danau buatan yang terbuat buat wilayah resapan air selaku pemecahan dari kebanjiran yang sering terjalin di daerah tersebut. 

Semenjak 2017, warga sekitar akhirnya memakainya jadi Wisata Air Situ Cilongok dengan anggaran swadaya serta kemudian dikelola oleh masyarakat setempat sobat gaul.

Fasilitas Wisata Situ Cilongok

Situ Cilongok
Santa tea81 - Situ Cilongok Sukamantri Tangerang

Wisata Air Sana Cilongok ini pula mempunyai sarana yang lumayan lengkap, semacam :
:: Kamar mandi, 
:: Musala, 
:: Area parkir
:: Gazebo
:: wisata air lain.

Tempat wisata ini ramai didatangi kala akhir minggu di sore hari. Banyak yang menyebut, lokasi wisata situ Cilongok ini mirip Tangkuban Perahu di Bandung sobat gaul. Banyak masyarakat yang tiba ke tempat ini bersama keluarga, sahabat maupun dengan pendamping.

Situ Cilongok
Situ Cilongok Sukamantri Tangerang

Wisata Situ Cilongok saat ini tumbuh serta sanggup menolong perekonomian masyarakat sekitar.

Situ ataupun danau yang ialah tempat cekungan buat menampung air baik natural ataupun sengaja dibuat sobat gaul. di desa Sukamantri kec. Pasar Kemis Tangerang, terdapat sana yang belum genap satu tahun diresmikan.

Sana ini diberi nama" Situ Cilongok Sukamantri" serta jadi obyek wisata masyarakat sekitar sobat gaul.

Situ Cilongok
Nur Theaa - Situ Cilongok Sukamantri Tangerang

Tempat wisata rakyat yang baru saat ini muncul di kampung Cilongok Sukamantri Pasar Kemis. Danau buatan ini jadi tempat tamasya baru yg dapat masyarakat sekitar nikmati sobat gaul. Dengan luas sekitar 25 hektar dapat menampung air yg lumayan. Tujuan dini terbuat danau ini merupakan buat mengalihkan aliran air kali sabi sehingga sanggup mengurangi dampak banjir di wilayah Total Persada Tangerang sobat gaul.

Wisata murah yang disediakan ada permainan sepeda air bebek-bebekan dengan tarif yang dipatok seberas Rp 15.000 per 20 menit sobat gaul. Tentu murah bukan!

Galeri FotoSitu Cilongok

Situ Cilongok
Yosep Rosidin_E_S - Situ Cilongok Sukamantri Tangerang

Situ Cilongok
Ade Elmana - Situ Cilongok Sukamantri Tangerang

Situ Cilongok
iqbal cenl - Situ Cilongok Sukamantri Tangerang

Situ Cilongok
Teras Masjid Bike Community - Situ Cilongok Sukamantri Tangerang

Situ Cilongok Sukamantri
Lokasi : Jl. Raya Ps. Kemis No.3, Sukamantri, Kec. Ps. Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten 15560
Jam buka : 8AM–6PM Wib

Demikian pemaparan singkat mengenai "Situ Cilongok Sukamantri Tangerang : Wisata Danau Buatan dan Ragam Spot Foto Menarik" apakah sobat gaul tertarik buat mengunjungi tempat wisata baru ini ? Happy holiday . . .