Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Sejarah Perupuk Batubara : Menikmati Bentangan Laut Luas dan Menjajal Berbagai Spot Foto nan Instagramble

Pantai Sejarah Perupuk Batubara

Karogaul.com - Pantai Sejarah yang terletak di Desa Perupuk, Kec. Lima Puluh Pesisir, Kab. Batu Bara merupakan salah satu opsi destinasi wisata dari beberapa pantai yang terdapat di Batu Bara, semacam Pantai Sujono, Pantai Alam Datuk, serta Pantai Bunga sobat gaul.

Pantai sejarah perupuk ini ialah salah satu area wisata di alam terbuka yang memperkenalkan 4 objek wisata menarik ialah? Pantai Perupuk, wisata Kampung Jepang, arena tamasya serta pusat pemeliharaan tumbuhan laut yang seluruhnya bisa ditemukan di jalan timur Kab. Batubara sobat gaul.

Sekilas Info Pantai Sejarah Perupuk

Pantai Sejarah Perupuk Batubara

Bagi sebagian warga sekitar, di masa perang dunia ke II dulu, pantai ini begitu sangat dilirik oleh tentara Jepang sobat gaul. sehingga mereka membangun zona pertahanan spesial yang saat ini diucap dengan Bunker Jepang.

Salah satu riset ataupun kajian yang dicoba pem. daerah bahwa diketahui, areal Pantai Sejarah di Desa Perupuk sebagian wilayahnya diklaim selaku hutan mangrove( bakau) sobat gaul. Tidak hanya menghindari erosi serta abrasi pantai, khasiat hutan mangrove pula selaku tempat hidup serta sumber santapan untuk sebagian jenis binatang.

Pantai Sejarah Perupuk Batubara

Destinasi wisata pantai sejarah perupuk ini ditetapkan selaku areal wisata semenjak dibangunnya wisata Kampung Jepang yang terdapat di kawasan pantai ini sobat gaul. Tadinya pantai ini dikira selaku pantai peninggalan Jepang, sebab Jepang awal sekali mendarat di Indonesia pada tahun 1942 serta tepatnya berlabuh di Pantai Sejarah memakai kapal layar sobat gaul.

Fasilitas Pantai Sejarah Perupuk

Pantai Sejarah Perupuk Batubara

Sarana kawasan wisata pantai sejarah perupuk ini telah mulai lumayan dilengkapi sobat gaul. Di tepi pantai ada sebagian kios santapan di mana turis bisa menyantap kuliner khas makanan Baru Bara, Semacam Kerang Rebus, Kepah, Kepiting serta makan laut yang lain.

Di sebagian areal di dekat pantai pula ada tempat penjualan hasil kerajinan tangan warga sekitar sobat gaul. Tempat tersebut umumnya terletak di pondok- pondok sekitaran pantai sisi kiri serta kanan.

Lokasi Pantai Sejarah Perupuk

Pantai Sejarah Perupuk Batubara

Destinasi wisata pantai perupuk sejarah ini berada kurang lebih 20 km dari areal Kota Batu Bara, bila kamu mau berkunjung ke pantai sejarah, bisa lewat sebagian akses jalur yang dapat ditempuh. Dapat lewat jalur Kuala Tanjung, Jalur Cinta Damai, Jalur Simpang Gambus, dari Lima Puluh Kota, serta dari Sei Bejangkar sobat gaul.

Pantai Sejarah Perupuk Batubara
Lokasi : Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara
Jam buka : 08.00 - 18.00 Wib
Foto Oleh : Dian Wulandari Surbakti

Galeri Foto Pantai Sejarah Perupuk Batubara

Pantai Sejarah Perupuk Batubara

Pantai Sejarah Perupuk Batubara

Saat berada di pantai eksotik ini, seketika beban dan penat dalam pikiran bakalan menghilang dengan begitu sendirinya dan ditambah lagi dengan angin yang berhembus spoi spoi yang menyapa kulit tubuh sobat gaul. tentu hal semacam ini akan menjadi makna dan kesan yang bermakna bagi siapa saja yang mengunjungi destinasi wisata indah dan menarik ini.

Pantai Sejarah Perupuk Batubara

Pantai Sejarah Perupuk Batubara

Pantai Sejarah Perupuk Batubara

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Pantai Sejarah Perupuk Batubara : Menikmati Bentangan Laut Luas dan Menjajal Berbagai Spot Foto nan Instagramble" kapan nih soabt gaul berkunjung ke wisata yang indah ini, agendakan list wisatamu dari sekarang ya. Happy holiday.