Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Kelingking Nusa Penida : Lanskap Terbaik Menikmati Indahnya Lautan Biru

Pantai Kelingking Nusa Penida

Karogaul.com - Kelingking merupakan pecahan batu yang spektakuler dan menakjubkan di laut dewata. Destinasi itu hening pada dikala itu sebab terdapatnya pandeml, Terdapat lebih banyak wisatawan pada tahun 2019 dan ketika merambah 2020, 2021 dilakukan penutupan sementara, namun saat ini merupakan waktu yang sangat pas buat mendatangi tempat wisata itu sobat gaul. Ini sangat menawan serta layak buat darmawisata.

Kelingking Beach merupakan salah satu spot terbaik Nusa Penida yang hits dan sangat populer. Sudah banyak Situs petualangan besar memakai fotonya buat mengiklankan Bali. Tempatnya memanglah sangat spektakuler serta sangat luar biasa. 

Pantai Kelingking Nusa Penida
Pantai Kelingking Nusa Penida 

Batuan Pantai Kelingking nampak semacam tulang belakang dinosaurus yang hendak minum di pantai. Serta sering diucap, di Google Map teluk itu dituturkan T- Rex Bay sobat gaul. Bila beruntung, kamu bahkan bisa memandang ikan pari manta dari atas tebing sobat gaul.

Panorama alam yang menghadap ke batu saat ini sangat terkenal di kalangan turis serta sering di explore dengan pilot drone. Inilah salah satu destinasi wisata yang berkontribusi untuk pertumbuhan wisata pulau Nusa Penida paling utama lewat media sosial sobat gaul. Kelingking juga semacam jari kelingking. Tetapi itu sedikit lebih rumit buat menguasai kenapa. Ataupun perlu banyak imajinasi buat melihat hal itu sobat gaul.

Lebih dari 400 ribu gambar di Instagram

Pantai Kelingking Nusa Penida
Foto oleh yesha aldinata

Daya tarik utama di Pantai Kelingking merupakan view point dari kketinggian atas tebing. Tebing di bagian pantai pulau Nusa Penida ini memanglah sangat menakjubkan, tetapi yang satu ini istimewa! Selfie di depan T- Rex merupakan sesuatu keharusan yang wajib dicoba. Namun Kamu tidak bakal jadi salah satunya yang memposting gambar soabt gaul di Instagram. 

Pantai Kelingking Nusa Penida
Foto oleh Pantai Kelingking Nusa Penida 

Pada akhir Januari 2018, telah terdapat lebih dari 13 ribu gambar yang diposting dengan hashtag#Kelingking serta lebih dari 25 ribu dengan#kelingkingbeach. Pada bulan September 2020 kemudian terdapat lebih dari 110 ribu gambar dengan#kelingking serta lebih dari 310 ribu dengan#kelingkingbeach! Sungguh keren bukan...

Seluruh orang mencari gambar terbaik sobat gaul. Misalnya dengan memanjat di salah satu pohon( yah, kalian pula bukan salah satunya…). Warga setempat membangun imajinasi buat bangunan bambu yang menyuguhkan sudut pandang berbeda serta latar belakang berbeda buat memperoleh gambar terbaik sobat gaul.

Harap jauhi kecelakaan di Kelingking Beach

Pantai Kelingking Nusa Penida
Foto oleh Kelvin alexander

Wisatawan terud ber kreativitas buat berupaya berpikir keras  buat membuat foto yang berbeda di wisata ini. Berhati- hatilah, sebagian orang sudah melaksanakan petualangan sangat jauh. Suatu postingan mengatakan pada tahun 2019 musibah di Pantai Kelingking dari seseorang wanita Rusia yang mengendarai motor di sepanjang tebing, setelah itu jatuh dari tebing. Postingan tersebut bahkan mengatakan kalau motor senantiasa utuh di puncak tebing.

Bila sobat gaul memutuskan buat berangkat ke pantai kelingking (sangat dianjurkan sobat gaul buat melaksanakannya!) berhati- hatilah dikala menuruni tebing sobat gaul. Ambil air buat menjauhi kehilangan cairan tubuh. Kenakan topi buat menjauhi sengatan teriknya matahari. Serta yang terutama, gunkan sepatu yang cocok untuk mendaki. 

Pantai Kelingking Nusa Penida
Foto oleh Adam Bachmeyer

Saat turun mengenakan sandal jepit. Itu bukan inspirasi yang bagus sobat gaul. Saat ini terdapat tangga yang layak buat bagian awal jalur setapak sehingga jauh lebih gampang daripada beberapa tahun yang lalu sobat gaul.

