Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Taman The Lawu Park Karanganyar : Wisata Alam dengan Lanskap yang Indah nan menawan

Taman The Lawu Park Karanganyar

Karogaul.com
- Destinasi wisata alam dengan view yang indah senantiasa jadi primadona utama untuk para turis sobat gaul. Hingga tidak heran bila objek wisata yang mempunyai panorama alam yang indah senantiasa ramai didatangi turis, paling utama dikala liburan datang.

Atmosfer semacam itu terdapat di objek wisata Lawu Park, ataupun diucap pula dengan nama The Lawu Park, di kawasan Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Destinasi wisata tersebut mengusung konsep besar selaku wisata alam yang sesuai selaku objek wisata keluarga sobat gaul. Terdapat 2 zona di posisi wisata ini, ialah The Lawu Park 1 serta The Lawu Park 2 sobat gaul.

Begitu merambah zona kawasan wisata The Lawu Park, kita hendak disuguhi ririmbunan pohon- pohon pinus yang nampak teduh menaungi sobat gaul. Umumnya, paling utama dikala liburan, tidak jauh dari pintu masuk hendak nampak wisatawan, khusunya kanak- kanak yang bermain, bersenda gurau penuh tawa memandang domba- domba di hadapan mereka bersemangat melahap potongan- potongan wortel yang mereka bagikan.

Taman The Lawu Park Karanganyar
Levitta okta Rendi - Taman The Lawu Park Karanganyar

Taman The Lawu Park Karanganyar
Taman The Lawu Park Karanganyar

Dengan membeli pakan dengan harga Rp 5. 000 para kanak- kanak dapat merasakan sensasi berikan makan domba- domba yang terdapat di halaman ini. Tidak cuma berikan makan domba, spot andalan dari Lawu Park 2 merupakan terdapatnya wahana bernama“ Snow Park”.

Pada areal ini taman ditata sedemikian rupa hingga menyamai panorama alam seperti terletak di halaman bersalju. Tanah nampak putih, serta reranting tumbuhan terlihat penuh dengan guguran salju sobat gaul. Juga di bagian tengah rumah- rumah ala kutub utara berdiri lengkap dengan sebagian boneka saljunya.

Atmosfer salju makin lengkap manakala dari atas disemprotkan semacam cairan yang berterbangan seperti salju betulan sobat gaul. Disaat seperti itu, kanak- kanak nampak lebih senang. Mereka melompat- lompat sambil menepukkan ke 2 tangannya menyongsong butiran salju buatan.

Penuh Wahana

Taman The Lawu Park Karanganyar
Ardhita Zulhis Prihandini - Taman The Lawu Park Karanganyar

Bagi salah satu staf manajemen The Lawu Park, Nila Monica, destinasi wisata ini mengusung konsep wisata halal buat keluarga. Sebagian opsi wahana lain yang dapat dinikmati dan dirasakan wisatawan di tempat ini merupakan resort, resto, wahana game, taman kelinci, dan spot selfie sobat gaul.

“ Tempat wisata ini dapat buat keluarga, kantor ataupun anak muda. Pokoknya buat seluruh golongan warga. Paket lengkap pokoknya, resort terdapat, resto terdapat, outbound terdapat.

Bila terdapat wisatawan yang mau menginap, Lawu Park pula sediakan cottage, glamping dan luar biasa glamping. Berkolaborasi dengan perhutani, Lawu Park berdiri semenjak tahun 2018 di atas lahan perhutani sobat gaul.

Proses pendirian The Lawu Park, tambah Nila Monica, dicoba secara bertahap. Semula cuma restoran yang berdimensi tidak sangat besar, setelah itu dibesarkan jadi lebih besar lalu dilanjutkan dengan pendirian sebagian cottage.

Secara garis besar sobat gaul, konsep yang disuguhkan destinasi wisata Lawu Park Tawangmangu kepada para wisatawan, merupakan:

Wisata Alam


Taman The Lawu Park Karanganyar
Lucky Man - Taman The Lawu Park Karanganyar

Wisata alam jadi energi tarik awal di Lawu Park, yang menawarkan view indah sepanjang mata memandang. Posisinya yang terletak di ketinggian zona hutan pinus dengan hawa dekat yang sejuk serta bersih, menjadikan posisi tersebut sangat aman buat didatangi sobat gaul.

