Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alun-Alun Kota Bandung : Tempat Nongkrong Keluarga Paling Aduhai dengan View yang Instagramble

Alun-Alun Kota Bandung

Karogaul.com
- Bertamasya ke kota Bandung tak bakal lengkap bila kamu belum mendatangi pusat kota Bandung ialah Alun- alun Kota Bandung.

Serta disetiap wilayah ataupun kota, Alun- alun yang dibentuk juga umumnya mempunyai konsep serta desain yang berbeda- beda, yang membuat keunikan tertentu untuk kota tsb. Begitu pula dengan kota Bandung.

Untuk kalian yang pernah ke kota Bandung ataupun kerap ke kota Bandung harus datang menikmati bermacam kenyamanan yang disediakan di Alun- alun Kota Bandung yang menggambarkan pusat kota Bandung.

Alun alun Kota Bandung

Alun-Alun Kota Bandung
Very

Alun- alun Bandung terletak di sebelah selatan Grote Postweg yang saat ini telah dijadikan sebagai Plaza Masjid Raya Bandung

Alun- alun ini telah hadapi perenovasian berulang kali, da terakhir direnovasi pada tahun 2014. Sampai kesimpulannya pada bertepatan pada 31 desember 2014 alun- alun bandung ditetapkan oleh wali kota bandung.

Alun alun Kota Bandung di malam hari

Alun-Alun Kota Bandung
Very

Destinasi wisata ini mempunyai halaman seluas kurang lebih 1. 200 m persegi. Alun- alun kota bandung dipadati dengan bermacam- macam sarana, mulai dari arena bermain anak, taman pustaka, serta buat mendukung kegiatan anak muda, tempat ini pula dilengkapi dengan sarana jaringan wifi.

Di sebelah utara alun- alun kamu dapat menciptakan suatu terminal bis yang lumayan panjang selaku aksesoris sarana di halaman pusat kota bandung ini.

Alun- alun kota Bandung merupakan salah satu area  nangkring ter hits yang disukai oleh masyarakat Bandung.

Wisata Alun- alun Bandung

Alun-Alun Kota Bandung
A Yudistira

Tidak hanya free, tempat ini pula sangat eksotik dan menarik buat didatangi, apalagi Alun alun Bandung masuk dalam jejeran destinasi wisata lebaran di Bandung ataupun kawasan wisata tahun baruan Bandung yang banyak didatangi para turis serta dapat dibilang wisata ini merupakan pusat kegiatan masyarakat di kota Bandung.

1. Revolusi Alun- alun Kota Bandung


Sejak kota Bandung dipimpin oleh Bapak Wali Kota Ridwan Kamil yang merupakan seorang lulusan sarjana dari ITB jurusan teknik arsitektur maka kota Bandung seolah- olah diganti kembali jadi kota yang lebih baru lagi dan lebih berkesan.

Kota yang dijuluki selaku Paris Van Java ini seolah tidak pernah berhenti dalam mempercantik diri. Salah satu fakta dari percantikan kota Bandung yang dicoba oleh dia merupakan wajah baru Alun- alun Kota Bandung.

Alun-Alun Kota Bandung
Aning Riyukiy

Alun-Alun Kota Bandung
Maya Hsb

Alun- alun Kota Bandung yang tadinya populer dengan kesan kumuh serta daerah tidak tertib ini saat ini menjelma jadi tempat wisata bandung baru yang keren nan mengasikkan untuk masyarakat Bandung.

Saat ini, pot- pot besar yang terletak di tengah Alun- alun telah dihilangkan serta diganti jadi suatu lapangan bola dengan bahan rumput sintetis bercorak hijau dengan luas sekitar 1. 200 m2.

Maka saat ini, kawasan alun- alun juga nampak jadi lebih luas. serta sudah digunakan jadi areal refreshing masyarakat Bandung.

2. Alun alun Bandung Malam Hari

Tidak cuma dapat dinikmati pada waktu pagi, siang serta sore hari saja, tetapi Alun- alun Bandung pula dapat dinikmati kala langit telah hitam ataupun pada malam hari.

Disini ada sebagian zona yang dapat dijadikan selaku spot gambar untuk para pecinta selfie dan hasilnya pasti instagramble banget.

Alun-Alun Kota Bandung
Jetri Yonizal

Di sudut utara alun- alun ada karpet putih yang bertuliskan“ Bandung Juara” yang dapat dijadikan selaku objek gambar setelah itu pada sudut selatan lapangan ada perkata yang membentuk huruf“ Bandung”.

Tidak hanya itu, tempat ini pula telah dilengkapi dengan pernak pernik lampu berwarna- warna yang buatnya lebih nampak berwarna kembali.

Alun-Alun Kota Bandung
Bastian AS

Alun-Alun Kota Bandung
Mia Atekomara

Saat ini Alun- alun Bandung jadi kawasan asri serta hijau di tengah kota Kembang, kehadirannya sudah jadi magnet tertentu untuk para wisatwan baik lokal maupun luar wilayah.

Saat ini kawasan yang diketahui kumuh serta tidak teraat itu, telah dapat dijadikan selaku tempat para turis khususnya keluarga serta anak muda buat bercengkrama duduk- duduk sembari menikmati bermacam jajanan makanan khas Bandung.

3. Masjid Alun alun Kota Bandung

Alun-Alun Kota Bandung
Muhamad Fahmi Yusup

Tak jauh dari zona alun- alun kota Bandung, ada masjid megah ataupun yang di sebut selaku masjid raya Bandung, masjid idaman di kota Bandung ini menaikkan keelokan dari alun- alun kota Bandung.

Harga Tiket Masuk


Alun-Alun Kota Bandung
Ilham Ismail

Walaupun telah direnovasi serta terbuat lebih aman dengan bermacam sarana yang mendukung aktivitas masyarakat Bandung di dalamnya, tetapi buat dapat merasakan atmosfer keelokan kota Bandung dari Alun- alun ini tanpa dipungut bayaran seperpun alias Free!

Lokasi Alun-alun Kota Bandung

Alun-Alun Kota Bandung
Ulfian Hamdani

Untuk para turis yang datang dari luar wilayah kota Bandung yang kepingin mendatangi Alun- alun Bandung dapat langsung tiba ke Jalur Asia Afrika, Balonggede, Regol, kota Bandung

Pastinya tempat ini terletak di pusat kota Bandung yang dikelilingi dengan bermacam pusat bisnis warga kota Bandung.

Alun-Alun Kota Bandung
Doel 16

Alun-Alun Kota Bandung
cep budhi darma

Alun-Alun Kota Bandung
Arief Hidayat

Seperti itulah ulasan dan pemaparan singkat mengenai "Alun-Alun Kota Bandung : Tempat Nongkrong Keluarga Paling Aduhai dengan View yang Instagramble" kapan nih soabt gaul melancong ke bandung buat eksplorasi wisata yang aduhai ini ?