Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Kebun Teh Sidamanik Simalungun : Pesona Alam yang Masih Alami Sehingga Membagikan Kesan dan Nuansa yang Sejuk

Kebun Teh Sidamanik

Karogaul.com - Salah satu keunikan Indonesia ialah mempunyai bentang alam indah yang eksotik ini tidak hanya memperoleh peosna alamnya. Juga, memperoleh hasil komodiiti yang hingga dikala ini masih di akui dunia luar sobat gaul. Serta bakal terus diakui selaku cita rasa yang nikmat serta mantap dan khas.

Semacam halnya, Kebun Teh Sidamanik. Dimana, tempat ini diketahui selaku perkebunan teh terbesar no 2 di Indonesia. Konon katanya sobat gaul, cita rasa dari teh disini betul- betul luar biasa. Dapat buat hari kamu lebih tenang, rileks serta bertenaga lho.

Mengenal Kebun Teh Sidakmanik

Kebun Teh Sidamanik
putrintiss

Kebun Teh ini sendiri luasnya menggapai 8. 373 ha. Dengan keadaan alam yang masih natural sehingga membagikan kesan serta nuansa yang sejuk, menyegarkan. Disini, kita hendak disuguhkan dengan 3 kawasan perkebunan teh. Awal merupakan Bah Butong, Tobasari, dan Sidamanik itu sendiri.

Lebih dahulu, tempat ini mempunyai 6 buah kebun teh sekaligus. Namun sebab pemerataan ekonomi kesimpulannya, penamaannya diresmikan sesuainya dengan daerah administratifnya masing2 sobat gaul. Terletak di atas ketinggian sekitar 890 mdpl membuat tempat ini sangat sesuai digunakan buat refreshing. 

Kebun Teh Sidamanik
Jaka Andika

Membebaskan penat dari seluruh beban pekerjaan yang terkadang membosankan sobat gaul. Cobalah hisap hawa fresh disini aroma yang dihasilkan, berbeda banget dengan apa yang dihasilkan di perkotaan.

Kebun Teh Sidamanik
Wilson Simorangkir

Kebun Teh Sidamanik tercantum dalam perkebunan teh terbaik salah satu di Indonesia. Hasil panennya hendak di ekspor ke daerah Eropa Timur, Eropa Tengah, Singapore, Malaysia, serta segala penjuru nusantara. 

Apabila kamu pula pecinta teh cobalah menikmati rasa serta aromanya sobat gaul. Tentu kamu hendak ketagihan di buatnya. Bagi sejarah yang pernah tertulis disini, dulu saat sebelum di kelola oleh PTPN IV. Perkebunan yang luas ini dikelola oleh pemerintahan Hindia Belanda. Sebagian hasilnya di ekspor ke negaranya.

Alamat Serta Rute Lokasi Kebun Teh Sidamanik

Kebun Teh Sidamanik
Sandi Syahputra

Kebun Teh Sidamanik berlokasi di Kec. Sidamani Kab. Simalungun, Sumatera Utara. Jarak yang wajib ditempuh apabila memakai kereta api serta turun di Stasiun Siantar merupakan 23 kilometer. Ataupun memerlukan waktu kurang lebih 37 menit. Sayangnya mengarah ke objek wisata ini kamu diharuskan buat memakai kendaraan pribadi. 

Kebun Teh Sidamanik
Adlin Collin

Transportasi universal belum begitu ramah disini sobat gaul. Baiklah, rute awal yang wajib sobat gaul lewatkan merupakan Stasiun Siantar setelah itu, keluar mengarah ke Jalan. Sudirman, belok ke kiri sehabis 550 meter mengarah ke Jalan. Kapten Meter. H Sitorus setelah itu masuk ke Jalur Gereja. Tetaplah di jalur ini sepanjang 5, 4 kilometer. 

Belok sedikit ke kanan, kamu bakal masuk di jalur Pematang Purba- Parapat. Senantiasa disini sepanjang 16 kilometer tidak lama setelah itu, tujuan kamu hendak hingga di titik lokasi. Gimana lumayan gampang bukan?

Pesona indah Lain

Kebun Teh Sidamanik
Kebun Teh Sidamanik Simalungun

Bila, kamu mau memandang kegiatan di kebun ini maka, datanglah dikala pagi hari dimana sebagian petani bakal memetik pucuk daunnya. Setelah itu, ditimbang serta hasilnya ini hendak di membawa ke pabrik buat diolah lebih lanjut sehingga, dapat jadi teh siap buat digunakan sobat gaul.

Menariknya dari kegiatan ini merupakan kita dapat menolong mereka lho. Sambil merasakan betapa susahnya jadi seseorang pemetik teh sobat gaul. Cobalah buat mencairkan suasanan dengan berbincang- bincang ataupun sedikit dengan candaan. Tentu mereka bakal membalasnya serta suasannya jadi cair serta mengasyikkan sobat gaul.

Demikian ulasan singkat mengenai 'Kebun Teh Sidamanik Simalungun :  Pesona Alam yang Masih Alami Sehingga Membagikan Kesan dan Nuansa yang Sejuk' apakah sobat gaul tertarik buat mengunjunginnya ?