Sehabis turun, sobat gaul bakal mendapatkan pantai yang sangat eksotik nan indah. Memanglah menggoda buat berenang tetapi hati- hati dengan ombak yang dapat sangat kuat. Serta pula arus yang dapat menyeret Kamu ke lepas pantai di lautan sobat gaul. Pantai Kelingking sudah mengalami sebagian peristiwa karna tenggelam, jadi peringatan itu nyata ya soabt gaul. Bisa jadi lebih baik berenang di air dangkal bila ssobat gaul bukan perenang yang handal.

Kelingking Beach: apakah kalian betul- betul pantas mendapatkannya?

Pantai Kelingking Nusa Penida
Foto oleh Supriyatno Ompi

Kelingking Beach ialah salah satu pantai terindah di pulau Nusa Penida sobat gaul. Serta bagi aku terindah di Bali dalam jenis“ pantai liar”. Apalagi bila Kamu tidak mau turun jauh, ambil jalur kecil yang menuruni garis tebing, paling tidak buat beberapa meter. Kamu hendak jauh lebih tenang serta hasil fotonya bakal jauh lebih baik sobat gaul. Anjuran lain, ambil gambar Kamu saat sebelum turun,foto sobat gaul barangkali akan kurang fotogenik sehabis mendaki kembali sobat gaul.

Bagian awal jalur setapak, menyusuri bukit sampai belokan awal pula lumayan gampang. Serta Kamu dapat memeriksanya di situ bila Kamu mempunyai keberanian buat berangkat jauh ke pantai. Bila Kamu mempunyai anak, Kamu bisa jadi mau menyudahi di sana. Serta lebih baik berangkat ke Crystal Bay ataupun Pantai Atuh, yang lebih gampang diakses oleh kanak- kanak sobat gaul.

Pantai Kelingking Nusa Penida
Foto oleh Mila

Jalur setapak setelah itu bersinambung ke pantai. Aku berangkat ke situ beberapa kali, saat sebelum api membakar seluruh tanaman di tebing. Api menghancurkan segala sistem lingkungan tali serta tiang kayu yang dibentuk buat memfasilitasi pendaratan. Tetapi jalur setapak ke tepi laut sudah dibentuk kembali serta jauh lebih nyaman.

Jangan menyerah di tengah jalur. Sebab memanjat lebih gampang dari pada turun. Kamu memanglah mengalami lereng serta itu jauh lebih meyakinkan dan sebab itu secara paradoks kurang meletihkan.

Berapa lama petualangan ke Kelingking Beach?

Pantai Kelingking Nusa Penida
Artha Winawa

Diperlukan 20 menit buat hingga ke Tepi laut Kelingking. Berarti buat mengenakan sepatu yang bagus serta berikan atensi spesial pada langkah Kamu. Isyarat menampilkan kalau akses ke tepi laut merupakan tanggung jawab Kamu sendiri. Serta perkenankan 30 menit buat mendaki kembali dari pantai sobat gaul.

Berapa besar Tebing Kelingking?

Tebing Kelingking tingginya dekat 150 m.

Untuk mereka yang menggemari rekaman, inilah tantangan buat dicoba.

Rekor kecepatan turun ke Tepi laut Kelingking: seorang laki- laki muda, spesialnya atletis, yang tidak mau meninggalkan pacarnya sangat lama, turun jauh serta setelah itu kembali dalam 20 menit( semacam yang dikatakannya). Ia jelas sangat menyayangi serta/ atau sangat cemburu.

Pantai Kelingking Nusa Penida
Foto oleh Bro Iday

Turun ke Pantai Kelingking 2 kali berturut- turut: Wisatawan lain menyadari, kembali ke motornya, kalau ia kurang ingat kunci di pantai. Ia turun buat kedua kalinya buat mencari mereka. Serta ia mendapatkannya!

Turun ke Pantai Kelingking tiap hari: Saat ini terdapat orang dagang yang bawa minuman dingin tiap hari serta menjualnya di tepi laut. Mereka bisa jadi tidak menekuni metode berjualan dengan baik. Sebab mereka menjual harga minuman mereka dengan harga yang sama semacam di tempat lain.

Semenjak itu mereka paham kalau usaha mereka wajib dihargai dengan harga yang lebih besar sobat gaul. Mereka menuntaskan hari mereka kala pendingin kosong namun bisa jadi mereka mengisi ulang sebagian kali satu hari.

Di bawah situ, pantainya luar biasa. Tetapi hati- hati, sebab dimanapun di pulau Nusa Penida, ombak serta arus dapat menyeret Kamu pergi kapan saja.

Gimana cara menuju Kelingking Beach?

