Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Air Panas Ciparay Bogor : Menikmati Hawa Sejuk yang Menyegarkan dan Panorama Alam Hijau nan Asri

Pemandian Air Panas Ciparay Bogor

Karogaul.com - Posisi kota Bogor yang mempunyai banyak wilayah pegunungan sobat gaul, mempunyai banyak wisata alam yang asri serta sejuk. Bila liburan pekan ini Kamu berencana buat mencari pemandian air panas di Kota Bogor, pemandian Air Panas Ciparay Bogor dapat jadi rujukan.

Pemandian Air Panas Ciparay Bogor ialah pemandian air panas natural yang terletak di Desa Ciparay, Desa Gunung Sari, Kec. Pamijahan Kab. Bogor sobat gaul. Posisi dari pada pemandian Air Panas Ciparay ini berjarak sekitar 5 Kilometer dari pintu gerbang kawasan Gunung Salak Endah serta jadi salah satu alternatif rekreasi alam di Bogor untuk Kamu yang jenuh ke arah puncak sobat gaul.

Pemandian Air Panas Ciparay Bogor
Photo by leo kim

Buat mengarah posisi wisata pemandian Air Panas Ciparay Bogor lumayan gampang sebab banyak petunjuk jalur yang menuju kesana sobat gaul. Kamu hendak menempuh petualangan yang lumayan meletihkan buat menggapai posisi wisata pemandian Air Panas Ciparay Bogor  ini sobat gaul.

Belum lagi sehabis hingga di pintu masuk, wisatawan pula wajib berjalan kaki melewati anak tangga tetapi panorama alam disekitar dipastikan hendak melenyapkan rasa letih Kamu sobat gaul, dengan di kelilingi pepohonan yang lebat serta panorama alam aliran sungai Cikuluwung dengan bebatuan besar serta aliran air yang lumayan jernih.

Pemandian Air Panas Ciparay Bogor
Photo by Deddi Riosmon

Terdapat pula saung bambu yang dapat dijadikan tempat duduk buat sembari menikmati atmosfer alam yang asri serta melegakan di wisata pemandian air panas Ciparay ini sobat gaul.

Di wisata pemandian Air Panas Ciparay Bogor  ini kita dapat menikmati aliran air panas yang keluar dari pancuran bambu di alam terbuka yang hijau serta asri sobat gaul, sehingga hendak membagikan pengalaman tertentu untuk para turis sebab serasa mandi di pancuran pedesaan yang asri.

Untuk yang mau berendam, di wisata ini pula disediakan kolam berendam pastinya dengan air panas natural sehingga kamu dapat bersantai serta berendam berlama- lama merasakan nikmatnya air panas serta hawa sejuk di wisata ini.

Pemandian Air Panas Ciparay Bogor
Air Panas Ciparay Bogor

Berendam di dalam air panas serta menikmati atmosfer alam pegunungan yang hijau serta asri membagikan kesegaran serta kepuasan untuk tiap wisatawan disini sobat gaul. Dengan berendam air panas natural, hendak membuat badan jadi fresh serta fit kembali sehabis seminggu bekerja.

Hawa yang sejuk serta menyegarkan dan panorama alam yang hijau nan asri membuat atmosfer damai serta tenang. Sangat sesuai buat dijadikan tujuan wisata Kamu di akhir minggu buat refresing ataupun merelaksasikan badan dari kepenatan serta stress sobat gaul.

Akomodasi serta Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciparay Bogor

Pemandian Air Panas Ciparay Bogor
Photo by Yudi Efendi

::Harga untuk Tiket Masuk Air Panas Ciparay Bogor : Rp 10. 000 buat motor serta Rp 30. 000 buat mobil

::Harga untuk Sewa Kolam Rendam: Rp 3. 000

::Harga untuk Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciparay Bogor Rp 4. 000

::Harga untuk Sewa Saung terbuka: Rp 30. 000

::Harga untuk Sewa Saung tertutup: Rp 50. 000

::Harga untuk Sewa Penginapan antara Rp 100. 000 s/ d Rp 300. 000 bergantung sarana.