Bila hari mulai melalui jam 12. 00, secara lama- lama cuaca di dekat juga berganti jadi dingin. Perihal tersebut pasti saja sangat disukai oleh para turis yang terbiasa hidup di kota besar dengan cuaca yang panas.

Wisata Keluarga

Taman The Lawu Park Karanganyar
Alvin Nurkholis - Taman The Lawu Park Karanganyar

Macam wahana yang terdapat di Lawu Park meyakinkan kalau destinasi wisata ini memanglah mengusung pula konsep wisata keluarga sobat gaul. Macam wahana tersebut sangat ramah anak, tidak beresiko, dan sangat sesuai buat yujuan liburan keluarga besar. Terlebih dilengkapi dengan penginapan yang sangat aman sekali.

Wisata Edukasi

Taman The Lawu Park Karanganyar
Naufal Asyrof - Taman The Lawu Park Karanganyar

Di Lawu Park pula ada spot yang menawarkan nilai edukatif untuk para wisatawan, paling utama untuk anak–anak, misalnya halaman kelinci, halaman kambing, dan halaman bebek sobat gaul. Anak–anak dapat berikan makan kambing, dan bermain dengan kelinci–kelinci yang sangat lucu. Pasti perihal ini secara tidak langsung membagikan bimbingan untuk mereka.

Wisata Kekinian

Taman The Lawu Park Karanganyar
Alvin Nurkholis1

Pesatnya pertumbuhan media sosial, paling utama di golongan milenial, menuntut tiap destinasi wisata mempunyai spot yang sangat instagrammable. Perihal tersebut telah dicoba oleh Lawu Park. Teruji ada sebagian spot yang sangat sesuai buat diposting di media sosial para wisatawan.

The Lawu Park dibagi jadi 2 zona, yang diucap dengan Lawu Park 1, serta Lawu Park 2. Zona itu terletak masih dalam satu kawasan, cuma terpisah oleh jalur utama saja sobat gaul.

Lawu Park 1
Di Lawu Park 1 ada sajian objek, antara lain:

::Penginapan yang sangat nyaman
::Restoran yang menawarkan kuliner yang sangat lezat di lidah
::Jalan trekking di dasar rindangnya tumbuhan pinus
::Lanskap alam yang sangat menawan
::Penjelajahan memakai jasa penyewaan mobil khusus

Lawu Park 2
Zona Lawu Park 2 dipadati dengan banyak sekali wahana yang dapat dinikmati oleh tiap wisatawan sobat gaul. Di antara lain:

::Rumah pohon
::Halaman Kelinci
::Halaman Kambing
::Halaman Bebek
::Wahana Outbound
::Zona Salju
::Spot Selfie

Taman The Lawu Park Karanganyar
Alvin Nurkholis1 - Taman The Lawu Park Karanganyar

Taman The Lawu Park Karanganyar
Taman The Lawu Park Karanganyar

Di zona 2 inilah keberadaan zona salju. Suatu spot yang menawarkan salju buatan, di alam leluasa, dan dilengkapi dengan ornamen pendukung. Semacam boneka salju.

Perlu diketahui juga sobat gaul, untuk para wisatawan yang mau melaksanakan kegiatan outbound, maka harus melaksanakan reservasi terlebih dulu ya.

Taman The Lawu Park Karanganyar
Wahyu Hermawan - Taman The Lawu Park Karanganyar

Taman The Lawu Park Karanganyar
Ibar Zacky - Taman The Lawu Park Karanganyar

Taman The Lawu Park Karanganyar
Fitri Ani Nurjanah - Taman The Lawu Park Karanganyar

The Lawu Park Karanganyar
Lokasi: Area Hutan, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792
Jam buka: 7:30AM–10PM Wib

Demikian ulasan singkat dan pemaparan singkat tentang "Taman The Lawu Park Karanganyar : Wisata Alam dengan Lanskap yang Indah nan menawan" semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat gaul semua. Happy holiday . . .