Pantai Kelingking Nusa Penida
Foto oleh Mochamad Sholeh

Jalur mengarah Tepi laut Kelingking dikala ini masih baru sobat gaul, kecuali lubang yang relatif besar di bagian sisinya di bagian terakhirnya. Oleh sebab itu, lumayan gampang buat berangkat sendiri dengan memakai motor sobat gaul. Bila Kamu merupakan rombongan ima orang ataupun lebih, bisa jadi lebih gampang buat rental mobil dan sopir.

Dari Toyapakeh belok kiri sehabis desa Sakti( jalur kanan mengarah Crystal Bay). Setelah itu ambil jalur awal di kanan serta ikuti rambu- rambu sobat gaul. Ini sangat gampang serta Kamu hendak memperoleh gejala di tiap persimpangan jalur. Dibutuhkan waktu dekat 30 menit buat menggapai Tepi laut Kelingking dari Toyapakeh ataupun dari Crystal Bay.

Pantai Kelingking Nusa Penida
Foto oleh Firda Norma Alida S

Terdapat banyak preferensi buat mengombinasikan kunjungan Tepi laut Kelingking dengan tempat wisata lain buat dilihat sobat gaul. Ikuti disini sebagian inspirasi wisata di Nusa Penida antara lain Temeling, Broken Beach serta Angel Billabong.

Serta ssobat gaul juga bisa mendapatkan data yang lebih instan, tercantum cara mengemudi serta cara berkelana di Nusa Penida sobat gaul.

Gimana cara Kamu berangkat dari Bali ke Pantai Kelingking?

Seluruh informasi tentang cara mengarah ke pulau nusa penida dari bali, pelabuhan mana yang wajib diseleksi di bali serta di nusa penida, cara memilah fast boat terbaik buat berangkat ke Nusa Penida, seluruh tabel waktu serta harga di taman ini: https:// nusapenida. org/ id/ pergi- ke- nusa- penida/

Kapan waktu terbaik buat berangkat ke Pantai Kelingking?

Pantai Kelingking Nusa Penida
Foto oleh Andy Sutaryono

Banyak turis yang memilah buat mendatangi Nusa Penida dengan daily tour sobat gaul. Serta Pantai Kelingking, bersama dengan Broken Beach, umumnya jadi bagian dari wisata setiap hari ini sobat gaul. Oleh sebab itu, hendaknya jauhi waktu puncak kunjungan ialah jam 11 pagi hingga jam 3 sore. Tetapi pantainya berada dalam bayang- bayang tebing di pagi hari disitulah waktu terbaik untuk mengunjunginya.

Jadi bila Kamu berencana buat turun ke pantai, opsi terbaik bisa jadi berangkat ke Tepi laut Kelingking dekat jam 3 sore. Ataupun apalagi jam 4 sore sampai 5 sore bila Kamu cuma berencana buat menikmati panorama alam dari atas. Matahari terbenam dapat jadi menawan, namun setelah itu Kamu wajib kembali ketika memasuki malam hari yang bisa jadi bukan ilham terbaik bila Kamu tidak aman mengendarai skuter di malam hari sobat gaul.

Apa yang wajib dicoba sesudah Pantai Kelingking?

Pantai Kelingking Nusa Penida
Foto oleh Denin Pangestu

Banyak warung makan dibuka di sekitar. Kamu dapat minum kelapa muda, juice buah ataupun makan nasi goreng ataupun mie goreng. Sepanjang masa kor0na ini cuma terdapat sedikit wisatawan, serta disini juga terdapat monyet sobat gaul.

Sobat gaul pula dapat difoto di dahan pohon mati. Dimana wajib menderita serbuan oleh banyak wisatawan serta cabang paling tinggi saat ini dipatahkan.

Pantai Kelingking Nusa Penida
Foto oleh Natalia Tarra

Bila sobat gaul sudah membawa pakaian adat bali, naiklah ke Pura Paluang, ambil kanan awal Kamu dikala meninggalkan Tepi laut Kelingking. Pura ini pula diucap Pura Mobil, mempunyai altar yang didedikasikan buat dewa yang melindungi mobil pengunjung. Sangat tidak biasa tetapi mengasyikkan, serta Kamu hendak mempunyai panorama alam indah Batu Bolong yang menginspirasi logo dari pusat selam Warnakali sobat gaul.

Pantai Kelingking Nusa Penida 
Lokasi : Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung Regency, Bali
Jam buka : Open 24 Jam

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Pantai Kelingking Nusa Penida : Lanskap Terbaik Menikmati Indahnya Lautan Biru" kapan soabt gaul berkunjung ke lautan biru nan indah ini ?