Pemandian Air Panas Ciparay Bogor
Photo by wariss aris

Banyak ada warung yang menjual bermacam berbagai menu santapan, dari mulai santapan ringan sampai santapan berat. Semacam: mie rebus, bakso, santapan khas sunda serta masakan lainnya. Jadi bila Kamu hendak berkunjung ke objek wisata ini, tidak butuh repot- repot bawa bekal ataupun takut tidak terdapat santapan. 

Adapula pedagang menjual minuman yang dapat Kamu beli disini semacam teh manis, kopi, serta pula minuman kemasan yang lain. Harga minuman serta santapan yang terdapat disini lumayan murah serta terjangkau sobat gaul.

Akses Jalur serta Transportasi ke Air Panas Ciparay Bogor

Buat mengarah posisi wisata pemandian Air Panas Ciparay Bogor , bila dari arah Kota Bogor ambil jalur mengarah ke arah timur mengarah Jasinga, serta posisinya sekitar 5 kilometer dari kawasan Gunung Salak Endah sobat gaul.

Pemandian Air Panas Ciparay Bogor
Photo by Edy Purnomo

Buat mengarah posisi wisata pemandian Air Panas Ciparay Bogor dapat diakses dengan transportasi universal serta pula individu, tetapi hendak lebih gampang bila memakai kendaraan pribadi sobat gaul. Sebab bila memakai trasnposrtasi universal Kamu hendak berganti- ganti jurusan angkot yang hendak memerlukan waktu yang lebih lama.

Tetapi bila memakai kendaraan pribadi nyatanya hendak lebih kilat serta lebih gampang sebab lumayan banyak petunjuk jalur yang hendak mempermudah para wisatawan mengarah posisi ini.

Pemandian Air Panas Ciparay Bogor
Photo by Tika Ridwan

Bila sobat gaul mau memakai transportasi umum, dari halte Bogor naik angkot nomor. 03 (warna merah), turun di halte Bubulak. Dari mari naik angkot lagi yang jurusan ke Jasinga, turun di pertigaan Cibatok, Ciampea. Petualangan setelah itu diteruskan dengan naik angkot jurusan Pamijahan (Gunung Salak Endah).

Dari kawasan Gunung Salak Endah umumnya angkutan cuma hingga disini serta buat mengarah pemandian air panas wajib dilanjutkan dengan petualangan memakai transportasi ojek buat hingga di posisi wisata.

Panduan Melancong di pemandian Air Panas Ciparay Bogor

Untuk para wisatawan yang hendak tiba ke wisata pemandian Air Panas Ciparay Bogor haruslah mempersiapkan seluruh kebutuhan buat keamanan serta keselamatan dalam melancong sobat gaul. Berikut ini sebagian panduan yang dapat Kamu siapkan saat sebelum berangkat ke posisi wisata pemandian Air Panas Ciparay Bogor.

Pemandian Air Panas Ciparay Bogor
Photo by Wiwin Irtanto

::Yakinkan kendaraan dalam keadaan prima, sebab akses mengarah posisi wisata hendak lewat medan tanjakan serta turunan curam, dan berkelok- kelok.

::Bila mau lebih ringkas serta tidak mau ribet dijalan dengan angkutan umum, Kamu dapat menyewa mobil( rental mobil) supaya memudahkan darmawisata.

::Senantiasa waspada serta berjaga- jaga dengan benda bawaan sobat gaul, simpan serta jaga senantiasa beberapa barang sobat gaul dengan nyaman.

::Senantiasa ikuti serta patuhi peraturan serta pula arahan yang telah diresmikan oleh pihak pengelola serta utamakan senantiasa keamanan serta keselamatan sobat gaul.

::Waspada senantiasa kala mandi ataupun bermain di zona sungai, jauhi turun ke sungai bila cuaca hujan ataupun mendung buat menjauhi banjir yang dapat tiba sewaktu- waktu.

::Jangan buang sampah sembarangan sobat gaul, buanglah sampah pada tempatnya ya.

Pemandian Air Panas Ciparay Bogor
Photo by Dedi Fahrudin

Demikian ulasan singkat mengenai ''Pemandian Air Panas Ciparay Bogor : Menikmati Hawa Sejuk yang Menyegarkan dan Panorama Alam Hijau nan Asri'' kapan nih sobat gaul berlibur ke air panas bogor ini ?